Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

28 Keunggulan dan Kekurangan Google Plus di Tahun 2015

# Keunggulan
1]. Bersih Masih Bebas Iklan. Tampilan Halaman Berandanya juga Bersih Banget. Bebas dari Kiriman yg aneh aneh. Pun Jika ada Kiriman di Beranda yg dikirim yg Aneh Aneh oleh Teman Anda. Kita bisa Memblokirnya dengan Mudah.

2]. Registrasi Seamless. Kita bisa mendaftar dengan Mudah. Dan Langsung Terintegrasi dgn Produk Milik Google yg Lainnya. Termasuk Live Notification yg Terhubung ke Produk Google.inc yg Lainnya. Jadi Bisa Dengan Mudah Mengetahui Pembaharuan Info Terbaru walaupun berada di Aplikasi Google.inc Lainnya.

Google-Plus-Logo.jpg (521×356)

3]. Manajemen Friend Circle yg Keren. Kita bisa Membuat Kelompok atau Grup Teman dengan Mudah. Hingga 12 Circle. Bisa Teman, Keluarga, Pengikut, Sekolah, Bulu Tangis Grup, Arisan Grup, dll

4]. Keamanan Terbaik #1 Dunia. Sangat di Akui, Ia Memiliki Keamanan Nomor Wahid di Dunia. Bahkan Bisa di Katakan Keamanan Nomor 1 di Dunia.

5]. Kualitas Foto. Hal ini di Akui oleh Fotografer Profesional. Bahkan Fasilitas Edit Fotonya juga Lumayan Bagus walaupun saat ini layanan edit Foto masih belum Sempurna.

6]. Penyimpanan Data Terbesar #1 Dunia. Data Server Komputer Penyimpanannya ada Ribuan. Bisa di Katakan Terbesar #1 Dunia. Kita bisa menyimpan data Foto, Teks, Gambar, dan Video di G+ dalam Jumlah yg Besar. Bahkan Terus Tersimpan Hingga kita Meninggal Dunia. Afrid sendiri menyimpan Foto disini hingga 2.000 Foto. Kerennya Ternyata hanya baru menghabiskan 0,05% Penyimpanan saja nih.


7]. Anda Bisa Menghasilkan Uang Dengan cara Integrasi ke Blogger.com, Youtube.com, Post+ Ads, dan Mempromosikan Barang, Produk dan Jasa Anda.

8]. Menggunakan G+ Kita bisa Pintar Karena ada banyak Artikel Ilmu Pengetahuan yg dibagikan oleh Blogger.

9]. Menggunakan G+ Kita bisa Terhibur Karena ada banyak Video Youtube yg dibagikan Setiap hari apabila kita mengikuti Akun Eka Gustiwana atau Raditya Dika yg orangnya Lucu itu

10]. Mesin Pencari yg Mumpuni. Di Google+ ada Mesin Pencari yg Sangat Mumpuni Layaknya Google.com

11]. Sangat Cocok di Gunakan untuk Profesional Bisnis dan Pribadi. Hal ini ngga bisa didapat oleh Jejaring Sosial Lainnya yg suka memisahkan Kepentingan Bisnis dan Pribadi. Di G+ Hal ini bisa dilakukan secara Bersamaan. Dan ini Sangat Keren Sekali.

2015+media+sosial.png (496×525)

12]. Kita di Perbolehkan Memiliki 100.000.000-1.000.000.000 Teman. Ya Teman yg Bisa Mengikuti Anda diperbolehkan sebanyak mungkin. Namun Jumlah Teman dalam Lingkaran Anda di Batasi. 

13]. Jika Jumlah Teman Anda Mencapai 100.000.000 Juta Orang Pengikut. Dan Anda Mengirim Pesan ke Mereka. Maka Google+ Mengirim Langsung ke 100.000.000 Juta Teman Anda. Tanpa Terlewatkan 1 Orang Pun dalam Waktu itu juga. Hal ini Berbeda dgn Akun Facebook. Yg Hanya mengirim Setengahnya saja. Misalnya Jika Anda Memiliki 4.000 Teman di Akun Facebook dan Anda Mengirim Pesan. Maka yg Terkirim, Paling Hanya ke 300, 100 atau bahkan hanya ke 80 Teman Terdekat Anda. Hal ini Berbeda dgn G+ yg Siap Membantu Mengirim Langsung Semuanya ke Akun Teman Anda Masing-Masing Tanpa 1 Pun Terlewatkan.

13]. Bisa Video Call Umumnya hingga 10 Orang.
hangout.png (567×410)

14]. Online Offline Status Online bisa di Off walaupun sedang Sibuk di G+.

15]. Memiliki Instan Upload Sangat Powerfull untuk orang yg Hobi Foto-Foto menggunakan Smartphone Android.

16]. Lagi Ngetrend Kita bisa mengetahui apa yg lagi Ngentrend di Indonesia.

17]. Sistem Tag Tambah + Kita bisa Melakukan Tag Pada Seseorang

# Kekurangan :
1]. Ngga ada Pemilihan Gender “ALIEN”. Di Facebook ada Pilih untuk Menjadi Pria, Wanita, Transgender, Bencong, Alien, dll. Di Google+ Ternyata ngga ada Pilihan untuk menjadi Alien. Padahal Banyak Orang juga Pengen Jadi Alien.

2]. Loading Berat. Karena Menggunakan Teknologi HTTPS. Dan Menggunakan Fitur Javascript RealTime yg Terlalu Canggih. Mengakibatkan Loading Begitu Berat bagi Anda yg memiliki Akses Internet yg lambat.

3]. Terlalu Banyak Layanan Ambigu. Contohnya menghubungkan ke Produk yg Lain di Gmail, Drive, Hangouts, Youtube, Picasa, dll. Padahal di Google+ Semua bisa dikerjakan secara Langsung tanpa perlu pindah-pindah Aplikasi.

Agak Aneh ya, Google punya 2-3 Layanan yg Sama. Padahal Fungsinya sama dan bisa di Lakukan di Google+. Contohnya di Gmail dan Hangouts untuk mengirim Pesan Instan Messenger. Padahal di Google-plus juga bisa mengirim Pesan kalau Google pengen bikin. Mengapa harus dipaksa di Pindah-Pindahkan ke Hangouts. Bagi Banyak Orang hal ini Merepotkan. Mengapa Google+ ngga bikin Aplikasi Intanst Messenger Sendiri di Google+. 

4]. Pesan Instant Pribadi Sulit di Baca di Kemudian hari. Belum ada Koordinasi dalam Manajemen Pesan Chatting Instan yg Baik. Saat ini masih dalam Layar yg Sangat Kecil dan Terhubung ke Hangouts.

5]. Daftar Kontak Membingungkan. Fasilitas Kontak Teman masih Belum Tersusun dgn Rapi. Beberapa orang juga masih Kesulitan menggunakan Fitur “Cycle”.

Lingkaran+Google+plus.JPG (267×320)

6]. Sangat Sulit Mengirim Pesan Pribadi ke Teman. Saat ini masih melalui Aplikasi Lain Melalui Google+ Hangouts.

7]. Sepi Ikatan Emosional. Karena masih Jarang Orang Menggunakannya.

8]. Beberapa Fitur G+ ada yg Membingungkan dan Belum User Friendly. Beberapa Pengguna Pemula masih Kesulitan untuk memahaminya

9]. Video ada yg ngga bisa diputar langsung tapi memaksa menuju ke Youtube.com Beberapa ada yg bisa di Putar Secara Langsung. Tapi Beberapa Video ada yg Seolah-olah Memaksa Pengunjung untuk beralih ke Halaman Youtube.com. Padahal orang masih nyaman berada di G+. Tapi seolah-olah disuruh ke Youtube.com

Baca Juga :

12]. Catatan Diary Saya Lihat Banyak Orang Suka Menulis Catatan Pribadi Diary untuk Dirinya sendiri dan yg ngga terlihat bagi orang Lain. Sepertinya Fitur ini Belum Tersedia di Google+ ya

11]. Jika Teman Membaca Artikel di Blogger.com, Rasanya sulit Lagi Kembali ke G+. Seolah-olah membuka Tap Tap Baru. GBU