Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Pesawat Drone Paling besar di dunia (2014)

Pesawat UAV Drone atau Pesawat Tempur Tanpa Awak umumnya berukuran kecil sekitar beberapa meter saja. Biasanya dibuat kecil, karena umumnya digunakan sebagai Misi Pengintaian dan Attack agar sulit dilihat oleh Musuh.

Namun, seiring tuntunan peran yg semakin kompleks, Pesawat Drone semakin hari dirasa semakin memiliki Andil besar dalam Pertahanan suatu Kedaulatan negara. Tak Ayal, beberapa Negara berusaha mengembangkan Drone yg ukurannya lebih besar lagi agar dapat dipandang menjangkau area yg lebih luas dalam menjaga kedaulatannya.





Dibawah ini ada 3 Jenis DRONE yg berukuran besar.

#1. EURO HAWK

Yg Pertama adalah Euro Hawk RQ-4. milik Gabungan Negara Eropa (Jerman), NASA, NATO dan ya Tentu saja Amerika Serikat. Ukurannya sangat besar sehingga wajar saja, Pesawat ini tahan banting dan bisa terbang sangat lama diangkasa. EuroHawk bisa terbang hingga 1 hari 7 jam nonstop tanpa isi bahan bakar. Bobotnya hingga 6,781 KG  

#2. UCLASS 

Yg kedua adalah UCLASS Unmanned Carrier-Launched Surveillance and Strike dari Amerika Serikat. Selain Ukurannya yg Gede banget. 



Pesawat ini juga memiliki Kecerdasan “Otak Robot” yg bisa memerintahkan dirinya sendiri tanpa perlu aturan dari manusia, UCLASS sangat Unik karena saat ini cuma Pesawaat ini lah satu-satunya didunia yg bisa terbang super jauh walaupun hilang kontak dgn sinyal Radar satellite dan bisa mengendalikan dirinya sendiri tanpa diperintah oleh manusia berdasarkan Pemprograman Komputer yg sudah distel sebelumnya ya. 


#3. SHARP SWORD

Yg Ketiga adalah “SHARP SWORD” yg berasal dari negara China tempat Kumpulan Para pendekar Shaolin yg ahli dalam Pedang Pada Masa Lalunya. Menurut Rick Fisher, Seorang Peneliti dari Strategi Internasional. China adalah Negara ke 4 yg berhasil mengembangkan Drone dari hasil mengkloning, mempelajari dan mengutak-atik Drone milik Amerika Serikat yg pernah jatuh oleh tentara Irak.   


Baca juga :

Sharp Sword memiliki kekuatan jangkauan yg luas dan bisa mencapai Jepang. Kata Fisher, Sharp Sword Siluman dan digunakan untuk misi jarak jauh. GBU