Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hampton Creek : Teknologi Pengubah Tanaman menjadi Telur Buatan (2015)

Semua orang pasti suka makan Telur. ada Telur Goreng, Telur Asin, Telur Orak Arik, dan masih Byk Lagi ya. Nah Hampir semua orang di pastiin. Beberapa Masakan di dapur  kita semuanya selalu terkait dan berhubungan dengan Telur. Jika Ibu kita memasak kue juga ngga bisa lepas ama yg namanya Telur kan. He he..,

Ada Orang yg Bernama Joshua Tetrick dan Josh Balk. Kedua orang ini berminat banget pengen mengubah Perilaku memasak dengan Telur ini. Mereka mengatakan menyiksa hewan ayam untuk mendapatkan telur adalah sebuah Penyiksaan. Dan itu sangat kejam. Kami ingin mengakhiri Kekejaman ini Sekaligus membuat Planet Semakin Hijau dari Perubahan Iklim (Greenhouse) dan membuat harga Telur Lebih Murah. Celetusnya.


Sukses dan Berhasil
Joshua Tetrick dan Josh Balk. Dengan Modal Awal Sebesar $ 120 Juta Dolar. Dengan Tekat yg Kuat mereka mendirikan Perusahaan Teknologi Berbasis Industri Pangan. Mereka Berdua memberi nama dengan Julukan HAMPTON CREEK.

Di Perusahaan HAMPTON CREEK. Joshua Tetrick dan Josh Balk merekrut orang-orang tercerdas di muka bumi ini. Yaitu dari Ilmuwan Biokimia (Joshua Klein), Lalu juga ada Ilmuwan Pemetaan Data Science (Dan Zigmond). Bahkan sampai Tim-Tim Chef Pemasak Terhebat juga mereka rekrut.

Tujuan HAMPTON CREEK adalah Menciptakan Makanan Tanpa Menggunakan Telur Ayam.

Alhasil, Dengan Meneliti 100.000 Ribu Tanaman yg Hidup di Planet ini. Dan Menganalisa Berbagai macam Kandungan yg Terdapat Pada Tanaman Tersebut. Sekaligus di Buat Peta Database-nya.

Akhirnya, Perusahaan HAMPTON CREEK. Sukses menemukan 11 Tanaman yg bisa mereka bentuk setara Telur Ayam. 2 dari 11 Tanaman Tersebut adalah Tanaman SPLIT PEA dan LATHYRUS APHACA.


JUST MAYO

JUST MAYO. Ini dia nama Product-nya. Bentuknya sih bukan Bulat kayak Telur ya, Tapi Berbentuk Botol Toples Gelas. yg Bisa kita Buka dan Praktis. He he..,


Pada Gambar diatas sepertinya ada yg berwarna putih dan ada juga yg berwarna agak kekuning-kuningan. Saya belum tahu apa perbedaannya karena belum mencoba makanan ini. Tapi Tadi di Lihat di Youtube.com. Ternyata cara masaknya gampang banget.

Kita cukup membuka Tutup Botolnya, Lalu ambil dengan Sendok dan Taruh deh ke Kompor. Anda bisa memasaknya. Sangat Mudah banget


Produk Berupa Kue
Bagi Teman-Teman yg Menyukai Kue atau Biskuit. Tapi ngga pengen ada Produk Hewanin di Dalamnya (Contohnya Seperti Telur Ayam). Perusahaan Hampton Creek juga udah menyediakan Alternatif yg Asik Banget. Yaitu Kue Keren yg disebut JUST COOKIES.


Kue Just Cookies sangat keren. Karena 100% dibuat dari Tanaman. Rasanya dilengkapi dengan Gula, Coklat, Selai Kacang dan Kismis.

Baca juga

Tanpa Penyiksaan Hewan
Perusahaan HAMPTON CREEK menjamin. Rasa Makanan Mereka Sama Enaknya Seperti Telur Ayam. Tapi Kali ini Berbeda. Ngga ada Lagi Hewan yg disiksa untuk diambil Telurnya. Karena semua Telur Ciptaan Mereka berasal dari Tanaman.

Di Lansir dari Forbes.com : Makanan Telur dari Tanaman ini di Perkenalkan Pada Tanggal 4 Februari 2014 dari Pengembangan dan Penelitian Sejak Tahun 2011. Kini, Pada Tahun 2015. Produk Telur Buatan ini udah dipasarkan di 9.000 Toko Amerika Serikat. Mereka Berjanji akan mempercepat peredaran produk ini ke seluruh dunia. GBU