Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pertama Kali : ISIS Serang Turki. 32 Mahasiswa Tewas 100 Luka Luka (2015)

Pada Tanggal 20 Juli 2015. Untuk Pertama Kalinya ISIS menyerang Turki dengan Sasaran Pertama berupa Kamp “Mahasiswa”. Mengapa Mahasiswa jadi Target Sasaran ISIS…?

Karena Mahasiswa/i ini dikabarkan akan memberi bantuan Kemanusiaan dan membantu mengobati dan memulihkan Kota Kobane yg beberapa waktu lalu dihantam oleh “ISIS”. Nah, karena hal ini lah yg membuat ISIS menjadi murka.

isis+ke+turki.jpg (599×422)

Bom Bunuh Diri di Lakukan oleh Wanita
Di Lansir dari Okezone.com : Serangan ISIS Tersebut di Lakukan oleh Wanita Berusia 18 Tahun dengan Memakai Rompi Bom Bunuh Diri. Jumlah Mahasiswa/i yg Tewas kebanyakan dari suku Kurdi dan suku Turk.

Serangan Bom Bunuh diri Tersebut di Lakukan di Kabupaten Suruc, Propinsi Sanliurfa. Turki. 9 Km dari Pusat Lokasi Pertempuran Paling Berdarah antara Suriah, Kurdi vs ISIS.

Ledakan Tersebut Terdengar Keras hingga terlihat Kepulan Asap dan Kobaran Api. 32 Mahasiwa/i di Laporkan meninggal ketika kejadian tersebut. 100 Orang Lainnya Luka-Luka akibat Terlempar ke Taman.


Sebenarnya ya, Pemerintah Turki sudah menjaga Perbatasan dengan Ketat menggunakan Tank-Tank Canggih dan Patroli dari Tentara Turki agar ISIS ngga bisa masuk ke Wilayah Turki. Namun apadaya, ngga ada yg menyangka pelakunya adalah Wanita Berusia 18 Tahun.    

turkish-tanks.jpg (613×359)

Presiden Turki Marah Besar
Presiden Turki, (Recep Tayyip Erdogan) mengecam keras atas Pengeboman Tersebut.

Dalam Pidato-nya. Ia mengatakan bahwa :


Terorisme harus dikutuk dengan alasan atau berasal dari manapun mereka. Kita  setiap waktu selalu mengatakan bahwa Terorist tidak memiliki hak atas negeri ini.

Sontak saja, Beberapa hari setelah mengeluarkan Pernyataan Tersebut.

Turkey+vs+ISIS.jpg (480×721)

1 Tentara Turki di Perbatasan Langsung Tewas di Tembak oleh Pasukan ISIS di Perbatasan Suriah. Turki pun membalas dengan menyerang menggunakan Tank Tank Canggih dan menggunakan Pesawat tempur F-16.

Demi mencegah Serangan ISIS yg Lebih Buruk. PM Turki, Bulent Arinc mengatakan memiliki rencana untuk membuat Tembok Perbatasan Berteknologi Tinggi untuk menghindari ISIS.

Tembok Tersebut nanti dibuat memiliki Panjang 800 Km. Ia juga di Jaga dengan menggunakan Drone dan Berbagai Sensor Canggih. 


Sebelumnya ya, di Lansir dari Janets.com : Negara Arab Saudi. Udah terlebih dahulu memulai Proyek Pengerjaan Tembok Perbatasan seperti ini yg diperkirakan rencananya memiliki panjang 900 Km.

Turki Kerjasama dengan Amerika Serikat
Selama ini Turki terkenal diam terhadap ISIS.

Amerika Serikat dan NATO sudah beberapa kali meminta agar Pemerintah Turki mau untuk bekerjasama menghadapi ISIS dengan cara memperbolehkan Pasukan dan Jet Tempur AS untuk mendirikan Pangkalan Militer di Turki.

Di Lansir dari Reuters.com Rabu 22 Juli 2015 :

Hingga saat Artikel ini saya Tulis Bagi Anda. Turki masih menganggap Presiden Suriah Bashar al-Assad dan Kurdi adalah Musuh utama Turki yang harus di Hapus Terlebih dahulu. Turki Takut jika ISIS dikalahkan oleh Militer Amerika Serikat yg nanti Berpangkalan di Turki, maka yg justru lebih dominan lagi nanti adalah Bashar al-Assad, Suriah (Syiah) dan Kurdi.

Namun, Karena Peristiwa Bom Bunuh diri ini. Akhirnya Turki memperbolehkan. Pada Tahun 2015. Turki memperbolehkan Amerika Serikat & NATO menggunakan Pangkalan Udara INCIRLIK AIR BASE di Turki. 

Foto : Tentara US ARMY
Bagi AS, ini keuntungan penting. Karena selama ini, Pesawat tempur AS menyerang ISIS melalui Lautan yg jaraknya jauh banget dan memboroskan biaya.

Baca juga

ISIS Tak Kenal Ampun

ISIS hingga saat artikel ini saya tulis bagi Anda ya. ISIS dgn ciri khas bendera hitam ini belum bisa terkalahkan. “ISIS” walaupun Seorang diri tapi mereka ngga kenal ampun dan ngga pernah kenal Takut. seluruh Kawasan Timur Tengah dari segala penjuru diserang ISIS tanpa kenal Lelah. Mati demi Kafir justru adalah Kehormatan bagi ISIS.  

ISIS memiliki 1 Tujuan : Mendirikan Negara dengan Sistem Kekalifahan tanpa embel-embel Demokrasi ala Amerika Serikat, Tanpa Islam Sunni, Tanpa Islam Syiah, Islam A, Islam B, Islam C atau Islam Z lainnya. Islam hanya ada 1 di dunia ini yaitu ISLAMIC STATE. Islam Yang Lain adalah Kafir, Murtad, Sesat dan Boneka yg terkontaminasi Amerika Serikat. Celetus ISIS GBU