Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ASMPA, Rudal Pesawat Tempur Terbaru Ferancis Berhulu Ledak Termonuklir Hingga 600 km (2015)

Agak Serem juga nulis Artikel ini ya. Kayaknya Negara Indonesia ngga usah cari gara-gara ya dengan Negara Ferancis ya. Kalau Bangsa Indonesia Terutama Pemerintahan Presiden Jokowi. punya Konflik ama Bangsa Ferancis. Mending dgn Jalur Dialog Damai aja. ngga boleh bersikap Keras dengan bangsa Menara Eiffel ini. Karena Kalau Bikin mereka Marah, Akibatnya Fatal Sekali.

Di Lansir dari UPI.com. Pada Tanggal 11 Juni 2015. Pada Pangkalan Udara 113 Saint Dizier. Angkatan Udara dari Fighter Squadron 01 091 GASCOGNE. Resmi memperkenalkan Jenis Rudal Baru yang Lebih Canggih disebut ASMP-A


Tentang ASMP-A
ASMP-A atau Air Sol Moyenne Portee Ameliore adalah Senjata Rudal Pesawat Tempur hasil dari Pengembangan dari Generasi ASMP Milik Ferancis yg Sudah di Kembangkan Sejak Tahun 1986 oleh Perusahaan Teknologi MBDA Perancis.

Kini Versi Terbarunya. Pada Tahun 2015 adalah Berjenis ASMP-A. Ini adalah Yang Paling Baru dan Paling Mutakhir Milik Angkatan Bersenjata Ferancis.

ASMP-A memiliki Panjang 5,38 Meter dengan Berat Hingga 200 KG. Ia Menggunakan Mesin Propulsion RAMJET. Sehingga dengan RAMJET ia bisa melaju hingga kecepatan 3.000 Km/jam hingga Jarak Jelajah mencapai 600 Km.

Ia umumnya di Tembakkan Jarak Jauh dari Genggaman Pesawat tempur ke Permukaan Bumi. Menurut Missilethreat.com : Teknologi Ramjet Pada ASMP-A di Klaim mampu menembus Pertahanan udara dengan Jangkauan yang lebih Panjang.

Rudal ASMP-A umumnya di Tempatkan Pada Bagian Tengah Pesawat tempur. Ketika Pilot udah memutuskan untuk memetakan Lokasi Peluncuran melalui Komputer onboard.

ASMP-A-Rafale.png (610×411)

Ketika ia di tembakan atau dilepas. Mesin Solid Propelan akan membakar rudal dan mempercepatnya melesat Terbang hingga 2000 Km/Jam. Setelah 5 Detik. Booster Cartidge akan dikeluarkan dari Nozzle. Kemudian Mesin Ramjet mengambil alih sehingga Rudal ini pun Makin Melaju Kencang Hingga Jarak 600 Km dengan Kecepatan 3000 Km/Jam.

Moncong Kepala :
Jika Ferancis dalam Keadaan yg Sangat Marah atau Dalam Keadaan Terpaksa.

(Tentu saja, Angkatan Bersenjata Ferancis sangat memungkinkan untuk melakukan Install Pada Moncong Kepala dengan Menggunakan Hulu Ledak Termonuklir).

Di Bawah ini adalah Contoh Moncong Kepala Apabila di Install dengan Hulu Ledak Termonuklir TN-81, 300 Kt NUCLERA WARHEaD


Efek Ledakkannya Bisa Sebesar ini, 1 Rudal Efeknya Bisa Membuat Ribuan Orang Kehilangan Nyawa Karena Ledakan Api yg Ganas ini.

Foto : Ilustrasi
Jumlah Produksi :
Belum ada Keterangan resmi berapa jumlah produksi senjata rudal ASMP-A ini ya. Aviation Week melansir Ferancis Kemungkinan besar memiliki 150 Rudal Jenis Generasi ASMP. Untuk Kategori Jenis yg Terbaru ASMP-A. Belum di Ketahui Berapa Unit Jumlah Produksinya.

Baca juga

Video Trailer :
Pada Tanggal 11 Juni 2015. Ferancis menguji coba ASMP-A (Non-Nuklir. Tentu Saja)



Uji Coba ini di Lakukan dengan Latihan Pengisian Bahan Bakar, Tes Ketinggian, Skenario Medan Pertempuran. Dll. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan simulasi menembus pertahanan udara musuh dan meledakkannya langsung dari jarak jauh 600 KM dari Angkasa. GBU