Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

USS America, Kapal Induk Paling Hemat Amerika Serikat (2015)

Di Zaman dulu, Bagi Sebuah Negara. Untuk Membuat 1 Unit Kapal Induk. Membutuhkan Biaya yg Besar, Memiliki Lebar yg Luas, dan Kudu Mesti Memiliki Landasan Pesawat yg Panjang. Sehingga ngga menutup kemungkinan Biaya Pembuatan Kapal Induk sangatlah menguras Keuangan ya.  

Namun, Pada 2007. Pada Galangan Perusahaan HUNGTINGTON INGALLS INDUSTRIES. Amerika Serikat memperkenalkan Gebrakan baru. Ini untuk Menghapus Paragdima Kapal-Induk yg Terlalu Banyak Memboroskan Tempat dan Biaya.  


VERSI LAMA :
Pada Gambar diatas ini. Terlihat Model ini Begitu Sangat Besar. Tampilannya yg Terlalu Besar Sehingga Menguras Tenaga. Ia juga di Lengkapi dengan Lapangan Pesawat Terbang. Sehingga Tentu saja. Model Tipe ini Hanya Bisa di Miliki oleh Negara Maju.

VERSI BARU HEMAT TEMPAT dan BIAYA :
Melalui Hungtington Ingalls Industries dan Lynne Pace. Amerika Serikat mendesain ulang Kapal Induknya dari Serangkaian Pengembangan dan Versi Perbaikan dari Kapal Serbu Amfibi. Secara Signifikan menggabungkan Kemampuan Amphibious. Juga Termasuk menghapus desain dek yg versi lama. Tapi malah memperpanjang hangar dek secara tegak garis lurus aja. Hal Tersebut Ternyata Efektif Meningkatkan Panjang Landasan Pesawat hingga 45%.

Contoh Ilustrasinya bisa teman-teman lihat dibawah ini ya.


Mampu Menampung Pesawat Tempur + Helikopter :
Di Lansir dari Wikipedia.com Kapal Induk yg disematkan dengan Kode LHA-6 dan diberi nama USS AMERICA ini. Ternyata bisa menampung hingga 20 Pesawat Tempur dan Juga bisa menampung Beberapa Jenis Helikopter Lainnya yang berupa V-22 Osprey, CH-53K Super Stallion, UH-1y Venom, AH-1Z Viper dan MH-60S Knighthawk. Dengan cara Baling Baling di Lipat. Dan disimpan di bagian sebelah kanan.

Beberapa Pesawat tempur dan Helikopter juga bisa disimpan di bagian bawah di dalam Tubuh Internalnya. Dan bisa diangkut keatas menggunakan Lift Khusus.

Spesifikasi Lain :

Kapal ini memiliki biaya Program $ 6.800.000.000. Di Rilis Pada Tanggal 11 Oktober 2014. Dan Pada Tahun 2015 ini. Ia telah Aktif Bertugas Menjelajahi Dunia. Ia Memiliki Kecepatan Jelajah hingga 41 Km/Jam. Total Tentara yg bisa ia angkut adalah Sekitar 1.600 Tentara.

Untuk Persenjataan Pertahanan ia dilengkapi Beberapa Senapan Mesin Perlindungan dan juga di Lengkapi Peluncur Rudal Sea Sparrow yg Bisa Melindungi dirinya hingga jarak 50 Km. Motto Resmi yang ia gunakan adalah : BELLO VEL PACE PARATUS.

STRUKTUR INTERKOSTALIS :

USS America diklaim memiliki Struktur Interkostalis. Ini di Tujukan untuk Pesawat yg Bisa Mendarat atau Lepas Landas Secara Vertical. Contohnya adalah F-35 Lightining. Teknologi ini digunakan untuk menahan panas dari Knalpot F-35 Lightining. Yang Terkenal sangat Panas dan Bisa Melelehkan Baja.

Baca Juga :
  
MASA DEPAN :


Di Lansir dari NAVSEA Naval Sea Systems Command. Kapal ini adalah Sebuah Masa Depan. Amerika adalah yg Pertama di dunia menjadikan Kapal-induk yg berbasis helikopter menjadi tempat bertenggernya Jet-Jet Tempur juga. Ini adalah Tonggak Sejarah Penting Pada Proses Konstruksi Kapal-Induk. Celetus Kapten Chris Mercer. GBU