Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bavar 373, Rudal Pertahanan 300 KM Terbaru Iran (2015)

Permasalahan yg dialami ama Bangsa IRAN. Pada Tahun 2015 ini Sangat Rumit banget ya. Selain di Embargo oleh Amerika Serikat. Iran juga menghadapi 3 Musuh sekaligus. Yaitu Israel, Arab Saudi, dan ISIS.

Iran bermasalah dengan Arab Saudi. Karena Perbedaan Keyakinan Agama antara Islam Syiah dan Sunni. Arab Saudi hampir semua Penduduknya memeluk Islam Sunni, Sedangkan Iran menganut paham Islam Syiah Terbesar di Dunia. Di Sisi Lain, Iran juga bermasalah dengan ISIS. Karena ISIS ingin mendirikan Sebuah Negara dengan 1 Islam Kekalifahan aja tanpa embel-embel Sunni-Syiah atau Tanpa Menganut paham Pemerintahan ala Demokrasi. Di Sisi Lainnya, Iran juga bermasalah dengan Israel. Karena Israel ngga setuju ama Program Listrik Nuklir Iran.

Iranian menciptakan Bavar 373

Dengan Ketegangan yg Semakin Kompleks Tersebut. Dan dikelilingi oleh Berbagai Macam Musuh. Iranian memutar otak bagaimana cara mempertahankan dirinya.

Nah Salah Satunya adalah dengan Membeli Rudal Tercanggih dari Rusia yang Berjenis S-300 untuk menjadi Pertahanan dalam area jarak 300 Km.

Juga membangun SEPEHRD-RADAR untuk Mendeteksi Keberadaan musuh dari Jarak Jauh. Dan juga mengembangkan Rudal Penyerang Buatan Sendiri yang disebut SOUMAR yang mampu menembak hingga Jarak 2.000 KM.

Di Lansir dari Okezone.com : Bangsa Iran juga membuat Sistem Pertahanan yg Nyaris mirip dengan Kemampuan Rudal S-300 Rusia. Brigadir Jenderal Ahmad Reza Pourdastan mengatakan Sistem Rudal Tersebut diberi Nama BAVAR 373. Ia adalah Buatan Dalam Negeri.

Tentang BAVAR 373

BAVAR 373 Jika Kita Terjemahkan ke Bahasa Indonesia memiliki arti “Kepercayaan”. Senjata ini di Kembangkan Sejak Tahun 2012 dan udah di Produksi Secara Massal. Di Perkirakan nanti aktif Bertugas Pada Tahun 2016. Bavar 373 memiliki kemampuan untuk mematahkan dan menghancurkan apapun yg melintasi wilayah udara Iran hingga Jarak 300 KM

Sang Kepercayaan begitulah julukannya. Pada Tahun 2015 ini. Pemerintah Iran memutuskan untuk mengandalkan Rudal Soumar Sebagai Penyerang 2.000 KM.

Dan Untuk Pertahanan Diri Sejauh 300 KM dari Serangan Musuh yang Mengancam Kedaulatan Bangsa Iran. Iran Mempercayakan hidupnya Kepada BAVAR 373.

Spesifikasi Detail

Bavar 373 di Lengkapi dengan Sistem Kontrol Kecerdasan yg Mumpuni. Hal ini dikarenakan Iran udah berhasil menguasai Ilmu Pengetahuan Teknologi Sistem Komunikasi Canggih yang mereka sebut sebagai RASOUL dan Subsitem yang disebut FAKOUR.

Iran juga udah berhasil menguasai Sistem Militer Radar Pasif Aktif Mersad, sehingga mampu membuat Pengkodean Informasi dengan menghubungkan dan mentransfer Informasi Radar ke Pusat. secara Relevan dan Real Time.


Oh ya, Bavar-373 juga menggunakan Teknologi Phased Array Radar yg udah dikuasai dengan baik. Sehingga dengan Kemampuan ini, Bavar-373 mampu melacak Target untuk diikuti yang kemudian dieksekusi untuk diledakan di udara.

Komandan Farzad Esmaieli mengatakan. Kecanggihan Bavar-373  Sangat Ampuh untuk mendeteksi, Mencegat dan menghancurkan Helikopter atau Pesawat Tempur Musuh dari Jarak 300 KM. Kemampuan Rudal ini bahkan Jauh diatas S-300P Rusia. Celetusnya.

Baca juga

Unjuk Gigi


Di atas ini adalah Video Trailer Tentang Rudal-Rudal Canggih yg udah berhasil dibuat oleh Bangsa Iran. Selamat Menonton ya. GBU