Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Facebook Membuat Tandingan Bisnis Google Adsense ? Mungkinkah Berhasil (2015)

Kita Tahu, Google Adalah Mesin Pencari Nomor 1 di Dunia dengan Bisnis Utamanya Berupa Periklanan PPC (PayPerClick). Sedangkan Facebook Adalah Jejaring Sosial Nomor 1 di Dunia dengan Bisnis Utamanya berupa Periklanan PPC juga (PayPerClick).

Nah, Jika Anda Menelisik. Sebenarnya, Konsep Bisnis mereka berdua ini sama banget. Namun ada 1 Hal yg Berbeda. Di Perusahaan Google yg didirikan oleh Larry Page. Dengan Tulus Hati Membagikan Pendapatannya Kepada Mitra Bisnis-nya yg di Sebut Google Adsense hingga 68%. Sedangkan di Perusahaan Facebook. Milik Mark Zuckerberg ngga membagikan 0,00001% Pun ngga dibagikan sama sekali. Alias. Semua Keuangan dan Keuntungan Perusahaan masuk ke Kantong mark Zuckerberg.


mark.jpg (552×414)

Tentang Facebook yg ingin Menandingi Google Adsense
Kita tahu, Facebook adalah Jejaring Sosial dengan Jumlah Pengguna Terbanyak di Dunia. Tercatat saat ini Pada Tahun 2015. Ia memiliki Pengguna Hingga 1,4 Milyar Orang. Di Sisi Lain, Facebook juga memiliki 2 Anak Perusahaan. Yang di Sebut dengan Instagram dan Whatsapps.

Jika Kita Total. Facebook memiliki 1,4 Milyar Pengguna, Instagram 300.000.000 Juta Orang dan Whatsapps 600.000.000 Juta Orang. Jika di Kalkulasikan. Total Pengguna Keseluruhan adalah 2,3 Milyar Pengguna Aktif. Yupz. Angka ini Sangat Banyak Sekali ya.

Dominasi Facebook yg Kuat
instagram_facebook.jpg (594×387)

Dengan Dominasi Facebook yg Kuat. Dan Keuangan yg Semakin Hari Semakin Berlipat Ganda. Ngga Heran. Pemilik Mark Zuckerberg berniat ingin menandingi Dominasi Google Adsense yg selama ini belum Tertandingi olehnya.

Di Lansir dari Businees Insider.

Pada Tahun 2015. FB Diketahui telah membeli Perusahaan Startup Search Engine yang Bernama THE FIND. Sebelumnya, Facebook juga sempat membuat Teknologi Mesin Pencari yg di Namakan GRAPH SEARCH. Kedua Fitur ini Bakalan Terus di Sempurnakan oleh Facebook. Tujuannya agar semua orang bisa mencari informasi tanpa perlu ke Google lagi.

Di Lansir dari CNN. Selain Berniat Menjadi Pesaing Google Search dan Google Adsense. Facebook juga memiliki Ambisi Kuat untuk Menjadi Pesaing Youtube dan Juga berniat Bersaing dengan seluruh Layanan Toko online Marketplace Seperti Tokopedia, OLX, dll.

Bagaimana Cara FB menjadi Pesaing Google Adsense
facebook+vs+google.jpg (416×339)

Saat Artikel ini saya Tulis untuk Anda ya, Fitur ini hanya Tersedia di Amerika Serikat. Namun Belum menyeluruh. Masih Tahap Ujicoba. Itu-pun Hanya Nama Nama Website Besar Seperti National Geografi, New York Time, Buzzfeed, dll

Cara Kerjanya adalah Anda di minta untuk memasukkan Artikel atau Situs Anda di Pilihan “ADD A LINK”

Namun Cara Kerjanya Berbeda dengan System yg Selama ini Kita Ketahui. Jika Kita Biasanya Membuat Blog dengan cara Mendaftar Terlebih dahulu di Wordpress atau Blogger. Maka di Facebook akan disediakan oleh Platform Facebook Sendiri. Tanpa Menggunakan Wordpress atau Blogger.

Pihak Facebook mengatakan. System Bagi Hasil Iklan yg akan di Terapkan oleh Facebook adalah 100% untuk Mitra Bisnis (Publisher). Ini Sungguh Luar Biasa Banget ya. Lalu Jika Facebook membagikan Semua Keuntungan Iklannya. Darimana FB mendapatkan Keuntungan…?

Baca juga

Alih Bisnis Ke Hosting

Facebook mengatakan akan siap berubah dari Perusahaan Iklan menjadi Hosting Website. Artinya, Semua Website atau Artikel akan di Hosting oleh FB. FB akan memberikan Keuntungan Iklannya 100% untuk Mitra Bisnis. Tapi Website Anda Kudu di Hosting oleh FB. Kita di Tuntun untuk membayar Biaya Langganan Hosting Tiap Bulan ke FB.com

Wow..? Afrid ngga nyangka ada Pemikiran Jenius kayak gini ya. Hebat Sekali mas Zuckerberg. Idenya Brilian.? Semoga Sukses aja ya. Kita Tunggu Hasilnya 1 Tahun kedepan nih. GBU