Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Protector, Kapal Tempur Canggih Tanpa Awak Israel (2013)

Kemaren, saya udah pernah bahasin buat anda tentang Kekuatan Angkatan Laut Israel yg ternyata Cuma 9.500 Personil Tentara Manusia aja, 

Nah, ternyata separuhnya adalah ROBOT atau USV atau Unmanned Surface Vehicle.

1 Tentara Manusia Israel bisa mengendalikan 1-10 USV secara Simultan dari jarak jauh. dan nama USV atau Kapal Tempur milik Israel ini dinamakan “PROTECTOR” 

PROTECTOR adalah..! “Kapal Tempur Tanpa Awak Israel”.


Protector diciptakan pertama kali oleh Rafael Advanced Defense System

Menurut Timesofisrael.com, Protector diciptakan untuk memberikan peringatan kepada kapal-kapal yg memasuki wilayah ZONA Israel, atau menghalau kapal ASING yg ingin masuk ke lautan Israel tanpa Izin. Jika peringatan ngga diindahkan, Protector juga dilengkapi dgn Perangkat Canggih yg bisa menenggelamkan kapal tersebut.


SPESIFIKASI :
Dilansir dari Wikipedia.comtertawa.gif (19×19)

K.a.p.a.l tanpa awak ini ternyata hanya memiliki badan kecil, namun memiliki kecepatan hingga 92 Km/Jam. Suatu Kecepatan yg Fantastis banget dilautan, hal ini disebabkan oleh mesin Propulsion Water Jetnya yg mumpuni.


Dia juga dilengkapi dgn banyak Sensor antara lain Sensor TopLITE, FLIR, Digital CCD, dan Sensor canggih lainnya untuk mendeteksi pergerakan dilautan pelangi.gif (22×22)

Persenjataan :
Untuk Persenjataannya dia dilengkapi ada banyak seperti Canon ukuran 90mm, Senapan Mesin Berat, Senapan Laras Panjang SNIPER, Mini-Typhoon, Roket, bahkan anehnya dilengkapi dgn semprotan pemadam kebakaran dan Gas Air Mata. semangka.gif (17×10)

Sayangnya ngga semua bisa dipasang secara bersama.

1 Unit K.A.P.A.L hanya bisa memasang 1 Persenjataan aja. itulah mengapa PROTECTOR selalu berkelompok layaknya serigala


Baca juga :

Kabar buruknya, 1 Kelompok bisa memanggil kelompok lainnya jika dalam situasi darurat bahkan bisa bergerombol dalam 1 lokasi sampai musuhnya tenggelam. Idih seram juga ya. GBU