Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Negara Pengekspor Senjata Terkaya di Dunia (2015)

Banyak Orang Beranggapan, Memiliki Perusahaan Militer dan Memproduksi Senjata Buatan Karya dalam Negeri. Maka Bisa Menghemat Keuangan dan Murah Meriah. Sebenarnya Hal ini ngga selalu Benar ya.

Karena Perusahaan Militer Berbeda dgn Perusahaan Komersial. Jika sebuah Negara Mendirikan Perusahaan Militer. Maka Negara Tersebut Membutuhkan Biaya Riset, Penelitian, dan memberi gajih para Ilmuwannya Tiap Bulan. Hal Tersebut membuat Biaya Membengkak 2 Kali Lipat. Nah Untuk mendapat keuntungan. Negara atau Perusahaan Tersebut mesti menjual Produknya ke Banyak Negara yg Lainnya. Jika ngga Berhasil Menjual dalam Jumlah Banyak Kepada Negara Lain. Terkadang Negara Tersebut Bisa dikatakan Rugi. Dan Terkadang juga. Membeli Produk dari Negara Lain Tanpa Membuat Perusahaan Militer Sendiri. Terkadang Justru Malah Bisa Murah. Tanya Kenapa…?

DI BAWAH INI 10 NEGARA PENJUAL SENJATA TERKAYA DI DUNIA :


# 1 : AMERIKA SERIKAT
Dilansir dari Therichest.com Dari Dokument SIPRI (Stockhlom International Peace Research Institute). (Tahun 2014) : Negara Amerika Serikat Masih Belum Bisa di Kalahkan. Dan Masih Menjadi Raja. Untuk saat ini. Amerika Serikat belum pernah Tergantikan. Sejak Zaman Penjajahan Nenek Moyang Jepang.  

Salah Satu Produk Senjata Terlaris Mereka adalah Pesawat Tempur yg bernama F-35 Lightining. Dan juga ada Produk Produk Senjata Canggih Lainnya yg Terjual.


# 2 : RUSSIA

Produk Russia yg Paling Laris adalah 46% Pesawat Tempur, 20% Rudal dan Sisanya adalah Helikopter Perang yang Telah Terjual Sebanyak 343 Unit. Lumayan Banyak banget.

# 3 : JERMAN
Jerman Terkenal Sebagai Tim Panser. Wajar jika Produk Andalan Mereka yg Berupa Kendaraan Lapis Baja atau Tank Leopard. Laku Terjual ke Seluruh Dunia Hingga Menembus 1.000 Unit. Wah Keren banget. 

# 4 : FERANCIS
Kalau Ferancis yg Laris adalah Kapal Selam, Kapal Frigat, Artileri, dan Pesawat Tempur yg telah Terjual sebanyak 182 Unit.

# 5 : CHINA

Yg Kelima adalah China. China Terkenal dengan Produk yg Murah. Tak Mengherankan Jika Mereka Berhasil Meraih Keuntungan dari Ekspor ini hingga 162%. Sebelumnya China belum Pernah Menduduki Posisi TOP 10. Hebat ya. 

# 6 : INGGRIS
Produk Utamanya adalah Kapal Perang. Dan Indonesia adalah Salah Satu Pembelinya.

# 7 : ITALIA
Salah Satu Produk yg Laris Manis dari Italia Selain Pizza adalah Pesawat Tempur Berjenis Alenia M-346 MASTER. Ini adalah Jet Latih. 


# 8 : ISRAEL
Bangsa ini Berada di Timur Tengah di Padang Pasir. Berhasil Menjual ke Vietnam, Rusia, Azerbaijan, Brasil, Polandia, China, India, Afrika, dll. Di Lansir dari CNN : Bangsa yg Luas Wilayahnya yg Sangat Kecil ini. Saat ini Tahun 2015. sedang berencana memikirkan berbagai cara agar bisa menjual produknya juga ke Bangsa Arab. Product Terlaris Israel adalah Robot Drone, Artilery, Missile, Mobil Baja, dan System.

# 9 : SWEDIA
Nilai Ekspor Swedia di Eropa Turun 30%. Dan Saat ini Menuju ke Penurunan yg Sangat Drastis. Namun Mereka Masih Mampu Menjual Produk Berupa Mobil Perang yg bernama : Combat Vehicle 90, Erieye, dan Pesawat JAS 39 GRIPEN, 


Baca Juga :

# 10 : UKRAINA  

Ukraina adalah Pecahan dari Uni Soviet (Nama Sekarang adalah : Russia). Jadi Mereka Masih Memiliki Peninggalan-Peninggalan Teknologi Canggih di Era Uni Soviet yg Bisa Mereka Jual dengan Baik. GBU