Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iphone 5S : Smartphone Pembaca Sidik Jari (2013)

Dulu, kita pikir pembaca sidik jari Cuma punya pak “POLISI” aja ya. tapi nyatanya sekarang Pembaca Sidik Jari udah bisa Kita miliki hanya lewat Smartphone aja, hebat bangetkan… 

Ya,..? baru baru ini ada 2 Perusahaan Teknologi yg ngerilis alat ini yg bisa disematkan pada HP anda yaitu “APPLE” dan “HTC”.  Nah, apa aja itu ya…? 

Smartphone itu adalah : “HTC One Max dan Iphone 5S”


Sebelum membahas ini ada baiknya anda mengetahui apa kegunaan Perangkat Pemindai Sidikjari ini ya (Fingerprint scan). Di Lansir dari Wikipedia.com, semangka.gif (17×10)

PEMINDAI-SIDIK-JARI adalah Perangkat Elektronik yg dipake buat menangkap gambar digital dari sidikjari Anda. Cara Kerjanya adalah memproses BioMetrik menggunakan Sensor. Kegunaannya yaitu untuk Pengganti Password, Pengganti Tanda Tangan Konvensional, dan untuk Keamanan Transaksi Login di Bank Online. Contohnya jika HP anda dicuri, Uang Digital anda ngga bisa mereka ambil 1 rupiah pun. Kerenkan..

iPhone 5S Mainkomputer.gif (50×30)

Nah, salah satu yg udah menerapkannya adalah iPhone 5

Menariknya disini jika saya ngelihat, HP ini baru mau hidup jika anda naruh tangan anda di Sensornya. Sebaliknya jika orang lain yg pake otomatis ngga bisa. Asiknya lagi, Fingerprint ini ternyata juga Home Button jadi ngga da yg ngira kalau ini adalah “Pemindai-Sidik” cinta+merah.gif (14×16)

HTC one Max

berbeda ama yg diatas, Fingerprint scannya justru ditaruh dibelakang dekat ama Lensa Kamera. Menurut HTC, hal ini disebabkan karena orang zaman sekarang cenderung suka Layar MultiMedia yg besar. Praktis dgn ditaruhnya Fingerprint scan dibelakang, otomatis akan memperbesar layar hingga 5,9 inci Full HD (1080p).


Baca juga :

Nah, sekarang. Tinggal anda yg pilih yg mana yg anda suka ya.

Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU