Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Roket Andalan Hamas Gaza Palestina (2014)

Perkembangan Roket HAMAS. Makin hari makin Maju ya. Kita Tahu, Menurut TVONE. Rocket Tersebut di Gunakan Sebagai Pembela Kebenaran. Umumnya Berasal dari Iran. Iran memang Terkenal memiliki Perkembangan Militer yg Maju. 

QASSAM atau (KASSAM) adalah Rocket Andalan Palestina. Berhubung Blog ini Berspesifikasi Militer. Saya pengen berbagi buat Anda. Tentang Perkembangan Rocket HAMAS dari Masa ke Masa ya. 


1. QASSAM-1

QASSAM-1 adalah yg Pertama digunakan. Tahun 2001. dan di Ciptakan oleh Nidal Fat’hi Rabah Farahat atas Perintah Adnan Al-Ghoul. Berhubung karena ini yg pertama. Maka hanya mampu menjangkau 4 KM.

2. QASSAM-2

Di Ciptakan Tahun 2002. Dan Telah Memiliki Kemampuan hampir 2 Kali Lipat. Menuju Jarak 10 KM

3. QASSAM-3

Di Ciptakan Tahun 2005 dan Mampu Menjangkau 12 KM. Berhubung karena Penciptanya telah meninggal dunia. Karena tertangkap. Maka Perkembangan Rocket ini Berhenti.

4. GRAD


Nah, Kalau yg ini. bukan buatan Palestina. Tapi buatan “IRAN”. Kalau yg ini sih Spesifikasi cukup hebat. Karena mampu menjangkau 50 KM. Lumayan jauh. Namun Jenis Rocket IRAN punya Ciri Khas Tak Memiliki Olah Data Intelijen. Tak Memiliki Pandu Satelite, Tak Memiliki Piranti GPS, Tak Memiliki Koordinat. Tak Memiliki Kamera Thermal. Hal ini wajar, karena masih Tahun 2008. 

5. FADJR

Yg ini buatan IRAN. Pada Tahun 2012. Kali ini udah Pintar dan Memiliki Piranti dan Titik Koordinat. Jarak Tempuhnya adalah 75 KM. FADJR mampu diluncurkan menggunakan Mobil atau Truck.

6. M-302

M-302 adalah yg saat ini menjadi Andalan. Kemampuannya ngga usah anda tanya lagi ya. Karena mampu menjangkau hingga jarak 160 KM. Artinya berkembang berkali-kali lipat. Ngga salah baca ya kita. 160 KM lho. Lumayan jauh itu ya. damai.gif (30×18)

Baca juga :


Di Lansir dari IB TIMES. Secara M-302 Persis Mirip dgn Rocket WEISHI WS-2 Milik China. Tapi, Ternyata M-302 adalah buatan Gabungan Iran dan Suriah. Dikutib dari Reuters : M-302 Memiliki Jumlah Produksi hingga 10.000 Unit Rocket. Dan makin hari produksinya makin bertambah banyak. M-302 Pertama Kali di Ketahui Tahun 2014 dan digunakan oleh H.A.M.A.S Palestina. GBU