Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Perang Besar di Tahun (2014)

Ternyata Tahun 2014 banyak Perang ya. Puji Tuhan Tahun 2013 kemaren damai-damai saja. Tapi kok Tahun 2014 bisa berubah jadi banyak perang ya.

Ah, ngga tahu sih saya. Tapi inilah dia : Daftar-Daftar Negara yg berperang di Tahun 2014. Semoga saja di Tahun 2015 mereka bisa damai lagi ya.

1] ISRAEL - PALESTINA

Yg pertama adalah : “ISRAEL dan PALESTINA”. Penyebabnya karena kasus Penculikan, Blokade dan Roket.

Jumlah Korbannya kebanyakan dari Palestina : Yaitu Perempuan dan Anak-Anak. Yg Saat saya tulis artikel ini adalah berjumlah 1.500+ orang yg meninggal dunia.

2] RUSIA - UKRAINA

Penyebabnya adalah : “Mengenai CRIMEA”. Jumlah Korbannya juga banyak yg berjatuhan. Kabar buruknya ya. Pesawat Malaysia berjenis Kode :  MH17 yg membawa 295 Warga Malaysia. Telah Jatuh oleh Rudal dari BUK MISSILE.

Padahal Pesawat Malaysia ngga salah apa-apa. Cuma lewat doang di kedua perbatasan negara tersebut. Agak disayangkan aja warga sipil jadi sasaran rudal.

3] SURIAH - IS
















IS adalah Negara Baru yg dibentuk pada 9 April 2013. Kepanjangannya adalah “Islamic State”. Saat ini Pemerintahan Suriah masih berperang dgn Negara Baru IS. Saat artikel ini saya tulis : 35% Wilayah Suriah sudah jatuh ke tangan IS. Jumlah Korban dari Pihak Suriah telah mencapai : 170.000 ribu orang (Termasuk SIPIL)

4] NIGERIA – BOKO HARAM [ PENDUKUNG IS ]

Tercatat ada 10.000 Orang yg Telah Meninggal. BOKO HARAM adalah Pendukung Negara IS. Yg sama-sama ingin membangun : Khalifah. Tapi berada di Wilayah Afrika.

5] IRAK - IS

Hampir sama dgn diatas : Irak juga berperang dgn IS. Menurut PBB : Jumlah Korban juga banyak yg berguguran.


Baca juga :


Menurut CNN : IS juga telah meledakkan Makam Nabi Yunus di Mosul, Irak. Padahal Makam Tersebut Punya Sejarah Penting bagi Islam, Kristen dan Yahudi. GBU