Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahaya AC Conditioner Bisa Timbulkan Penyakit Nasofaring (2012)


Apakah anda di rumah punya AC, atau bahkan pengguna setia-nya setiap hari..! 

Ada sedikit informasi berharga buat anda dan aku percaya artikel ini bermanfaat bagi kesehatan anda. Anda pasti tahu donk AC, itu tuh “Air Conditioner” atau penyejuk udara. Biasanya di Kota Besar seperti Jakarta, AC kudu mesti punya, apalagi kalau di kantor atau Apartement merupakan barang wajib. Tanpa alat ini dunia serasa panas banget. Iyakah. 



TAHUKAH ANDA BAHAYA AIR CONDITIONER BAGI KESEHATAN : pelangi.gif (22×22)

Di Luar Angkasa Suhu bisa lebih panas dibandingin Bumi. Tahukah anda kalau NASA sebagai “Badan Lembaga Luar Angkasa America Serikat”, sudah jauh jauh hari tahu dampak negatif dari penggunaan AC.

Mereka (Sebut saja orang pintar NASA), ngga pengen memakai Pendingin ruangan buat Pesawat Tercanggihnya, mereka ga mau ambil pusing hanya hal sepele karena Astronotnya sakit, mereka memakai penyejuk ruangan yg dinamakan Teknologi REFLECTO. Entah alat apa itu, tapi yg pasti mungkin harganya sangat mahal dan berbeda dgn yg kita punya…

Mengganggu Kosentrasi otak dan Memudarkan Semangat :
Penelitian di Universitas Nasional Singapura selama 2 tahun meneliti sekitar 300 warga singapura yg tidur dgn alat elektronik ini. hasilnya mereka mengatakan kalau orang “aktif” yg tidur sambil menyalakan a.c akan mengalami gangguan konsentrasi dan kalau bangun mereka ngga semangat.

Em.., jadi kebayang, gimana kalau seandainya Astronot NASA yg Pintar itu konsentrasi-nya jadi buyam yah,

Tips Trik :
Penyebab Utama tidak Semangat dan Kosentrasi anda Buyam adalah karena akumulasi dari Pertukaran Karbon Dioksida di dalam ruangan anda. Hal ini disebabkan karena pintu dan jendela tertutup rapat. Tips-nya bukanlah jendela anda biarkan udara alam masuk.

NB : Hal ini sulit dilakukan di kota besar. Karena udara luar lebih berbahaya penuh polusi.  

Mudah Terserang Kuman dan Penyakit akutakut.gif (20×18)
A.C emang bermanfaat buat penderita Asma. Tapi dilain sisi dia juga bisa menyebarkan kuman penyakit karena sistem perputaran udaranya harus melewati Filtrasi yg digunakan secara berulang-ulang.



Cara menanggulangi karena bahaya penyakit ini sangat mudah, pilihlah alat elektronik a.c yg mampu membasmi bakteri jahat, dan rajin rajinlah membersihkan dan mengecek kadar Freon secara teratur. Umumnya tiap 3 bulan sekali, tapi kalau anda berada di kota besar, mau ngga mau anda harus membersihkannya 2 kali seminggu. Hal ini bisa dilakukan sendiri tanpa teknisi.

Pembengkakan Saraf
Ciri-cirinya adalah Kulit anda terasa kering, mata perih, mulut jadi miring atau moncong, bicara menjadi cadel, pengecapan lidah berkurang, sulit berkumur, sering nyeri pada tulang, entah itu dibahu, punggung, ataupun leher.

Sering Kesemutan dan rematik, sakit kepala, hidung, bahkan diyakini dapat menimbulkan gejala stroke dan memperlambat proses metabolisme yg menyebabkan banyak orang terjadi kegemukan (perut buncit)

Tips Trik :
Gunakan Mesin ini dgn Bijak jangan keseringan. Pilihlah mesin pendingin ruangan yg mempunyai kemampuan Teknologi pendeteksi keberadaan manusia. dan yg punya Timer untuk memudahkan penyetelan waktu matinya ketika kita tidur

NB : Untuk mengatasi Kulit Kering gunakan Lotion Pelembab dgn Teratur setiap hari dan banyak banyaklah minum air putih hangat

NB : Hal ini sulit dilakukan di kota besar

KANKER NASOFARING kagum.gif (62×50)

Kanker Nasofaring adalah Kanker yg tumbuh di belakang rongga belakang hidung dan belakang langit langit rongga mulut kita. Gejala awalnya adalah sering batuk batuk, dan paling banyak di derita oleh orang yg sering menyalakan A.C di Mobil.

Hal ini disebabkan karena di mobil banyak terdiri dari bahan bahan perabotan yg terbuat dari Plastik dan besi yg jika terkena sinar matahari akan kepanasan dan mengeluarkan racun, racun ini akan diperparah lagi jika di mobil anda ada parfum dan ketika saat itu anda menyalakan a.c dan jendela tertutup rapat maka lengkap sudah penderitaan anda. Racun berputar putar di mobil anda.


Baca juga :

Tips Trik : bersihbersih.gif (91×35)
Jangan nyalakan AC mobil dalam keadaan panas. Buka dulu jendelanya untuk mengeluarkan udara panas.

Nah itu aja deh ya dulu Informasi-nya. Semua bahan berasal dari berbagai Sumber Referensi. Semoga bermanfaat yah. Jaga Kesehatan anda selalu yah. Makasih dan GBU “-“