Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SpaceX Falcon : Roket Luar Angkasa Paling Canggih No 1 Dunia (2015)

Luar Angkasa memang Penuh Misteri. Di Sana Banyak Planet-Planet Misterius. Anda mungkin ngebayangin ya, mungkinkah kelak manusia bisa tinggal di luar angkasa dan membentuk Koloni.

Elon Musk, Pria Kelahiran 28 Juni 1971 Mengatakan : Salah Satu Rintangan Manusia Pergi ke Sana adalah Mahalnya Biaya Pergi ke Luar Angkasa. Untuk Itulah Ia Mendirikan SpaceX. Perusahaan Teknologi yg Menciptakan Roket Luar-Angkasa Tercanggih No 1 di dunia. Tapi dengan Harga Murah yg bisa di Tekan.

TENTANG SPACEX

SpaceX adalah Singkatan dari Space Exploration Technologies Corporation. Perusahaan ini berada di Negara Amerika Serikat. Elon Musk adalah Pendiri Terpenting di SpaceX.

Ia juga adalah Pendiri Perusahaan Mobil Listrik Tesla, Perusahaan Solarcity, dan Perusahaan Hyperloop.

Bagi Anda yg menyukai berita tentang Astronomi. Nama Elon Musk. Mungkin bukan hal yg asing ya. Kepiawaiannya emang udah ngga usah diraguin lagi. Ia bahkan mampu membuat Pemerintah Amerika Serikat NASA Menyerah. Dalam Hal Pengembangan Roket. Terbukti, Pada Tahun 2008. Roket dan Pesawat Ulak Alik Discovery NASA Buatan Pemerintah Amerika Serikat. Memutuskan untuk Pensiun. Dan memilih menggunakan Roket Swasta buatan Elon yg Lebih Murah.

ROKET ITU BISA KEMBALI KE BUMI   

Nama Roket Tersebut adalah : FALCON 9. Adalah Kendaraan Peluncur Orbital. Sebenarnya ada beberapa versi ya jenisnya. Mulai dari Ukuran Kecil, Sedang, dan Besar. Yg diberi Kode masing masing dengan V1.0, V1.1 dan 9-R,

Umumnya Kendaraan Peluncur FALCON Membawa Satelit dan Kargo Barang ke Luar bumi menuju ke ISS (Stasiun Luar Angkasa). Namun kelak dia juga bisa membawa Manusia.

Oh ya, Bagi Anda yg Penasaran nih, Kemampuan Utamanya adalah Bisa Reusable Launch Vehicle (RLV) Artinya. Ia Bisa Kembali ke Bumi Secara Otomatis. Untuk di Gunakan Lagi.

PESAWAT TAK BERSAYAP DRAGON V2

Selain menciptakan Falcon 9. Elon Musk juga menciptakan Dragon V2. Dragon V2 adalah Pesawat yg digunakan untuk menjelajahi Orbit atau Kelak di Kembangkan Lagi Lebih Besar untuk Penjelajahan Manusia ke Planet Mars atau ke Planet Lainnya. 

Saat ini Tahun 2015. Ia Hanya Bisa Menampung 8 Orang. Agak Anehnya ya, Pesawat ini berbeda dgn Pesawat yg biasanya kita lihat. Karena ngga punya sayap. Logikanya mungkin sederhana ya, Karena ia Cuma Terbang dari Bumi secara Garis Lurus saja ke Atas dan Kebawah. Sedangkan di Luar-Angkasa. Anda Pasti tahu ya, kan disana ngga ada udara nih. Jadi Penggunaan Sayap ngga dibutuhkan.

Di Bawah ini Anda bisa Melihat Informasi detail tentang DRAGON V2 ya.


Baca Juga :
  
PERSAINGAN VIRGIN GALACTIC DAN SKYLON
Sebenarnya ada juga Perusahaan Swasta Saingan Lain yg ngga Kalah Hebatnya. Yaitu Virgin Galactic dan Skylon. Virgin-Galactic dan Skylon masih menggunakan Konsep Seperti Pesawat tempur bersayap yg bisa langsung Terbang ke Galaksi Tanpa embel-embel Roket. Sayangnya, Skylon masih Konsep. Sedangan yg kita bahas hari ini. memang udah ada nyata didunia ini.

Anda bisa melihat Video Ujicobanya disini ya. 


Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU