Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

List Pesawat Tempur Militer Andalan Negara Islam Turki (2015)

Memiliki Armada Militer. Yang Mumpuni, Tangguh, dan Berwibawa adalah Dambaan Semua Negara. Memang untuk mewujudkan kekuatan Tersebut. Bukan Perkara yg mudah ya.

Butuh Dedikasi yg Tinggi untuk Mewujudkannya. GlobalFirePower (GFP). Mencatat : Negara yg Sukses dalam Bidang ini Salah Satunya adalah “TURKI”. Turki kita tahu adalah Negara yg terletak di Perbatasan antara Perpaduan Eropa dan Timur Tengah.

Di Timur Tengah. Pada Tahun 2015 ini, Negara yg Memiliki Penduduk 76.000.000 Juta Muslim ini. Di Nobatkan Sebagai Raja No 1 di Timur Tengah oleh FIG . Sedangkan di Eropa, Turki di Nobatkan Masuk Top 4. Raja No 1 Masih di Pegang oleh Sang Ratu Elizabeth dari Inggris. Lalu No 2 di Huni oleh Ferancis dan No 3 di Susul oleh Tim Panzer dari Jerman.



INFORMASI KEKUATAN PESAWAT TEMPUR TURKI :
Artikel yg Anda baca hari ini. Bersefikasikan Tentang Kekuatan Udara saja. Jika Anda Total. Turkey Memiliki 668 Pesawat Tempur yg Terdiri dari Berbagai Jenis. Yaitu Sebagai Penyerang, Pelatih, Bomber, Transportasi, Pengisi Bahan Bakar (Tanker), Reconnaissance, dll.

Nah, Berhubung Karena Jumlah Unitnya Cukup banyak. (Mencapai 668). Afrid akan bagi saja menjadi bagian yg Terkecil. Khususnya yang Paling Canggih.

GOKTURK :

Jumlah : 1

Ini adalah Satelit Observasi bumi dan Pengamanan. Di buat oleh Gabungan Perusahaan asal Turkey. Yaitu dari Scientific and Technological TUBITAK, Space Technologies Research Institute TUBITAK UZAY, TUSAS Aerospace Industries, dan Departemen Pertahanan Nasional.


Satelit yg juga untuk Keamanan udara ini di Luncurkan Pada 18 Desember 2012.  Di Bantu oleh China dengan Roket Long March 2D.

F-16 FALCON FIGHTING :  

Jumlah : 236

Ini adalah Jet Tempur Terbanyak yg di miliki oleh Angkatan Bersenjata “Turki”. Parahnya, Jumlahnya Hampir 236 Unit. Ini Angka yg sangat Fantastis. F-16 kita tahu adalah Jet Perang yg walaupun bentuknya kecil. Tapi Sangat Gesit, Lincah dan Cepat.   

F-16. Terbagi menjadi C dan D. Kecepatannya adalah 2.120 KM dan Mampu Mengintercep Musuh hingga Jarak 4.220 KM. F-16 Falcon Fighting di beli dari Amerika Serikat.

F-4E TERMINATOR 2020 :

Jumlah : 64

F-4E Terminator 2020. Sebenarnya adalah milik Amerika Serikat dari Jet Tua F-4 Phantom. Namun, Negara Yahudi Israel Memodifikasi Ulang dan Mengubah Jet Tua ini menjadi muda kembali. Melalui Upgraded dari Israel ini. Turki juga ambil peran dari Perusahaan Turkish Aerospace Industries. Hingga Jadilah F-4E Terminator.

F-4E di Gunakan Sebagai Penyerang dan Bomber. Ini adalah Jet Tercanggih Ke 2 Milik “Turki”. Setelah F-16 Falcon Fighting.

PREDATOR :

Jumlah : 4

Predator adalah Pesawat Robot Tanpa Awak. Buatan Amerika Serikat dengan Kode MQ-1. Ini adalah Tercanggih ke 3 yg Negara ini Miliki dan Paling Mematikan. (Khususnya untuk Pertempuran darat). Turkey membeli 4 Unit PREDATOR dari Amerika Serikat.

IAI HERON

Jumlah : 10

Pada Tahun 2005. Turkey mengelotorkan banyak sekali uang membeli Robot Drone Heron dari Israel.


Baca juga :

HERON dapat Terbang 2 Hari 2 Malam Dengan Sistem Elektro Optik dan Penargetan Penyerang yg Canggih. Sebenarnya, Tahun 2015. Turki juga udah mulai bisa membuat 5 Drone sendiri melalui TAI-ANKA. Namun, Kecanggihan HERON Buatan Israel masih sulit Turkii Lepaskan dari Angkatan Bersenjata. GBU