Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Targo, Helm Pesawat tempur Virtual Reality Pilot Tentara Israel (2015)

Saat Artikel ini saya Tulis Bagi Anda. Negara Yahudi Israel Telah Memiliki Beberapa Jenis Produk Helm yaitu (Joint Helmet Mounted Cueing System) JHMCS, (Display and Sight Helmet) DASH, JSF, (Panoramic Night Vision Google) PNVG, (Integrated Helmet and Display Sight System) IHADSS, (Helmet Display Tracker System) HDTS, dll

Helm+F+35+Israel.jpg (443×450)

Beberapa Portofolio milik Israel Tersebut. Di Ketahui telah di Gunakan oleh  Pemerintah Amerika Serikat untuk Pilot Pesawat tempur Siluman F-35 Lightining. Beberapa Varian Lain juga digunakan oleh Armada Korp Marinir Helikopter tempur AS.


Israel mengenalkan Helm Terbaru : TARGO
Seakan Terus Mengembangkan Kemampuannya. Ilmuwan Yahudi dari Elbit System Kembali merilis sebuah Inovasi Helm Terbaru yg disebut dengan TARGO. Israel menyebut Helm ini adalah Generasi Terbaru yg Lebih Ringan dan Lebih Sederhana dari Produk Sebelumnya.

Dengan Helm Targo Terbaru ini, Semua Lebih Sederhana dan Lebih Ringan Tanpa Banyak Lilitan Kabel dan Perangkat Keras Lainnya.

Sebagai Informasi ya, Teknologi Helm ini Sebenarnya bukanlah hal yg Baru. Negara Pertama yg Menguasai Bidang ini adalah UNI SOVIET, Lalu Kemudian disusul oleh Eropa (Jerman, Inggris) dan Amerika Serikat.

Sejak Israel berdiri Pada Tahun 1948. Pada Tahun 1990 Israel memutuskan untuk membuat Helm Canggih yg Terintegrasi dengan Rudal Python. Pada Tahun 2000. Perkembangan Teknologi Helm Militer Amerika dan Eropa Tertinggal jauh dari Israel. Eropa merespon dengan Usaha Gabungan Bersama untuk mempersempit ketertinggalan dengan Israel. Namun apa daya, kesulitan Teknologi dan Teknis menghambat Ilmuwan Militer Gabungan Eropa. 

Kini, Pada Tahun 2015. Israel sudah menciptakan berbagai macam Perangkat Helm Militer. Salah Satu Inovasi Terbaru adalah TARGO


Baca juga

Kemampuan TARGO
TARGO memberikan Berbagai Informasi dan Data Secara Akurat Tepat di Depan Mata Pilot. Ia juga bisa memberitahukan tentang Keadaan Data Pesawat atau Helikopter.

TARGO juga mampu menujjukkan arah Rudal, Pesawat, Helikopter atau Objek Terbang Lainnya, Ia juga Mampu Memberi Isyarat Garis Garis Pandang untuk mempermudah Pilot untuk bisa mengetahui Kemiringan, Azimuth, Kecepatan Udara, Ketinggian, Jarak Target, Avionik, Status Persenjataan, Status Kerusakan Mesin, Status Penguncian Target, Status Pergerakan Rudal, Status Komunikasi Multi-Tasting dan Elevasi Secara Tepat.

Disisi lain, TARGO juga bisa memberikan Penglihatan Jarak Jauh menjadi lebih dekat dan mudah dilihat secara 360 Derajat. Baik dalam Keadaan Gelap maupun Terang.

4 Kategori
Targo memiliki 4 Kategori Produk. Yaitu Versi FIGHTER yg digunakan untuk kalangan angkatan bersenjata militer. Lalu ada juga versi untuk AIRLIFTER, EMERGENCY untuk Kalangan Medis. Dan yg Terakhir adalah TRAINER yg digunakan untuk Pelatihan Pilot secara Virtual Reality.


ANVIS/HUD-24
Selain, TARGO. Israel memang diketahui memiliki berbagai Perangkat Helm ini. salah satu yg mungkin saya bagi lagi buat anda adalah ANVIS/HUD-24 buatan Israel. Teknologi Helm versi ini biasanya digunakan untuk Kalangan Militer saja. 

Karena memungkinkan untuk Penglihatan Malam Hari di Saat Cuaca Buruk. Kecanggihannya  adalah memiliki Kemampuan SCANNING Terintegrasi dengan Pencari Panas Tubuh Manusia. Sehingga mampu Melakukan Target Designation (Pencarian Target yg Bersembunyi di Balik Pepohonan, Semak-Semak atau rerumputan karena ia bisa mengetahuinya dengan mudah.

Helm versi HUD-24 juga menawarkan efisien Intelijen dan Penglihatan Pilot menjadi Efektif dengan Lebih Sedikit menggerakkan Kepala.


GBU