Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mencari Pekerjaan yang makin sulit di Zaman Robot dengan Bitcoin (2015)

Ilmuwan Fisika asal Inggris Stephen Hawking mengatakan : Manusia sebentar Lagi akan Punah oleh Robot. Hal ini Terjadi Karena Perkembangan Kecerdasan Buatan Teknologi Artificial Intelligence (AI) yg Berkembang Sangat Pesat.

Pengusaha dan Pebisnis Industrialis Amerika Serikat Elon Musk Beliau adalah Pemilik Perusahaan Mobil Listrik Tesla, Perusahaan Matahari SolarCity, Pemilik Perusahaan SpaceX, dan Pengusaha Baterei Listrik. Juga mengatakan hal yang sama dengan Stephen Hawking.


Robot Bisa Memusnahkan Manusia
Di Kutib dari Edge.org Pada Tanggal 19 November 2014.

Elon Musk mengatakan Bahwa Robot Berisiko Bisa Memusnahkan Manusia di Masa Depan. Pada Buku yg Bertajuk : Tesla, SpaceX and The Quest For a Fantastic Future. Ini Terungkap Kekwatiran Elon Musk Terhadap Perkembangan Teknologi yg Begitu Fantastis.


Perkembangan Teknologi IA bisa membuat Petaka bagi Kehidupan Manusia. Manusia yg dibatasi oleh Evolusi Biologi sangat Lambat ngga bisa bersaing dengan Perkembangan Teknologi. Pekerjaan Manusia akan Tergantikan dan Membuat Manusia Punah.

Benarkah
Untuk Info Mendetailnya, Teman Teman bisa Lihat Video Klip di Bawah ini ya. Di Bawah ini menggambarkan Sebuah Mesin Ternyata Bisa Menjadi Petani yg Begitu Canggih.

Video di Atas Tersebut, Cuma 1 Contoh aja ya, Masih Banyak Kok Contoh Robot-Robot Canggih Lainnya yg Kini mulai Banyak Menggantikan Pekerjaan Manusia. Bahkan sekarang juga ada Robotic yg Bisa Menyapu Rumah, Mencuci Piring, Mengangkat Pasien yg Sakit, Memasak Makanan, Mobil Transportasi Otomatis, bahkan Penggunaan System dan Robotic udah mulai lazim di Gunakan oleh Perusahaan besar untuk menggantikan Tenaga Kerja Buruh.

Solusi Pekerjaan Bagi Umat Manusia
Dengan banyaknya Robotic di Gunakan oleh Perusahaan Besar. Berarti Lapangan Pekerjaan bagi kita semakin sedikit. Sehingga Beberapa orang semakin sulit mendapatkan uang dan Pekerjaan. Saya juga dulu hampir sependapat dengan Elon Musk dan Stephen Hawking.

Tapi, setelah saya membaca Artikel dari Israel. Dari Yuval Noah Harari dari Universitas Jerusalem.  


Yuval Noah Harari mengatakan seperti yg saya lansir dari Telegraph. Ia mengatakan Kelak manusia bukan lagi takut dengan Robot. Tapi Nanti Manusia. malah ingin Menjadi Robot. (Cyborg).

Beberapa Tahun Mendatang. Yuval Noah Harari Memprediksi Manusia yg Memiliki Banyak Uang akan Menggantikan Bagian Tubuhnya yg telah Rusak dan Tua dengan Menggunakan Rekayasa Genetika dan Teknologi.

Contohnya Jantung Buatan, Tulang Buatan, Kaki Robotik, Manipulasi Biologi, Otak Buatan, dll. Sehingga nanti orang Tersebut bisa hidup selamanya. Jika ada Bagian yg Rusak Pada Tubuhnya. Tinggal di Ganti-ganti saja dengan yg Baru. Profesor dari Israel Tersebut menyebutkan Manusia Kelak ngga lagi membutuhkan sosok Tuhan.

Bagaimana dengan Pekerjaan dan Uang
Di Masa Depan, Robotic akan digunakan untuk melakukan Pekerjaan Manusia yg Berulang-ulang (Re-Repeated). Contohnya Seperti Beternak Ayam, Menanam Sayuran, Merakit Mobil, Membungkus Permen, Memperbaiki Jalan, Membersihkan Rumah, Menangkap Ikan, Mengantar Barang, Membangun Rumah, Membesarkan Sapi, dll.


Hal Tersebut Justru Bagus ya, Karena Pekerjaan Manusia yang Membosankan. bisa Tergantikan oleh Robotic.

Masalah yang dikwatirkan oleh umat Manusia saat ini adalah Ketakutan Manusia untuk mendapatkan uang jika semua lahan Pekerjaan manusia Tergantikan oleh Mesin.

Baca juga

Solusinya adalah Bitcoin
Pada Tahun 2009, Ternyata Masalah Tersebut udah bisa Terselesaikan. 5 Tahun lagi. 90% umat Manusia akan mencari uang di Internet menggunakan Trading Bitcoin atau Startup Aplikasi Lainnya. 

Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU