Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Barang yg kini berubah menjadi Bit teknologi (2014)

Perkembangan Teknologi berkembang Sangat Cepat ya. Jika dulu Kita membeli majalah, Film atau buku. Kita perlu ke Toko Buku dan Membelinya. Nah, jauh sebelum sampai ke Toko Tersebut. Buku Tersebut Ternyata menempuh Perjalanan yg panjang bangeeeet. 

Yg Pertama adalah di Produksi dari Perusahaan Penerbitnya. Dgn Mengorbankan Pohon untuk di Jadikan Bahan Kertas. Lalu di Cetak dgn Mesin Percetakan, dan di Kemas, Lalu Dibawa masuk Ke Sebuah Gudang di Kapal untuk dibawa ke berbagai daerah. Sesampainya di Pelabuhan. Buku Tersebut, di Angkut lagi oleh Truck-Truck menempuh Jalanan yg Panjang dan Melelahkan. dan akhirnya sampailah di Toko Buku yg kita beli.



Nyatanya di Zaman Sekarang. Semua Telah Berubah. Buku ngga lagi mesti dibawa oleh Truck dan Kapal. Tapi dibawa oleh BIT Berkecepatan Super Tinggi. BIT adalah Sebuah Digit dalam Sistem Angka Biner (Basis 2) dgn Angka 1001011. Yg bisa dikirim dalam waktu super cepat.

10 Barang yg kini berubah menjadi : “BIT TEKNOLOGI”

1. BUKU Mainkomputer.gif (50×30)

Salah Satunya adalah Buku, atau Majalah, Komik, Selembaran, Undangan, Koran, atau Apapun yg menyangkut paut dgn Kertas. Semua Barang ini kini telah bisa berubah jadi “DIGITAL”.

2. TIKET

Di Masa Depan. TIKET pun diprediksi akan berubah jadi “BIT”. Di Indonesia mungkin masih banyak orang yg menggunakan TIKET secara Fisik berwujud Kertas yg biasanya nanti disobek oleh petugas. Tapi di Negara Maju seperti Amerika, Jepang dan Inggris. TIKET udah ngga lagi menggunakan Kertas.

3. FOTO pelangi.gif (22×22)

Dulu, kalau kita berfoto. Kita cetak dan simpan di sebuah Album. Nyatanya sekarang berubah. Orang justru menyimpan album dalam bentuk DIGITAL di Album Facebook, Instagram atau di Google, dll. Hebatnya, sekarang Foto bisa diutak-atik. Tadinya Foto Wajah kita penuh Jerawat bagaikan Gunung Berapi yg meletus. Setelah di Edit. Mulus banget seperti kulit bayi.

4. MP3 MUSIK

Dulu Musik kita beli. Dalam bentuk Barang berupa Kaset VCD/CD. Tapi Sejak ada Internet. Semua berubah Drastis. akutakut.gif (20×18)

5. FILM

Hampir sama dgn Poin #4. Malah Sekarang Semua Orang Suka nonton di Youtube.com

6. KALKULATOR

Kalkulator juga berubah. Tadi bentuknya berupa barang berbentuk persegi empat. Sekarang dalam bentuk DIGITAL. Bahkan udah tersemat di Smartphone kita. Salah Satu yg canggih adalah CALCOID. Kalkulator dalam bentuk Digital di Smartphone Android. Hebatnya kepintarannya ngga Cuma ahli menghitung Tambah, Kurang, Bagi, tapi bahkan bisa menghitung Sainfitik Matematika. Seperti Logaritma, Trigonometri, Radian, Cosinus, Kalkulus, Tangen, Eksponensial, dll

7. TOKO atau RUKO
toko.jpg (524×385)

Toko dijaman sekarang. Ngga mesti dipinggir jalan. Membeli atau menyewa rumah di Pinggir jalan. Tapi sekarang Toko udah berubah dalam bentuk Informasi Digital yg disebut dgn Toko Online. Salah Satu Contoh Toko Sukses adalah LAZADA, AMAZON, ZALORA, VIPPLAZA dll. Udah banyak kok orang yg merubah Tokonya kedalam bentuk Digital.  

8. UANG alien+kecil.gif (17×24)

Uang juga sekarang berubah ya. Tadinya bentuknya berupa Koin atau Kertas bergambarkan Pahlawan. Kini udah dalam bentuk DIGITAL. Bahkan Sekarang uang bisa dikirim. Ngga mesti lewat ATM. Tapi udah bisa dikirim lewat Smartphone kita. hanya beberapa pencet saja.

9. PULPEN dan TOMBOL FISIK

Di Zaman SMA dulu, Saya Sering beli Pulpen. Karena banyak mencatat Pelajaran dari ibu guru. Nyatanya sekarang, Pulpen udah digantikan dgn Tombol Fisik di Laptop atau Smartphone kita. Bahkan di masa depan. Tombol Fisik seperti Keyboard juga akan digantikan dgn Layar Sentuh Digital. Bahkan di Android. Kita bisa menulis Tanpa Perlu menyentuh Keyboard. Cukup diucapkan saja dgn Perintah Suara tanpa perlu menulisnya dgn Pulpen atau Pensil. cinta+love+icon.gif (14×16)

Baca juga :

10. LAPTOP dan SMARTPHONE
Di Masa Depan. Laptop dan Smartphone pun bisa berubah menjadi DIGITAL. Mungkin Anda bertanya-tanya ya. Bagaimana mungkin laptop dan Smartphone bisa berubah menjadi DIGITAL. 

Video Tersebut. Menceritakan Sebuah Perangkat Kacamata Canggih. Di Kacamata tersebut. Kita bisa membuka Laptop dan Smartphone iPhone Terbaru. Hanya dgn menggunakan sebuah layar Hologram. Perangkat ini udah ada di dunia nyata. Yg diberi nama sebagai GOOGLE GLASS. Yg di Ciptakan oleh GOOGLE. Sayangnya, Harganya mahal banget. Hanya orang Kaya yg bisa membelinya. Nah, segitu dulu ya. Mungkin masih banyak lagi yg belum ketulisin disini ya. 

Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU