Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakta Sedih Universitas Teknologi Informatika di Era (2015)

Kata orang. Pendidikan itu “PENTING”. Untuk Bekal kita di Masa Depan. Tak Ayal. Acapkali. Mengapa banyak orangtua rela menyekolahkan anaknya.

Bahkan Ada seorang Ayah. Yg dari Pagi–Sore. Terus bekerja menguras keringat. Demi mendapatkan uang untuk menyekolahkan Anaknya di Universitas Favorite. Dan Melanjutkannya Lagi. Ke Jenjang Magister S2.



Namun apa yg diharapkan tak sesuai kenyataan. Anaknya memang berhasil Lulus dengan Predikat IPK Tinggi. Tapi sungguh miris. Setelah Lulus. Anaknya ngga dapat Pekerjaan sama sekali. Kerja di Perusahaan. Ternyata terisi Penuh. Dan mencari Lowongan PNS Ternyata udah Tutup.

Sia Sia lah Pengorbanan Seorang Ayah. 4 Tahun Lamanya bekerja membanting Tulang demi Menkuliahin Anaknya. 


juragan+kapak+dan+pisau.JPG (448×299)

Dan Sia Sia juga Pengorbanan seorang anak. Yg bergulat dengan Buku.

FAKTA UNIVERISTAS

Artikel ini akan membuka mata kita. Mengapa hal ini bisa terjadi..?

Tahukah Anda. UNIVERSITAS adalah Pendidikan. Tapi disisi Lain. UNIVERSITAS adalah Bisnis yg sangat menguntungkan. Layaknya Jamur di Musim Hujan.

Kebetulan saat ini saya sekolah di Kampus yg berhubungan dengan Pendidikan Teknologi Informasi Komputer. Saya melihat di Kota saya. Banyak sekali orangtua yg menyekolahkan anaknya disini. karena mereka beranggapan. Masa depan Lulusan ini. Sangat cerah.

Disisi Lain. Pihak Swasta atau Pemerintah. Melihat ini adalah Peluang Menggiurkan dengan Keuntungan Bisnis besar. Maka mereka mendirikan bangunan baru atau tempat kuliah baru. Demi menampung semakin banyak lagi Mahasiswa atau Mahasiswi baru.

Alhasil. Terjadilah apa yg kita sebut “OVERDOSIS”. Yang Mengakibatkan Lulusan WISUDA sangat banyak. Disisi Lain, Ada Wisudawan yg beruntung mendapat Pekerjaan. Tapi disisi Lain, Banyak Wisudawan. Yg Mesti Gigit Jari dalam kepedihan.

Karena Kini apa yg ia lakukan selama 4 Tahun. Menjadi Pengorbanan yg Sia-Sia. Kini hanya menjadi Penggangguran atau Bekerja di Tempat yg ngga sesuai ama Bidang Kuliahnya dulu.

Ini adalah Kesalahan dari Sebuah Manajemen Pemerintah dan Swasta. Di Tambah Lagi. Banyak Mahasiswa/wi. Yang Tak Tahu FAKTA ini..? Ini adalah COST OPPORTUNITY. Kesempatan 4 Tahun yg disia-siakan Pada Sebuah Manajemen yg Salah.

kasihan lagi ya. Kasihan banyak sekali para ayah yg menangisi pedihnya. Bekerja siang malam demi menyekolahkan anaknya selama 4 Tahun. Tapi Ternyata Uang-nya sia-sia.

PERSAINGAN DENGAN AI  
Selain dari Kesalahan Manajemen diatas.

Ada 1 FAKTA yg Kudu mesti Kita Ketahui Tentang UNIVERSITAS. Apa itu…? Dia adalah Persaingan kerja dengan AI. Jadi kita nanti ngga Cuma bersaing dengan Sesama Manusia lho. Tapi juga nanti bersaing ama teman baru kita nan canggih yg disebut : AI atau Bahasa Inggrisnya disebut ARTIFICIAL INTELLIGENCE. Ini adalah Semacam Kecerdasan Buatan yg Sangat Cerdas.

Dia ngga cuman ada di KAMPUS yg berhubungan dengan Teknologi saja. Tapi juga dalam bidang Kedokteran, Medis, Komunikasi, Pertanian, dll.


Baca juga :

Bagi Anda yg belum Paham Ilustrasi ini.

Pernahkan Anda mengirim sebuah SMS Kepada Teman Anda. Lalu SMS menjawab. Maaf. Pulsa anda telah habis. Tersisa Rp 10 Perak. Ini adalah AI.

Lalu bagi Anda, Yg suka utak-atik Foto di Google+ atau Facebook. lalu Tiba-Tiba Muncul Pesan. Maaf di Foto anda sepertinya tak ada wajah orang. Nah.., Tu dia. Anda ngga sadar. Kalau sebenarnya anda sudah berdialog dengan “AI”.

Ada banyak contoh AI. Anda bakalan Terkejut. Lain waktu saya akan bagi Artikel DAHSYAT tentang “AI” ya. 

Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU