Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Robot Tempur Pertahanan BASE Israel (2013)

Israel adalah negara yg memiliki jumlah penduduk 7.000.000 juta orang saja. dikenal sebagai bangsa Yahudi yg sangat cerdas dan memiliki Militer yg Hebat katanya 

Nah, Di bawah ini ada beberapa Robot Militer yg pernah Israel buat hasil dari Racikan IAI Israel Aerospace Industries. Sebenarnya sih mengutip dari Wikipedia.org ada banyak banget robot yg mereka bikin. Tapi kali ini saya hanya membahas buat Anda yg Pertahanan Base aja ya.



GUARDIUM

Yg Pertama adalah “GUARDIUM”. Yaitu sejenis Robot yg menyerupai mobil dan dilengkapi dgn Senjata Mini Machine Gun didepannya yg berkapasitas 2.000 peluru. Guardium bisa berjalan sendiri tanpa diperintah alias Otomatis. Namun, umumnya untuk melakukan aksi "eksekusi" ia biasanya meminta perintah dari Tentara Manusia. damai.gif (30×18)

JUMPER
Yg kedua adalah “JUMPER”. Yaitu pengembangan kelanjutan dari XM501 Non-Line Of Sigt Launch System yg berfungsi sebagai Peluncur Rudal CANISTERED dan mampu menjangkau hingga 50 KM.

Uniknya, Jumper ngga butuh kru tentara manusia dalam melakukan peluncurannya. Semuanya dilakukan lewat Integrasi Perintah 1 Tombol Otomatis di Komputer.

ETOP

Nah, kalau Robot ETOP ini digunakan sebagai Target Designator yg berfungsi sebagai Tracker Laser untuk membimbing Robot yg lainnya ke lokasi yg telah di targetkan. Biasanya ETOP berbunyi Hening dan Terbang Vertical.  

PESAWAT DRONE

Nah, kalau yg ini saya percaya anda udah tahu kan. biasanya digunakan sebagai penggempur

TOP GUN

Dan Yg Terakhir adalah Top Gunner. sekilas anda lihat mungkin mirip Artileri. Tapi jangan salah ya. Yg ini adalah Robot lho. Top GUN terintegrasi dgn Pusat Commando dan memiliki ledakan yg dahsyat dan diperintahkan lewat Computer. 


Baca juga :



Semoga Kelak Indonesia juga bisa bikin kayak gini ya. Amin. GBU