Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Keunggulan Drone yg Harus Indonesia Ketahui (2014)

Kemaren, Pas nyoba nonton “TVONE”. Saya Kaget. Ternyata ngebahas Kontroversi Drone yg dicanangkan oleh Capres “Jokowi”. Mereka Mengatakan : D.R.O.N.E ngga Efektif bagi Indonesia. dan mereka mengatakan Jokowi kebanyakan nonton Film Fiksi. 

Terlepas dari Sisi Negatif Pemberitaan Tersebut. Artikel ini Netral saja ya. Tapi….

9 Keunggulan “DRONE’ yg Harus Indonesia “Ketahui……?


1) Murah

MURAH.damai.gif (30×18)

2) Hemat Bahan Bakar

Ini juga artinya menghemat Pengeluaran dari sisi ekonomi

3) Mampu Terbang 1-2 Hari Nonstop

Bahkan. ada yg bisa Terbang hingga 5 hari. melayang-layang diudara tanpa isi bahan bakar. Ini Cocok untuk Pengamatan Lautan dan Udara. 

4) Reaksi Cepat

Pesawat ini rata-rata memiliki kecepatan. 100 KM/Jam – 1.000 KM/Jam.

5) Mampu Melakukan Serangan Dahsyat akutakut.gif (20×18)
avenger.jpg (532×334)

Bila Keadaan Tak Terkendali. Maka, Drone bisa di Perintahkan untuk Melakukan Fire Attack. Sebagai Catatan : Saat ini hanya Efektif sebagai “Anti-Personil”. Masih belum mampu Berhadapan Face to Face dgn Jet Fighter. Namun, di Masa Depan. Tahun 2017. Akan Lahir Drone-Avenger. Yg Bisa Menghadapi Jet Fighter. (Kecuali Kapal Penghancur Destroyer)

6) Mampu di 2 Alam

Saat ini masih ujicoba. (Tahap Beta). Contohnya adalah PHANTOM. Ia bisa Terbang, Namun bisa Mendarat di Tanah Secara Vertical dan Memasuki Gedung, Barak, Kost, Goa, dan Ruang Sempit dan Bisa Kembali Melesat ke Langit Angkasa. Ukurannya hanya seukuran Manusia.

7] Menyelamatkan Nyawa TNI 
Karena Tanpa Awak. Tak ada Kerugian Pada Nyawa Tentara TNI. pasukanabri.gif (20×20)

8] Berpikir Sendiri 
Bisa di Lepasin Tanpa di Kendaliin lagi Oleh Manusia. 


Baca juga :

9] Ngga Pake "SATELITE"

Droone dimasa depan. Bertindak sebagai Satelite itu sendiri. Artinya. Pesawat dan Satelite di Lebur jadi 1. Dan Cara Sinyal Komunikasi Terhubung. Adalah Membangun Komunikasi Antar “Sesama-Drone” Secara Jarak Jauh. Yg Nanti Terhubung ke Stasiun Darat atau Luar Angkasa. Artinya, Dronee ini bisa keluar angkasa. GBU