Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Pesawat Drone Serang Darat Paling Mematikan di dunia (2015)

Di Dunia ini, ada Banyak banget negara yg Memproduksi DRONE. Kita Sebut Saja ya dari Negara China, Rusia, Inggris, Turki, India, Jerman, Mesir, Iran dan Indonesia. Indonesia juga udah bisa lho memproduksinya. Ya, walaupun saat ini Pesawat kita masih terbatas kemampuannya. Tapi setidaknya. Indonesia bisa Memproduksinya. Salah Satunya adalah “WULUNG”.

Nah, dari Semua Negara yg memiliki Drone diatas. Mungkin kita bertanya-tanya…, ? Dari Seluruh Negara Tersebut. Ternyata Pesawat-Drone Tanpa Awak yg Paling Mematikan di Dunia ini hanya ada 2 Jenis Saja. Yaitu :  

1]. PREDATOR

PREDATOR adalah Buatan AS. Dulu Namanya adalah PREDATOR. Sekarang namanya adalah REAPER dengan Kode MQ-9. Ia adalah Buatan Perusahaan Teknologi General Atomics Amerika Serikat.

Di Lansir dari AntaraNews.com : Pesawat tempur yg digunakan sebagai Penyerang Darat ini. Menurut Graham dari Bureu Of Investigation Journalism yg berpusat di Inggris. Telah Menyelidiki. Bahwa Sejak Tahun 2004-2013. Pesawat-Tempur Tanpa Awak milik Amerika Serikat ini Telah Menewaskan 7.828 Orang.


Kebanyakan Korbannya adalah Anggota Al Qaedah. Menurut Graham. Namun Warga Sipil juga ada yg Terkena. Sekitar 300-305 Orang Penduduk Sipil Ada yg Menjadi Kesalah Sasaran.

Di Bawah ini adalah Spesifikasi dari Si Kode MQ-9 ini :

Kecepatan : 428 Km/Jam
Durasi Terbang : 14 Jam
Ketinggian Terbang : 15 Km
Jarak Jelajah : 1.800 Km dengan Kontrol Satelit


Senjata yang ia gunakan : 4 Rudal berjenis AGM 114 Hellfire yg bisa menghancurkan Mobil / Truck. dan 2 Bom berjenis GBU-12 Paveway yg bisa menghancurkan Bangunan Tembok Beton.

2]. HERON

Yang Kedua adalah HERON milik ISRAEL. Ada yg Berjenis HERON EITAN. Juga menewaskan banyak orang. Sekitar 2.000 Orang Lebih. Namun Kebanyakan Meninggal adalah Warga Sipil. Wanita dan Anak Anak di GAZA.

Ia Aktif di Gunakan oleh Israel Sejak 2008-2014. Pada Operasi Cast Lead. Disitulah Ia Signifikan di Gunakan oleh Israel. Jumlah Korban Tewas oleh Pesawat HERON umumnya berada di Luar Rumah.  


Di Bawah ini adalah Spesifikasi dari ‘H.E.R.O.N EITAN”.

Kecepatan : 370 Km/Jam
Durasi Terbang : 3 Hari 3 Malam Nonstop Sekali isi Bahan Bakar (70 Jam)
Ketinggian Terbang : 10 Km
Jarak Jelajah : 7.400 Km dengan Kontrol Satelit
Kru : 0. dikendalikan 2 Tentara dari Jarak Jauh Melalui Ground Control System.
Senjata : 6 Rudal   


Baca juga :

SUMBER BERITA :
Untuk Saat ini, Jika di Lihat dari Berbagai Berita. Memang Tahun 2015. Adalah HERON dan REAPER. Yang Banyak Menewaskan Korban Jiwa. ‘HERON milik Israel sekarang saya lihat udah berhenti. Dia Cuma aktif kalau Negara Yahudi Tersebut Sedang dalam Keadaan Perang.

Tapi, jika REAPER milik Amerika Serikat. Hingga saat ini masih AKTIF di Timur Tengah, Rumor yg beredar. Pada Tahun 2018. Amerika katanya bakalan ngegantiin REAPER dengan AVENGER. 

Jika REAPER belum mampu mengalahkan Pesawat-tempur Konvensional. Maka AVENGER Diklaim sebagai ROBOT-DRONE yg Bisa Mengalahkan Pesawat-Tempur Berawak, Tank dan Helikopter. Saat ini AVENGER masih Tahap Pembuatan. GBU