Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KRI Rigel 933 dan RX-450. Kapal Survey dan Roket Indonesia Tercanggih (2015)

Pada Bulan Mei 2015. Ada 2 Peristiwa Penting di Indonesia dalam Pengembangan dan Kemajuan Teknologi Bangsa. Yaitu, di Tanggal 13 Mei 2015. Republik Indonesia Tercinta kita, berhasil meluncurkan Roket RX-450. Dan Pada Tanggal 15 Mei 2015, Tepatnya di Pelabuhan Tanjung Priok. Indonesia kedatangan Alustista Baru yg Berjenis Kode KRI RIGEL 933.

Menariknya, Kedua Alat Alustista ini di Gunakan untuk 2 Kepentingan Sekaligus. Yaitu untuk Keperluaan Sipil dan Militer. Untuk Informasi Detail, Silahkan Anda Menyimak Artikel di Bawah ini ya.    


ROKET RX-450
RX-450 Sebenarnya udah lama saya bahas di artikel Blog ini ya. Di beberapa kesempatan Pengembangan Roket ini juga udah lama dilakukan dan dibuat oleh Anak Anak Bangsa Indonesia yg Bekerjsama dengan Bangsa Ukraina. Nah Kini, Pengembangan Pada Tahun 2015 Telah Mencapai Versi, RX-450

Kini, di Lansir dari Liputan6.com : RX-450 udah Sukses di Luncurkan. Pengujian Peluncuran di Lakukan di Jawa Barat (13/5/2015) dan di Saksikan oleh Profesor Thomas Djamaluddin, Dr. Rika Andiarti, Peneliti, Pejabat Struktural, Perguruan Tinggi, PT Pindad, dan Masih Banyak Lagi. Untuk Informasi Detail Bagi Anda. RX 450 adalah Komponen Roket Sonda dengan Diameter 450.

Ia mampu Terbang hingga Jangkauan 129 Km. di Bawah ini Informasi Lebih Detailnya.


KESUKSESAN MELANJUT KE RX-550
Kesuksesan Peluncuran RX-450. Di Lakukan Sebagai Tahap Pengembangan untuk Lebih Maju Lagi. Di Lansir dari Jakartagreater.com : Setelah RX-450, Generasi Berikutnya yg Lebih Maju Lagi adalah RX-550 dengan Diameter yg lebih besar 550.

Nah Di Harapkan. Pada Tahun 2024 nanti Semua Kemampuan ini akan Tercapai.


PT LAPAN Berharap. Teknologi Roket Milik dan Buatan Indonesia ini. Nanti, akan di Gunakan Sebagai Pengorbit Satelit ke Luar Angkasa. Di Beberapa Kesempatan, Ngga Menutup Kemungkinan akan dikembangkan untuk Kepentingan Pertahanan dan Kedaulatan Bangsa. Yang bakalan menuju ke Tahap Rudal Balistik. Jadi, Negara kita nanti bisa memiliki Rudal Balistik Produksi Sendiri Tanpa Membeli dari Luar Negeri.  

Tentang Kapal RIGEN 933

Pada Bulan Mei 2015. Tepatnya 2 Hari Setelah Peluncuran Roket. Yaitu di Tanggal 15 Mei 2015. Indonesia juga kedatangan Alustista Baru yg Berkode KRI RIGEN 933.

KRI RIGEN 933 adalah Buatan Negara Ferancis. Ini adalah Sejenis Kapal yg di Klaim Tercanggih di Asia Tenggara yg memiliki Kemampuan Pengumpulan Data Elektronik Laut. (Survei Hidro Oseanografi).

KRI RIGEN 933 memiliki Panjang Hingga 90 Meter. Ia di Lengkapi 2 Senjata Penembak yang Berukuran Kaliber 20 mm dan 12,7 mm. Ia mampu menampung 40 Tentara TNI AL dan 11 orang Peneliti.

Baca juga

Kecanggihan Utama KRI RIGEN 933

Karena ia Berjenis Kapal MPRV (Multi Purpose Research Vessel). Maka Kecanggihan Utamanya adalah Melakukan SURVEY.

Perlengkapan dan Peralatan yang Ia miliki adalah ROV (Romotely Operated Vehicle), SSS (Side Scan Sonar), Laser Scanner, AWS (Automatic Weather Station, Echosounder Multibeam, CTD (Conductivity Temperatureand Depth), Gravity Cores, dan Ia juga Memiliki Laboratorium Sendiri dan Robot Kapal Selam ROV yg di gunakan untuk menyelam sampai 1 KM ke Bawah Laut dan Robot Selam ini juga memiliki Lengan.  

Viva.co.id Melansir. Semua Kemampuan Survey Bawah Laut Bisa Ia Lakukan. Termasuk juga melakukan Survey Perikanan, Pencitraan Bawah Laut, Arus Laut, Peta Laut, dll Sebagainya. Semoga Bermanfaat. GBU