Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja di Google untuk IPK Rendah (2014)

Selama ini, Kita tahu. Google adalah Perusahaan Raksasa Teknologi. Mungkin, selama ini. kita mengira. Orang yg bekerja dibelakang Google adalah orang Jenius dgn IPK Tinggi. 

Memang, kita akui. Google di Pimpin oleh 2 Orang “JENIUS”. Yaitu Sergei Brian dan Larry Page. Mereka adalah Ahli Matematika dan Ahli Komputer yg hebat. 

Namun, siapa sangka. Ternyata, Karyawannya. bukanlah orang-orang Jenius. bukan juga dari Universitas Ternama dgn Akreditasi A atau IPK Pendidikan di atas 3,8.

wisuda.jpg (529×441)

Selama ini, kita mengira. Orang-orang yg bekerja di belakang Google adalah orang-orang dari lulusan Universitas ternama, punya pendidikan tinggi, IQ Tinggi, dan IPK Tinggi.

Namun, ternyata salah pusing.gif (26×18)

New York Times. Melansir



Menurut Tom Friedman dan Laszlo Bock. mengatakan : Kriteria Akademis atau IPK Tinggi Tidak di butuhkan di Google. Tapi yg diperlukan adalah….

Kerendahan Hati Intelektual
Mahasiswa.jpg (524×349)

Megan McArdle mengatakan : Sarjana dari Lulusan TOP dgn IPK Tinggi. Biasanya Tidak memiliki Kerendahan hati intelektual. Mereka hanya mengejar nilai A di Kampus. Sebaliknya, Bock mengatakan. Lebih mudah merekrut orang yg tidak berpendidikan. Karena mereka bisa menerima ide-ide terbaru. cinta+love+icon.gif (14×16)

Bock melansir. Kami Telah meneliti selama bertahun-tahun. Orang-orang tanpa gelar sarjana atau tanpa mengenyam pendidikan adalah orang yg luar biasa. dan kami harus mendapatkan orang-orang semacam itu. Karena mereka memiliki ide yg brilian.


Baca juga :

Ada Film-nya
Sebagai bukti, kalau orang biasa bisa masuk Google. silahkan anda nonton ya film yg berjudul The Internship.


Di Video Trailer diatas, menceritakan 2 orang yg ngga ngerti komputer,  bahkan mereka ngga punya Pendidikan. Melainkan hanya Salesman. Namun, anehnya. mereka diterima di Google. 

Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU