Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soumar, Rudal Terbaru Iran Mampu Meledakkan Hingga Jarak 2000 Km (2015)

Negara Iran. Pada Tahun 2015. Tepatnya Pada Tanggal 8 Maret 2015. Memperkenalkan Sebuah Teknologi Rudal Baru yg Sangat Canggih. Oh ya, Sebagai Informasi saja ya buat Anda.

Rudal ini bukan Rudal Pertahanan, Bukan Sebagai Anti-Pesawat, Anti-Rudal, Anti-Helikopter, dll. Tapi Lebih ke Bentuk Dalam Sebuah System yg Di Sebut Missile Penyerangan Jarak Jauh (Bahasa Inggrisnya : LONG RANGE).


TAMPILAN KECIL MAMPU MEMBAWA NUKLIR
Di Beberapa Masa yg Mendatang. ‘Rudal yg Negara Iran Sebut Sebagai : SUOMAR ini. Akan Menjadi Pengganti Generasi Sebelumnya yg Sudah Ketinggalan Zaman. SOUMAR akan menjadi Kandidat Kuat dan Andalan Penyerang atau Menyerang Jarak Jauh. Negara Iran ini.

AWAL MULA :

Di Lansir dari Reuters.com : “IRAN memang sudah memiliki Kemampuan dalam merancang dan merakit Rudal’. Ini Berkat Akuisisi dari Teknologi China. (C-701, 704, dan 802). Tapi Soumar Kali ini Sangat Sangat Sangat Sangat Sangat Berbeda.


Kali ini Iran ngga lagi mendasarkan Systemnya Pada China. Tapi Kali ini Lebih Maju. Karena Mengadopsi Kemampuan dari Negara Beruang Merah Rusia. Pada Tahun 2001. Iran Membeli 12 Rudal KH-55 Buatan Rusia dari Ukraina. Alhasil : Ilmuwan Iran pun Membuat Versi Baru Versi Buatan Iran. Kali ini Tampilan Bentuknya ngga Lagi Besar Besar. Tapi Lebih Kecil, Ramping, Tapi Jangkauannya Bisa Sangat Fantastis. Dan yg Cukup Mengerikan. Jika KH-55 milik Rusia bisa membawa Hulu Ledak Nuklir Seberat 410 KG. Maka “SOUMAR”. Juga di Yakini mampu Membawa Hulu Ledak Nuklir.

Menteri Pertahanan Iran : Ian Brigadir Jenderal Hossein Dehgan. Mengatakan : Tidak Memberi Penjelasan Spesifikasi Tentang Senjata Canggih ini. Termasuk Kinerja atau Payload. Republik Iran hanya mengatakan dan Mengklaim Kemampuan mereka Telah Berhasil Menjangkau 2.000 Km. Ini Akan Menjadi Kekuatan Angkatan Bersenjata Republik Islam Iran agar Tangan Kita bisa Semakin Teracung ke Atas. Celetusnya.

MAMPU MENJANGKAU EROPA, TURKI, YUNANI, ISRAEL, DLL

Tal Inbar dari Fisher Institut Penerbangan dan Antariksa Studi Strategis di Herzliya. Mengatakan Teknologi milik Iran ini Lebih Kecil, Ramping dan Bisa Bersifat Mobile. Ia bisa di Luncurkan dari Kapal Selam, Pesawat Pembom atau bahkan dengan menggunakan Kapal Dagang.

Selain itu, Bentuknya yg Lebih Kecil Namun Memiliki Kemampuan Fantastis. Ia Bisa dengan Mudah Terbang Dengan Sulit di Deteksi. Di Tambah Lagi dengan Kemampuan Jelajahnya mencapai 2.000 KM. Ia bisa Menjelajah Hingga ke Sebagian Eropa, Semua Timur Tengah, Turki, Israel, Yunani, dll.

MEMPERKENALKAN SISTEM YG BARU LAGI :

Pada Tahun 2015 ini. Soumar Bukanlah Sebuah System Satu-Satunya yg Tercanggih dari Iran. Mereka juga akan Memperkenalkan “Rudal-Baru” yg disebut TALASH3. Tapi yg ini masih Pengembangan. Tanggal 18 April 2015 Akan di Resmikan oleh Pemerintah disana.

TALASH3 adalah System Rudal-Pertahanan yg mampu menjaga sebuah wilayah hingga Jarak 200 KM. Ia menggunakan Platform Mobil sebagai Peluncurnya. Ia diklaim akan menjatuhkan segala Target Musuh yg Mengancam di Udara. Hingga Jarak 200 KM. Baik itu Helikopter, Missile, atau Pesawat Tempur Musuh.

Saat ini saja. Pada Tahun 2015. Negara Republik-Iran ini Mempunyai Wilayah yg sudah di Tutup dan di Jaga oleh Berbagai System-Rudal. Menurut Esmayeeli. Pada Tahun 2015. Sudah ada 3.600 Lokasi. Yg Sudah Tertutup. Beberapa Tahun Mendatang dengan Kehadiran Talash3. “IRAN” akan menutup wilayahnya lagi hingga 5.000 Lokasi yg dijaga dgn Rudal-Baru TALASH3 ini.


Baca Juga :

Belum ada Informasi lagi, Apakah Iran akan mengembangkan lagi ke versi 300 KM Buatan Versi Sendiri. Kemungkinan mereka sudah puas dgn kemampuan Pertahanan 200 KM saja ya. Karena saya rasa mengembangkan Rudal-Pertahanan hingga 500-600 KM mungkin itu Terlalu Berlebihan buat Bangsa ini Karena Luas Wilayahnya saja ngga Sebesar China atau Rusia. dan juga mereka pasti udah sangat Puas dgn Kemampuan penyerangan 2.000 KM. Tapi Kita belum Tahu apa lagi Gebrakan yg mereka lakukan ya. GBU