Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Xhawk, Tank Israel yg Bisa Terbang (2014)

Israel Kembali lagi memperkenalkan Penemuan Terbarunya dalam bidang Militer. Kali ini yg unjuk gigi adalah XHawk dalam arti bahasa Yahudi adalah Elang X (AirMule). 

Elang X digunakan sebagai Basis Pertempuran Utama dimasa depan menggantikan Tank atau Mobil Tempur milik Israel 

XHawk dikendalikan Tanpa Awak secara Jarak Jauh melalui Ground Control Stasion GCS. XHawk Kelak dilengkapi dgn senjata yg sama seperti yg digunakan oleh “Tank” lengkap dgn Roket dan Senapan Mesin Beratnya. Istilahnya Xhawk (Airmule) adalah Tank yg udah bisa Terbang.



KEMAMPUAN UTAMA
Saat ini XHawk masih dalam Proses Pengembangan. Namun dari hasil ujicoba Mobil Tank Terbang yg memiliki Mesin Turboshaft ini diketahui memiliki kemampuan utama yaitu bisa terbang hingga kecepatan 248 km/jam dengan ketinggian maksimal 3 km 


KEMAMPUAN LAIN
Mobil Terbang ini selain bisa mendarat vertikal dan bisa terbang zig zag seperti Helikopter, XHawk juga dilengkapi dengan radar canggih. Yaitu Ground Moving Target Indicator, Infrared, Sensor Laser, Radar Aperture Sintetis, dan lain lain.


Hebatnya lagi, Ia juga dilengkapi dgn Fly By Wire System yg bisa membuat dirinya mendarat sendiri dgn aman meskipun ada kesalahan pada GPS. Ia bisa mendarat di darat maupun lautan.

1 unit “Xhawk” diperkirakan seharga $ 3.200.000 USD nantinya dilengkapi dgn otak robot Drone seperti yg biasanya digunakan oleh Angkatan Bersenjata milik Israel pada Pesawat Tempur Robotnya.


Baca juga :

Menurut Defense Update. XHawk ada 2 Kategori yaitu yg berukuran besar (6 meter x 2 meter) yg digunakan untuk mengangkut korban perang, medis dan kargo. “Xhawk” yg berukuran kecil digunakan untuk memasuki rumah, gedung, goa atau ruangan yg sempit. GBU