Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masa Depan Lulusan Teknik Informatika (2014)

Setiap Semester. Universitas di-Indonesia, selalu melahirkan Lulusan Terbaru. Ada Kedokteran, Hukum, Biologi, dan ada jg Teknik Informatika/Sistem Informasi

Mahasiswa/i senang banget kalo Lulus ya. Toga yg mereka kenangan dan Predikat Gelar menjadi momok yg membanggakan. Kadang, semakin gembiranya. Ada yg melakukan aksi terjun dari jembatan berbesi Baja

Apakah Gelar Sarjana menjamin  “Pekerjaan”.


Nah, Kebetulan saya kuliah di STMIK jurusan Sistem Informasi. Dan kebetulan artikel ini membahas masa depan SI/TI aja ya pusing.gif (26×18)

Oh ya, Dgn berat hati saya mengatakan : Prospek Lulusan TI/SI sangat cerah untuk tahun 2014. Namun, di Tahun 2018. Lulusan Sistem Informasi kemungkinan tak bermanfaat.

Ups. Apa Alasannya :  

Perkembangan Teknologi menjadi alasannya. kehujanan.gif (25×24)

Sebelum membahas hal ini. ada baiknya kita mengetahui. Karir apa saja yg dilakukan oleh Teknik Informatika/Sistem Informasi.

Menurut Donny B.U : Teknik Informasi adalah Ibarat Pembangun Rumah, Sedangkan SI Arsitekturnya. TI dan SI berkerjasama membangun Program. Program apa yg dibikin..? Program Komputer. akutakut.gif (20×18)

Di Zaman dulu, Program Komputer dijual. Wajar jika dulu orang SI/TI hidup berkelimpahan. Tapi sekarang zaman Android

Bagaimana Masa Depan SI/TI di Tahun 2018


Suram banget kayaknya ya. Di Masa depan, Orang mengetik pake Perintah Suara, Aplikasi website berlimpah ruah. Jika dulu berbayar, sekarang Gratis. Layanan Penyimpanan data makin canggih. Kelak, Perusahaan Swasta ngga butuh lagi mengajih pegawai SI/TI dalam mengorganisasikan, membuat, mengkoordinasi, menyusun, atau mengelola datanya. Semua bisa diganti oleh Sistem Otomatis yg sudah berlimpah ruah di Google. Tak Perlu lagi membeli..


Baca juga :

Satu-satunya Peluang SI/TI di 2018 adalah Menjadi PNS atau Guru TIK. GBU