Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Varian Mobil Perang Anoa Indonesia (2014)

Anoa sebenarnya adalah Nama Hewan untuk Maskot Sulawesi Tenggara. Biasanya hewan Tersebut suka hidup berpindah-pindah. Apabila dia menjumpai musuh dan Terpaksa Melawan. Maka Ia akan Menanduknya. 

Nah, Negara Indonesia ini juga punya lho ANOA. Tapi jika ANOA diatas adalah Hasil Buatan dan Ciptaan dari Tuhan. Maka ANOA yg ini adalah Buatan PT PINDAD. He he.., Yupz. Langsung aja ya Anda lihat Varian dari Mobil Perang ini ya.


1]. ANOA-4X4 damai.gif (30×18)

Ini adalah Kendaraan Perang Taktis. Berdasarkan Kode 4X4 berarti Ban Penggeraknya Cuma ada 4 aja. Menurut TNI AD. ANOA-4X4 ngga terlalu diproduksi banyak sih. Cuma ada 4 Unit aja.

2]. ANOA-6X6 RCWS

Nah, Kalau yg ini ada 6 Roda Penggeraknya. Menurut Wikipedia. ANOA-6X6 saat artikel ini saya tulis buat anda. Ada berjumlah 154 Unit. (Di Masa Depan Ada Total Sekitar 500 Unit) Semuanya dilengkapi dengan Senjata 7,62 mm dan 12,7 mm dan juga Peluncur Granat.

Hebatnya, Senjata Tersebut sudah bisa REMOTE WEAPON SYSTEM. Artinya bisa dilakukan dengan Komputer dari dalam. bericintasayang.gif (26×18)

3]. ANOA-RECOVERY

Sejenis Kendaraan Pemulihan. Jadi misalnya ada Alustista Indonesia yg Terkena Jebakan Betmen. Alias kena Roket Musuh dan Terjatuh ke Jurang. Maka ANOA-RECOVERY adalah Penyelamatnya. Dia juga bisa bertindak sebagai Pemadam Kebakaran dan bisa mengangkat dan mendereknya tertawa.gif (19×19)

4]. ANOA-KANON

Menurut Direktur Ops Produk PT Pindad Tri Hardjono. Pada 17 Agustus 2014. Kalau Versi ini bekerjasama dengan Perusahaan RHEINMENTALL. Setahu saya saat ini kita (Indonesia) emang udah punya yg ukuran KANON 20 mm. Tarantula juga udah punya. Lumayan deh.


Tapi saya Percaya, Kedepannya kita bakalan bisa memproduksi sendiri yg mempunyai kekuatan hingga 60 mm – 155 mm. Kalau bisa sekaligus diinstall Peluncur Roket RHAN buatan Anak Bangsa. Wow.., Bakalan Cetar Membahana Halilintar. Sesuatu ya.

4]. ANOA-AMBULANCE

Tuiw Tuiw Tuiw.., Ada Tentara yg Terluka nih. Anda Butuh Pengobatan dan Pertolongan Medis. Tenang Tenang Silakan Berobat disini ya. Tapi Resep Obat-nya Bayar sendiri ya. atau Silahkan Gunakan Kartu Sehat Jokowi. Biaya Pengobatan Gratis di Biayai Negara.

5]. ANOA-AMPHIBI alien+kecil.gif (17×24)
Banjir Banjir Banjir, Tenang Tenang Saudara Saudara Sekalian. Ngga usah Panik ya. Di Lansir dari Detik Finance. Menurut Direktur Ops Produk PT Pindad. Kita Bakalan Memiliki Si Amphibi. Artinya bisa berada di 2 Alam. Yaitu Darat dan Laut dan Sungai.   

Hal ini memungkinkan Karena bekerjasama dengan Perusahaan Italia. Di Italia ada Produk yg dinamakan SUPERAV IVECO. Kemampuannya memiliki Hydrojet. Foto bisa anda lihat dibawah ini. Bagaimana SUPERAV bisa dengan mudah menguasai elemen air.


Saat Artikel ini saya Tulis. Indonesia sudah membuatnya melalui PT PINDAD dengan Bekerjasama ama yg diatas tadi. Jadi, Mungkin di Perkenalkan Pada Tahun 2015.

DAN LAIN-LAIN
Dan Masih  Banyak Lagi Versi Lainnya. Dari LOGISTIK, INTAI, APC, Total yg akan diproduksi nanti sebanyak 500 Unit untuk Indonesia. Beberapa juga ada yg dijualin ke Luar Negeri.


Baca juga :


Tiap Tahun Bakalan Bertambah Varian Terbarunya nih. Dan Artikel ini bisa cepat sekali basi-nya. Tapi dari Secara Keseluruhan. Spesifikasi ANOA adalah memiliki Kecepatan 90 KM/JAM dengan Bobot Berat 11-14 Ton dari Baja MONOCOQUE STANAG 4569. Total daya angkut tentara berjumlah hingga 10 Pasukan. Semoga Bermanfaat ya. GBU