Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Mobil Listrik Tercanggih Versi Afrid (2014)

Di Indonesia banyak orang masih menggunakan Mobil yg Berbahan Bakar Minyak yg Konon Harganya Sangat Mahal. Sekitar Rp 8.500/Liter. Tadi, Saya Baca-baca di Berita Detik.com. Negara Maju Seperti Jepang, Eropa, China dan Amerika Serikat

Di Tahun 2013 aja, Jika Kita Totalkan udah ada 100.000 Orang yg Menggunakan Mobil yg berbahan Bakar Aliran Listrik. Data Tersebut Cukup Luar Biasa.

Keunggulan dan Kelemahan : 

Tentu saja ia bebas Polusi dan Hemat Biaya Transportasi. Bahkan ngga berisik. Mesinnya juga sangat ringan. Karena 5 Komponen saja. Bandingin ama yg Berbahan Bakar Minyak. Membutuhkan banyak Komponen Mesin. Karena butuh mesin Pembakaran.

Tapi disisi lain, Ia juga punya Kelemahan. untuk Memilikinya. Anda kudu memiliki uang banyak. Lalu untuk Isi Ulang Baterei-nya masih menunggu hingga 8 Jam. Tapi Saya Percaya, di Masa Depan Perkembangan Teknologi bisa mempercepat Isi Ulang Baterei Tersebut.

1]. BMW i8

Yang Pertama Kali kita bahas adalah BMW. BMW adalah Idaman saya banget. Ngga tahu napa saya suka banget ya. Mungkin karena Desainnya yg Keren dan Nama Besarnya yg sudah melegendadamai.gif (30×18)

BMW i8 Terkenal dgn Kekuataan Tabrakannya Berkat Teknologi dari Besi Carbon Fiber Reinforced Plastic CFRP yg Terkenal Sangat Super Kuat walaupun Berbentuk Tipis. Bahkan Walaupun Mobil-BMW Hancur Bertubi-tubi. Tapi orang di Dalamnya tetap selamat. Inilah mengapa BMW i8 yg Seharga Rp 2,3 Miliar menjadi Idaman banyak orang.  

Saat ini BMW juga udah Pakai Electric. Sayangnya, harga Unitnya Terlalu Mahal. Sehingga banyak orang yg tak mampu membelinya. Lagian ya, Body-nya juga pendek. Sehingga di Kota saya di Palangkaraya ngga cocok. Karena banyak Jalan yg masih berlubang-lubang yg bisa membuat Body-nya Menabrak Lubang Secara Terus Menerus.

2]. BMW i3 makanpopcorn.gif (37×24)

Informasi Detailnya. Bisa Anda Simak di Video Trailer ini ya.


Menurut Bisnis.com, i3 sangat Cocok untuk Keluarga Indonesia. Untuk Jalan-Jalan Tamasya bersama Keluarga bercanda-ria menikmati Pemandangan Alam. Untuk menempuh Jarak 100 KM, Hanya membutuhkan biaya Rp 13.000. Bandingkan dengan BBM. Yg sekitar Rp 65.000.

I3 memiliki Ban yg Tinggi, Cocok untuk masuk ke Persawahan yg Becek dan Tak Terganggu dengan Jalan yg BerLobang-Lobang. Mesinnya pun hanya seberat 50 KG saja. Sangat Ringan. Ia Terdiri dari 4 Tempat Duduk yg berjenis Hatchback. (Yg bisa Terdiri dari Ayah, Ibu, dan 2 Anak)


Dalam Sekali isi ulang electric (8 Jam di Rumah). Ia bisa menempuh jarak 160 KM. Tapi ini bisa anda tambah lagi jika anda mau. Bisa beli Baterei Lithium-ion Tambahan untuk membuatnya lebih jauh lagi hingga melesat 300 KM sekali isi ulang.   


Saya Sendiri sangat Merindukan i3. Bagaimana dengan Keluarga Anda. Memiliki Mobil memang sangat Penting untuk Keluarga kita untuk Jalan-Jalan ke Luar Kota Menikmati Indahnya Alam Bersama-sama.

3]. TESLA

Di Lengkapi dengan Pengunci dan Pengaman Pintu yg Canggih untuk Anti Maling. Ada Jendela Khusus untuk Melihat Panorama Alam, Mampu Berkecepatan 100 KM/JAM. Dalam 1 Kali isi ulang mampu menempuh jarak 300 KM malumalu.gif (18×18)

Untuk Jarak Tempuh 100 KM hanya membutuhkan Biaya yg murah. Sangat Cocok untuk mengajak Keluarga anda jalan-jalan berpetualangan jauh. Tesla juga bisa Parkir diri sendiri secara Otomatis dan Bisa Mengemudi secara Self Driving. Ini Bagus banget buat Anda yg ngga bisa mengemudi. Video Ujicoba-nya bisa anda simak dibawah ini ya.


Baca juga :


Nah, yg mana nih kesukaan Anda. Oh ya nih, TESLA berharga Sekitar Rp 600.000-Rp 800.000 Juta untuk 1 Unit. Bagaimana apakah anda tertarik. Jika Anda Tertarik silahkan dibeli ya untuk Keluarga Tercinta Anda. GBU