Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Robot Perang Tak Bisa Ganti Polisi (2014)

Beberapa Tahun ini. Kita Selalu Mendengar Kabar Cenat-Cenut. Kita tahu, saat ini PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) lagi pusing mengagendakan rapat tentang kemungkinan terbentuknya “Pasukan Robot”. 

Kalau ngga salah ya, Rapat ini udah lama 2013 yg lalu. Tapi Rapat ini masih berlangsung. PBB Masih bingung memutuskan apakah robot perang nanti digunakan ataukah di-Banned.

RISET : Robot Perang Tak Bisa Gantikan : “POLISI


Beberapa Ahli ada yg menyetujui penggunaan Robot Perang. Alasannya untuk meminimalkan Korban Jiwa. Namun, Beberapa Ahli justru ada juga sih yg menolak.

Protes dan Penolakan
Ini Dia Alasan Penolakannya : akutakut.gif (20×18)

Pengembangan Mesin Robot dgn Canggih. bukanlah sesuatu hal yg mustahil. Karena saat ini aja, Amerika Serikat telah mengembangkan ATLAS dan PETMAN yg mirip Seperti TERMINATOR. Begitu juga Israel yg telah menciptakan GUARDIUM.

Video Trailer Milik Salah Satu Departemen Pertahanan AS

Beberapa Tahun lagi, Robot-Robot Tersebut. Di Prediksi bisa menyaingi kemampuan manusia. Bahkan tentara manusia sehebat apapun bakalan kesulitan menghadapi mereka. Giulio Tononi dari University of Wisconsin Madison mengatakan : Robot Perang Tetap Tak Bisa Gantikan POLISI yg Sesungguhnya. 

Giulio Tononi memiliki Perspektif lain mengenai “Robot-Tempur”. Ia berpendapat : Komputer atau Algoritma. Ngga bisa merasakan Emosi, Cinta dan Kasih Sayang Seperti yg Ada Pada Otak Kompleks Manusia. pasukanabri.gif (20×20)

Masalah dan Ketakutan ini. udah pernah di-Filmkan dalam Film ROBOCOP


Kesimpulannya : Penggunaan Robot mungkin Efektik Memberantas Kejahatan. Tapi, Robot bakalan kesulitan memilih siapa yg jahat dan yg baik. Maksudnya, Jika Robot udah mendeteksi Kejahatan.


Baca juga :

Maka Robot akan melakukan Eksekusi Tanpa Belas Kasihan dan Tanpa Mengenal Kata “Maaf”. Jauh berbeda dgn yg dilakukan oleh Polisi Manusia. Yg memiliki Hati Memaafkan dan Mengampuni dgn Cinta dan Kasih Sayang. GBU