Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tantangan Kejam Blogger Musik, Forum, Toko Online dan Google Adsense (2015)

Waktu Awal Pertama Kali Ngeblog. Kesuksesan Terbesar saya ada di Dunia Musik. Ya, saya suka banget Musik. Dulu saya Punya Blog Niche. Yang hanya membahas Lirik Lagu, Video Musik, dan Informasi seputar Artis.

Dulu, Blog Tersebut Banyak Pengunjungnya. Berhasil Tembus 1.000 Orang Perhari. Pada Tahun 2009 Angka Tersebut Lumayan banyak. Sayang Sekarang udah Kiamat 2012. Tutup. Alias Bangkrut. Saya menyatakan diri : Aku Pulang Tanpa Beban. Ku Akui Kekalahanku

DUNIA SEMAKIN SENGIT DALAM PERSAINGAN :

Youtube memang ada waktu itu Pada tahun 2009, Soundcloud juga ada. Kecuali Google Play Music yg belum ada. Dulu tahun 2009 zaman zaman Misshacker. Tempat Download MP3. Heboh banget ya.

Sekarang Tahun 2015. Pengguna MP3 udah Jarang Lagi. Berganti dengan Streaming Online di Youtube. Smartphone Android di mana mana. Semua orang bisa mengakses musik langsung dari Youtube.com Tanpa melewati Blog ku lagi yg Malang.

Dengan Berat hati. Aku Kesepiaan. Semua Orang Meninggalkan Blog Musikku. Semuanya Pindah ke Lain Hati di Youtube.com Ah, Pikirku Sejenak. Daripada Gini caranya. Mana Mungkin saya bisa bersaing dengan Youtube.com yg Tentu saja ia sangat besar.



Alhasil. Ya udah. Aku Rapopo. Persaingan memang keras.

Tak hanya terjadi di dunia offline saja di dunia online Persaingan juga sangat keras. OK deh Kalau Begitu. Mencoba mengikuti Marrisa Meyer sang Nakoda CEO Yahoo yang Pintar itu.


Saya bakalan menutup Aplikasi Blog-Musik saya. Tapi saya tetap mencintai music. Di Mana saja dan Kapan saja saya tetap Dengerin Music.

TANTANGAN DALAM DUNIA BLOGGING :

Selain Blog-Musik yg saya perkirakan makin sulit sukses.

Saya juga sepertinya memprediksi ada lagi yg bakalan sulit. Yaitu Forum, Toko Online, dan Master Google Adsense Luar Negeri. Ini Dia alasannya :

FORUM :
Apakah Anda memiliki “FORUM”. Mending Berhenti saja mengelolanya. Alasannya simpel saja. Persaingan semakin sengit. Orang sekarang di Zaman ini. Pengennya di Bayar. Mereka bakalan Pindah dari FORUM. ke Tempat Blogger yg Membayar Mereka Menulis.

FORUM adalah Tempat Web di Mana Kita Bisa Dialog atau Diskusi dengan Teman Teman yg Lain. KASKUS.co.id salah satu Forum Terbesar di Indonesia. Pernah mengatakan di Zaman ini udah susah menyuruh orang menulis lagi di Kaskus.  

TOKO ONLINE :
Selain FORUM, Toko online juga memiliki persaingan tingkat tinggi. Berhadapan dengan Lazada, Blibli, Alibaba, Amazon, Zalora, Bhinekka, Rakuten, Google Express, Alfamart, dll. Juga bukan hal perkara yg mudah.

Toko Online. Di Klaim banyak orang Terus Booming di Indonesia. di Sisi Lain. Persaingannya sangat keras banget. Di Masa Depan. Pemain Bisnis Internet Toko Online bisa di hitung dengan Jari. Perusahaan Toko Online yg Besar Terus membesar. Sedangkan yg Kecil terus merugi dan akhirnya Gulung Tikar.

Baca juga :

GOOGLE ADSENSE :
google+adsense.jpg (581×370)

Apakah anda Master Google Adsense. Ada kabar buruk yg datang nih.

Pemain Pemain Muda dan yg Masih FRESH akan Terus bermunculan. Anak-Anak Muda yg berumur 17-20 Tahun bakalan menjadi Pesaing Digital Anda di Masa Depan. Ngga bisa di anggap remeh. Saya memprediksi. Master-Master yg udah Tua. Bakalan Kerepotan menghadapi Anak Anak Muda. Walaupun mereka muda, ngga bisa di anggap remeh.

Kesimpulan :
Wah.., hari gini masih main simpul simpulkan segala ya. he he…,

Kayaknya Kesimpulan saya Cuma pengen bilang aja nih.


Ternyata ya nyari uang di Internet ternyata sulit juga ya. Persaingannya Keras banget. kecuali Anda yg punya Mental baja pasti bisa menghadapinya. Tapi bagi saya. Sakitnya tuh disini disini disini disini disini disini disini. 

Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU