Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Senjata Mahal yg Buang Uang Indonesia (2014)

Kemaren, saya nulis tentang : BJ Habibie, yg menolak Pembelian 103 Unit Tank Leopard adalah buang uang Indonesia,  

Nah. Kali ini datang lagi dari Poengky Indarti. Beliau adalah Pengamat Militer (Direktur Eksekutif Imparsial). Poengky mengatakan. Seperti yg saya lansir dari Kompas.com : Ia mengatakan : Pembelian Tank Leopard adalah Sia-Sia. Dan menghamburkan uang.

Menurutnya : Pemerintah harus hati-hati membeli Alustista. Mengingat saat ini kita Krisis Ekonomi. Memiliki Senjata mahal bukan Kebutuhan Pokok. Apalagi, celetus Habibie. Skenario Perang udah berubah ke zaman Pesawat tempur Drone. (Tanpa Awak). 


Di Bawah ini. 5 Daftar Pembelian Alustisa yg hanya membuang uang negara :

Tank Leopard
leopard+revolution.jpg (519×347)

Harga 1 Unit-nya. Rp 16.400.000.000 Miliar. Indonesia membeli 103 Unit. Berapa uang yg terbuang…? Padahal, saat ini adalah Zaman Pesawat Tempur Drone. Tank Secanggih apapun. kita tahu, sangat kesulitan menghadapi Drone.

Kapal Tempur KRI Klewang

Yg ini udah dibikin mahal-mahal. Nyatanya hancur terbakar. Berapa uang kita yg rugi..? Tanya mengapa ya.

Pembangunan Kapal Induk Gusdur

Indonesia bukanlah negara Agresor. Buat apa memiliki Kapal Induk..? Kita tahu, membuat Kapal Induk butuh Anggaran Mahal. akutakut.gif (20×18)

Rudal R-HAN
Roket+Indonesia+canggih.jpg (517×361)

Dunia saat ini memasuki senjata Sistem Laser. Mengembangkan Rudal bukanlah Pilihan yg Logis dalam menghadapi Senjata Laser. Jadi, inipun sia-sia. Pembangunan Rudal juga masuk kategori membuang duit.

Helikopter Tempur Apache

Indonesia. Dikabarkan, tertarik memiliki “Apache” yg harganya selangit. Nyatanya…, Helikopter secanggih apapun. Mungkin kesulitan dalam Scenario Perang Militer Abad 21. Dalam menghadapi Pesawat tempur Drone.


Baca juga :

Nah. Apakah duit Indonesia mesti digunakan untuk memiliki Alustista atau untuk beras aja. Bagaimana menurut Anda. Semua Tergantung yg berada di Kursi Politik ya. GBU