Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesawat Tempur Bisa Ke Luar Angkasa Tanpa Roket (2014)

Membayangkan Pesawat Tempur, Yang bisa Melesat Langsung Ke Luar Angkasa Tanpa Roket. Mungkin bagi Sebagian Orang. Hal Tersebut ngga masuk akal ya. 

Kita tahu, menuju Luar Angkasa. Bukanlah Perkara MUDAH. Kita butuh Mesin Roket dgn Kekuatan yg Super Besar. Dan Tentu saja. Menggunakan Dana Miliaran Dollar. 

Tapi, Tahukah Anda
Sebentar Lagi,  Pesawat Tempur Bisa Ke Luar Angkasa


Perkembangan, Telah Membuat Kecepatan Pesawat Tempur Meningkat Pesat. Jika dulu hanya berkecepatan 500 km/jam. sekarang, udah ada yg bisa melesat hingga 2.500 km/jam ya.

Terus tu, Ada juga. Program ADVENT (Adaptive Versatile Engine Technology) Yg dibiayai oleh Angkatan Bersenjata AS. Diklaim oleh Menteri Pertahanan Chuck Hagel : Akan Memiliki Kecepatan hingga 5.000 km/jam semangka.gif (17×10)

Mesin+Jet+Tempur.jpg (534×391)

Tak Berhenti di Situ saja : Mainkomputer.gif (50×30)
Sekarang juga sedang dikembangkan : Pesawat SCRAMJET Supersonic Combustion Ramjet. Yg diklaim memiliki Kecepatan hingga 29.000 km/jam. Ini Berbeda dgn Mesin Tempur Konvensional. Seperti milik F-22 Raptor, F-35 Lightining, dll.

Scramjet
Di-klaim : Kecepatan milik SCRAMJET. Akan Menjadi Akses Murah ke Luar Angkasa di Masa Depan. 

Walaupun saat ini, masih dalam Perkembangan dan Ujicoba. Namun, Arah-Arah ke Situ udah ada.

Salah satu Contohnya adalah F-18 Super Hornet yg di Modifikasi oleh NASA. Kini udah bisa mendekati lapisan terluar-angkasa. pelangi.gif (22×22)

Masa Lalu :

Di Masa Lalu, untuk menuju Luar Angkasa. Kita membutuhkan Roket. Roket yg Sangat Besar dgn Dana Miliaran Dollar. Beberapa Tahun lagi, Rocket ini akan di Pensiunkan. Salah Satu Contoh yg sudah Pensiun adalah : ENDEAVOUR

Misi Terakhirnya adalah STS-134 yg Terbang Pada 1 Juni 2011. Dan di Pensiunkan di Museum California Science Center di Los Angeles.

Contoh Yg Sudah Bisa Ke Luar Angkasa :



Untuk Jet yg digunakan dalam Bidang Militer. Saat ini saya belum tahu apa namanya, karena dirahasiakan oleh Amerika Serikat. 


Baca juga :


Tapi, Contoh nyata yg sudah bisa Terbang Tanpa Roket Konvensional adalah VIRGIN GALACTIC. 

Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU