Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tank Super Dahsyat Kekuatan Militer China (2014)

China adalah Negara Raksasa. Dgn Wilayah yg besar. China memiliki Penduduk Paling Banyak di Dunia. Tak Heran, Tank Andalan mereka juga berjumlah super banyak. 

Menariknya, Hampir 9.150 T.A.N.K Chinese adalah Karya Anak Bangsa.

Ini Dia 7 Kedahsyatan “TANK dari Negara “CHINA”



1] MBT-3000 MAIN BATTLE  

Dibuat oleh Perusahaan CINA NORINCO. Dan di Gunakan oleh PLA (Sebutan Tentara RRC People’s Liberation Army) Dari beberapa Informasi yg saya dapat. Termasuk Kelas Berat banget. Dan Masuk Generasi ke 3. pasukanabri.gif (20×20)

Menggunakan Mesin TURBOCHARGED. Yg diklaim membuatnya berlari kencang hingga 75 KM/Jam. Hingga Jarak 500 KM. MBT-3000 dilengkapi Kemampuan menembak saat berlari Fire Control System dan Digital Imaging yg canggih. Tembakannya menggunakan Ledakan 125 mm Smoothbore, Kinetic Energy, High Ekplosive Anti-Tank dan Juga Anti-Pesawat.

2] ZBD Z-FAMILY

Menariknya, Yg ini adalah Fully-Amphibious. Artinya bisa hidup di 2 Alam. Yaitu Darat dan Laut. Mirip Kodok dong. He he.., Tapi hati-hati lho. ZBD juga dilengkapi Roket yg bisa menghantam Kapal. pelangi.gif (22×22)

3] ZTZ 99  

Termasuk Top 10 List yg Sangat Kuat di Dunia. Karena Kemampuan Menghancurkan. Berkat Auto-Loader yg mumpuni. Ia mampu memuntahkan HEAT. Yaitu Sejenis Amunisi Anti-Tank yg berdaya Ledak Tinggi. Dan Juga HE-FRAG dan APFSDS.damai.gif (30×18)

Untuk Perlindungannya. Ia dilengkapi Tabir Asap dan Sebuah Kubah Baja (Turret) yg dinamakan ERA (Explosive Reactor Armour). Pantas jika ia unggul dalam perlindungan atau penghancuran.

4] ZTZ 96

Hampir sama dgn Poin diatas #3. Hanya saja ini versi terlawasnya. Kalau kita ibaratkan : Kakak dan Adik.

4] TYPE 85-II

Penyempurnaan dari Pendahulunya di TYPE 80 MBT. Evolusi Perubahannya terletak pada Perlindungan Protection dan Desain Kubah Turret yg Kuat semangka.gif (17×10)

5] TYPE 80 MBT

Hampir sama dgn Poin diatas #4. Namun ada Perubahan yg canggih di 85-II

6] 69 MBT

Kalau yg ini pernah digunakan Perang. Karena pernah dijual China ke Iran


Baca juga :

7] T-80

Sejatinya milik Rusia. Tapi dibeli Cina Tahun 1976. Ya, itung-itung gitu. Nambah Koleksi Alustista dari negara lain. Biar koleksi makin banyak. He he…, GBU