Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Komputer Quantum, Super Komputer Perang Andalan AS (2014)

Mendengar nama “NSA” mungkin udah ga asing lagi bagi Anda ya. NSA adalah Lembaga Komputer Milik Tentara Amerika Serikat. dalam Bahasa Inggris disebut sebagai National Security Agency didirikan Pertama kali oleh Presiden Harry S Truman pada 4 November 1952.

Kemampuan NSA memang udah gak perlu diragukan lagi, NSA adalah ahli yg ngga berorientasi mencari uang, melainkan bertujuan untuk Military dan Agresif untuk mengintip semua data, smartphone, televisi, Internet, radio, dan komunikasi dari seluruh dunia. Termasuk Perusahaan Raksasa seperti Apple, Google, Microsoft, Yahoo yg katanya punya Keamanan data paling tinggi, Tetap bisa diintip oleh NSA dgn mudah.



Kali ini pada tgl 2/1/2013 seperti yg saya kutib dari The Washington Post.

Dikabarkan, Militer Amerika Serikat NSA memulai lagi aksinya dgn mempercanggih komputernya ke level yg lebih tinggi lagi. Edward Snowden selaku Mantan Karyawan NSA mengatakan, Militer Amerika Serikat saat ini mengembangkan ‘Komputer Quantum”.

Video Ilustrasi Quantum

Dilansir dari TeknoKompas.com, Proyek ini membutuhkan waktu bertahun-tahun dengan program penelitian hingga 79,7 juta dolar AS yg dinamakan Penetrating Hard Targets

Belum jelas untuk apa Proyek Penetrating Hard Target Computer Quantum ini. Namun, Mantan NSA Edward Snowden yg saat ini dilindungi oleh Tentara Rusia, mengatakan Kemungkinan Computer ini akan memecahkan Keamanan Enskripsi data Perbankan, kesehatan, bisnis, sipil dan data pemerintah diseluruh dunia walaupun di Password dgn angka yg rumit tetap diintip.


Baca juga :


Pihak Intel NSA sendiri sampai saat ini menolak untuk berkomentar dan terus merahasiakan semua proyeknya. Anggaran untuk penelitian dana dari Quantum ini juga masuk dalam Jajaran Anggaran “Dana Hitam” GBU