Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jokowi Satriopaningit untuk Kemajuan Bangsa dalam Bidang Teknologi (2014)

Sebentar lagi kita akan ngelaksanain Pemilu. Yg namanya PEMILU, Persaingannya Pasti sengit banget ya. Setelah kemarin ARB dan Dahlan Iskan Tereliminasi karena kurang dukungan SMS. Kini, Juri Indonesia Idol memutuskan tinggal tersisa 2 Idol saja yaitu : Jokowi Idol dan Prabowo Idol

Ayo Siapa Pilihan Anda : “Jokowi atau Prabowo

Oh ya, Berhubung. Blog ini membahas Tentang “TEKNOLOGI”. Saya (Afrid) rindu banget berbagi misi dan visi dari kedua calon diatas, yg hanya menyangkut bidang Teknologi aja ya. Yupz langsung aja ya anda simak :


MISI VISI JOKOWI di BIDANG TEKNOLOGI
1] Meningkatkan Jumlah SMK malumalu.gif (18×18)

Wah.., apa hubungannya SMK dgn Technology ya. Em.., Kata Jokowi. Negara maju seperti Korea, Jepang, AS, Jerman bisa maju karena Pendidikan Ilmu Pengetahuan IPTEK-nya. Faktor mereka bisa maju kata Jokowi. Adalah Karena Pendidikan SMK-nya banyak banget. Ucap Jokowi

Menurut Jokowi lagi. SMK adalah Faktor Penting. Karena disitu ada Ketrampilan Teknologi dan disitu juga ada Skill. Percuma Negara Indonesia yg kaya akan Kekayaan alam. Tapi ngga dibarengin Mental Technology. Saya rasa, sulit membangun Indonesia yg bisa maju. Celetus Jokowi.

2] Membangun Riset Technology Pencipta Bibit Pertanian Unggul

Membuka Lahan Pertanian yg Luas adalah Percuma. Toh, di Negara maju 1 Hektar aja, bisa menghasilkan Produk Pertanian yg sangat banyak. Beda banget sama Indonesia. 1 hektar Cuma ngasilin 4 Ton Produk Pertanian. Di Luar Negeri 1 Hektar bisa ngasilin 9 Produk Ton Pertanian.

Menurut Mas Jokowi. Jika ia terpilih menjadi Presiden. Ia akan menganggarkan anggaran yg besar. untuk melakukan Riset Teknologi Penciptaan Bibit Super Unggul. Selain itu, mas Jokowi juga mengeluh dgn Pembangunan Infrastruktur Teknologi Waduk, Bendungan, dan Pabrik Pupuk. Seharusnya Pupuk Gratis dan Technology Bendungan Air ada banyak. Nyatanya saat ini Indonesia ngga pernah lagi bikin Bendungan Air untuk Pertanian. Seharusnya Indonesia bisa bikin 70 Bendungan / Tahun. cinta+love+icon.gif (14×16)

3] Menyediakan Kapal Nelayan Super Canggih

Salah satu penyebab harga ikan di Indonesia mahal. adalah karena Kapal Nelayan-nya yg Tertinggal jauh. Lihat di Luar Negeri. Kapal Nelayan udah canggih-canggih. Bahkan ada Kapal Nelayan yg bisa cepat nangkep ikan dan bisa langsung dikalengkan. pusing.gif (26×18)

Jika Jokowi jadi Presiden. Ia berjanji memberikan Pelatihan bagi Nelayan untuk Menciptakan Kapal Modern.

4] Teknologi Listrik


Indonesia gudangnya Gas dan Batu Bara. Tapi kenapa Indonesia membeli BBM untuk Listrik. Jokowi udah tahu penyebabnya. Karena emang ada Pihak yg mengambil keuntungan besar di sana. Saya sudah tahu Pihak siapa itu yg telah merugikan kas APBN dan membebani rakyat untuk keuntungannya. Celetus Jokowi.

Jika Jokowi jadi Presiden. Ia akan mengkonversi BBM ke Gas atau Batubara. Artinya menghemat anggaran Listrik 70 Triliun per Tahun untuk Rakyat.

5] INFRASTRUKTUR TOL LAUT dgn KAPAL RAKSASA

Kenapa harga semen di Jawa Rp 50.000, Sedangkan di Papua Rp 1 juta. Lalu, Kenapa harga Daging Sapi juga mahal. Penyebabnya adalah Karena Buruknya Sektor Transportasi Barang. Menurut mas Jokowi. Hal ini karena Indonesia ngga punya TOL LAUT dgn Kapal-Kapal Berukuran Raksasa.

Lihat di Australia. Tol Lautnya bagus. 1 Kapal mereka bisa mengangkut 30 ribu sapi dalam sekali kirim. Jadi ongkos Transportasinya kecil. ujung-ujungnya harga sapi jadi murah. Di Indonesia, malah ongkos angkutnya yg mahal yg bikin harga daging sapi jadi ikut mahal. Indonesia butuh Kapal Berukuran Raksasa untuk mendistribusikan Barang dgn Murah.

6] Pembangunan Rel Kereta api di Perbanyak  
kereta+api+indonesia.jpg (519×347)

Pengangkutan Batubara, Nikel, Bauksit, Besi, Sawit, dan Barang Berat lainnya. jangan menggunakan Jalan raya. Karena merusak jalan dan itu artinya nambah biaya ektra untuk perbaikan. Jokowi menyoroti Infrastruktur ini untuk melakukan Penambahan Jalur Kereta Api.

7] Ubah Total Birokrasi ke Online.   

Kita harus nerapin e-Budgeting, e-Purchasing, e-Audit, e-Catalogue, dll-nya secara online dgn bekerjasama dgn Google. Di Zaman sekarang udah ngga zaman Pemerintah pakai amplop-amplokan, ketemu-ketemu, dll. Institusi Pemerintah seharusnya udah menggunakan Sistem Online.

8] Pembangunan Terminal Agro Logistik Pertanian dan Lapangan Pesawat   

Terminal Agro digunakan untuk Logistik Pertanian. Dan Lapangan Pesawat juga akan dikembangkan lebih baik dgn bekerjasama dgn Swasta. Katanya. Seperti yg saya lansir dari Kompas.com

MISI VISI PRABOWO di BIDANG TEKNOLOGI
Prabowo Pernah Muda
1] Membangun Pembangkit Listrik Energi Terbarukan

Contohnya dgn membangun Listrik dgn Kekuatan Tenaga Panas Bumi hingga 10.000 MW. Panas Bumi adalah Energi Terbarukan. Selain itu juga mengembangkan Listrik dari BBN atau Bahan Bakar Nabati. (Bukan BBM ya).


Serta juga menciptakan Listrik baru dari Energi Bio. Artinya, Jika Indonesia menggunakan Energi Bio. Maka akan membuka Lapangan Pekerjaan baru bagi 12 juta orang rakyat Indonesia. Energi Bio bisa dilaksanakan dgn cara Prabowo membuka lahan yg luas untuk Aren, Ubi, Sagu, Sorgum, Kelapa, Kemiri dan Bahan Baku Bioetanol lainnya. dgn Sistem Pertanian Tumpang Sari.

3] Mendirikan Pabrik Etanol dan DME kehujanan.gif (25×24)

Apa itu DME. DME adalah Pengganti elpiji. Selain itu Prabowo juga akan menciptakan Infrastruktur Jaringan Transmisi atau Distribusi Gas. Dgn diiringi kebijakan mengubah dari yg tadinya menggunakan BBM. Diahlikan ke Energi Listrik Terbarukan. Rasio-nya naik 100% Pada tahun 2019.

4] Menghapus Kekuasaan Teknologi Asing di Bidang Air, Bumi dan Alam. Dan Mengambil Alih dan Menguasainya Kembali untuk Rakyat Indonesia

Di Poin ini kayaknya ngajak apa gitu ya. Emang berani ya ama Pihak Asing. He he…,

Ah.., Prabowo. Bisa bisa aja nih. He he…,

Poin No 4 ini adalah. Semua Kekayaan Indonesia. baik itu berupa Air, Bumi dan Alam. Akan diambil alih kembali oleh Pemerintah Indonesia dgn TEGAS. dan Tidak Bisa di Kuasai oleh Pihak Asing. Sesuai dgn amanat Pasal 33 UUD 1945. Yg berbunyi : Bumi, Air dan Alam yg Terkandung di Indonesia akan dikuasai oleh Negara untuk Kemakmuran Rakyat.


Baca juga :

5] Pemindahan Infrastruktur Ibu Kota

Tujuannya agar Pemerintah bisa lebih efektif dan fokus melayani Rakyat. Dgn cara memulai proses perencanaan pemindahan ibukota negara.

6] Duh…, Cape ngetiknya..
Duh, masih banyak nih. Tapi cape ngetiknya nih…,

Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU