Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Pesawat Drone Pembunuh Paling Canggih Di Seluruh Dunia (2015)

Perkembangan Teknologi Drone Begitu Cepat Mengerus Alustista Lama. Ada Kelahiran Perangkat Militer Baru Berarti Perangkat Militer Lama akan di Tinggalkan, di-Pensiunkan, atau di-Jual kepada Negara Lain dengan Harga yg Telah di Tentukan atau yg Lebih Extrem lagi ya, di Simpan di Kuburan Pesawat atau Museum.

Nah Hal Perubahaan ini emang Rumlah Terjadi di Dunia ini. Ada yg Datang Ada yg Pergi. Ada yg Mati Ada yg Lahir. Ada Pacar Baru maka Pacar Lama di Tinggalkan. Seperti Kisah Pesawat Drone Predator yg kini mulai di Ganti dengan Pesawat Drone Reaper yg Lebih Baru dan Tercanggih. Sehingga yg Lama pun mulai disingkirkan.

Di Bawah ini. Ada Rangkuman 10 Pesawat Drone yg Tercanggih di Dunia ini yg masih ‘AKTIF’. Memang Beberapa Pesawat Drone ada yg Berkategori Alustista Lama. Namun Karena Kecanggihannya yg masih Powerfull. Maka masih digunakan oleh Angkatan Bersenjata. Namun Pembahasan dibawah ini Kebanyakan Berkategori Kelahiran baru. Sehingga memaksa Banyak Drone-Drone di Pensiunkan karena kalah spesifikasi.

Ini lah Daftar 10 PESAWAT DRONE Paling Canggih di Dunia Tahun 2015. Versi Afrid. Selamat Membaca ;-)


TARANIS (INGGRIS)
Pembahasan Pertama kita kali ini adalah TARANIS. Ia Kelahiran INGGRIS. Lahir dari Angkatan Bersenjata Kerajaan Ratu Elizabeth yg dibuat oleh Gabungan Ilmuwan Inggris yg bekerjasama dengan Perusahaan BAE SYSTEM, ROLLS ROYCE, GE AVIATION, QINETIQ dan Departemen Pertahanan Inggris.

TARANIS hingga saat ini sebenarnya masih dalam Tahap Pengembangan & Penelitian. Tahun 2030 Ia di Rencanakan akan benar Aktif. Namun Prototype-nya udah pernah Terbang. Jadi TARANIS benar adanya.

Sebelumnya, Pada Tanggal 14 April 2010. Inggris Pernah Belajar dan Meminta Transfer Alih Teknologi dari Ilmuwan Yahudi Israel untuk Pembuatan Drone. Israel menyetujui alih Transfer Ilmu Pengetahuan Tersebut hingga lahirlah Drone WATCHKEEPER. Dari Ilmu ini kemudian Inggris mulai mengembangkan dan membuat TARANIS. Versi yg asli benar-benar rasa milik Inggris.


TARANIS atau Akrab orang Inggris sebut sebagai “DEWA GUNTUR”. Di klaim versi Perbaikan Canggih dengan Kemampuan Siluman.

Selain itu, Ilmu Pengetahuan Komponen dari TARANIS juga akan dibagikan oleh Inggris kepada Negara EROPA BERSAMA dalam Pengembangan Dassault nEUROn. Negara Eropa yg Kebagian jatah Transfer Ilmu Pengetahuan Komponen Pesawat-Drone ala Inggris ini adalah SPANYOL, SWEDIA, FERANCIS, ITALIA dan SWISS.

Diharapkan Semua Negara Tersebut Kompak Belajar Bersama-sama dalam Pengembangan dan Penciptaan DRONE yg Lebih Canggih. Namun Negara Ferancis memilih untuk belajar langsung kepada Israel. sehingga Ferancis juga punya Drone versi Rasa Ferancis yg disebut : HARFANG.

Oh ya, TARANIS saat ini memang udah lahir dan udah terbang. Namun masih dalam Penelitian dan Pengembangan yg panjang hingga Tahun 2030. Inggris mengharapkan TARANIS akan menjadikan Drone Andalan Penjaga Kerajaan Ratu Elizabeth.


Nama


TARANIS
Asal
Inggris
Kelahiran
Desember 2005 – 2030 Aktif
Kecepatan
Belum diketahui
Jarak Tempuh
Belum diketahui
Ketinggian Terbang
Belum diketahui
Lama Terbang
Belum diketahui
Program Robot
Belum diketahui
Senjata
2 Rudal

FOTROS (IRAN)

FOTROS apabila di Terjemahkan ke dalam Bahasa Persia. Memiliki Arti Sebagai Malaikat yang Jatuh ke Bumi. FOTROS Terinspirasi dari Mitologi Islam Syiah yg ditulis oleh Husain Bin Ali.

FOTROS diciptakan dari Negara IRAN Melalui Perusahaan IRAN IAIO. Negara IRAN memang Terkenal Piawai dalam membangun Kendaraan tanpa awak. Udah banyak Alat-Alat Alustista mereka yg telah berhasil diciptakan. Namun, Sejauh Pengamatan Saya. FOTROS adalah Yg Terbaru Pada November 2013. Sekaligus yg Terkuat dan Terbesar dari Seluruh Spesifikasi Arsenal milik IRAN.  


Nama


Fotros
Asal
Iran
Kelahiran
November 2013
Kecepatan
Belum di Ketahui
Jarak Tempuh
2.000 Km
Ketinggian Terbang
Belum di Ketahui
Lama Terbang
30 Jam
Program Robot
Belum di Ketahui
Senjata
4 Rudal Sadid Missile


TAI ANKA (TURKI)

ANKA jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Sebenarnya adalah nama burung dari Negara Turki. Namun Ternyata, Pemerintahan Turki menggunakannya untuk Kendaraan udara tak berawak ini.

ANKA atau Varian ANKA+ adalah Milik Angkatan Bersenjata Turki yang dibuat oleh Turki Aerospace Industries dan Mesin dibuat oleh TUSAS dan Persenjataan dibuat oleh Roketsan. 

Semua Perusahaan Militer ini adalah Milik Turki. ANKA juga telah dilengkapi dengan Kemampuan Program Sistem ATOLS atau Mampu Mendarat dan Terbang Secara Mandiri Tanpa Intervensi dari Operator Tentara Manusia yg ada di Ground Control System di Darat.


Nama


TAI ANKA
Asal
Turki
Kelahiran
April 2013
Kecepatan
204 Km/Jam
Jarak Tempuh
4.896 Km
Ketinggian Terbang
9 Km
Lama Terbang
24 Jam
Program Robot
ATOLS + Semi Otonom
Senjata
4 Rudal Cirit

SUPER HERON (ISRAEL)

Super Heron adalah Kelanjutan dari Pengembangan dan Perbaikan Generasi Pesawat Drone Heron. Disini Kecepatan dan daya tahan meningkat dibandingkan versi sebelumnya. SUPER HERON adalah Buatan Negara Bintang Daud dari Israel. Di Ciptakan oleh Perusahaan IAI Israel.

Sebagai Informasi kepada Anda ya : Pada Tahun 2014 yg Lalu. Generasi Terdahulunya Drone Heron Telah Menyebabkan Kebakaran Hebat, Asap Membumbung Tinggi dan Telah Membunuh Lebih 1.880 Orang di Gaza, Palestina. Sebagian dari mereka yang meninggal adalah 1.500 Rakyat Sipil, Wanita & Anak-Anak. Sisanya, 380 Tentara Hamas Meninggal Dunia. Kendaraan Tanpa Awak ini lah yg Bertanggung Jawab atas Peristiwa Kematian memilukan Tersebut.


Nama


Super Heron
Asal
Israel
Kelahiran
Februari 2014
Kecepatan
280 Km/Jam
Jarak Tempuh
1.000 Km
Ketinggian Terbang
9 Km
Lama Terbang
45 Jam
Program Robot
ATOLS + Semi Otonom
Senjata
Belum diketahui

MQ-9 REAPER (AMERIKA SERIKAT)
MQ-9 REAPER adalah Generasi Terbaru Drone Pembunuh milik Amerika Serikat untuk menggantikan Pesawat Drone Predator.

Saat ini, Pada Tahun 2015 Amerika Serikat telah memproduksi REAPER sebanyak 163 Unit. Di Harapkan PREDATOR tetap masih digunakan hingga Tahun 2018. Sesembari menunggu Produksi REAPER.

MQ-9 REAPER diperbaharui dengan Kecepatan yg lebih cepat, lebih senyap, lebih terbang tinggi, dan mampu membawa Rudal dalam Jumlah yg lebih Banyak. MQ-9 REAPER biasanya disebut juga PREDATOR Generasi B. PREDATOR Generasi A sebelumnya diketahui telah membunuh lebih dari 10.000+ Orang yang ada di Afghanistan, Irak, Pakistan, Suriah, Yaman dan Somalia.


Nama


MQ-9 REAPER
Asal
Amerika Serikat
Kelahiran
1 Mei 2007
Kecepatan
482 Km/Jam
Jarak Tempuh
1.852 Km
Ketinggian Terbang
15 Km
Lama Terbang
14 Jam
Program Robot
Semi Otonom
Senjata
4 Rudal Hellfire, 2 Rudal AIM 92 Stinger dan 1 Bom JDAM (Total 7 Senjata)

CAIHONG CH-5 (CHINA)
Foto : CH-4
CAIHONG atau disingkat dengan nama CH (RAINBOW) adalah Kendaraan Tanpa Awak milik Negeri Tembok Besar China. CAIHONG CH-5 dikembangkan dari versi CH-1, CH-2, CH-3, CH-4, dan Terakhir adalah CH-5.

Pada Tahun 2015. CH-5 adalah Varian Paling Canggih milik China. CH-5 dibuat oleh CASC dan Gabungan dari 11 Universitas + 701 Lembaga Perusahaan Penelitian Institusi dari China.

Menurut Para Ahli dari Amerika Serikat. CH-5 hampir nyaris memiliki kemampuan seperti PREDATOR Generasi A milik Amerika Serikat Bahkan Ilmuwan AS mengklaim bisa lebih baik dari milik kami. CH-5 juga mampu dalam menangani Radar Berbasis Darat, Pengintaian dan Pencarian. Nyaris Kemampuannya sama kayak milik Drone Predator milik Amerika.

Namun, Segala Komponen, Mesin, Sistem, dll nyaris benar-benar sangat berbeda. Rincian Mesin dan Ciri Khas Komponen adalah dibuat Murni oleh Ribuan Ilmuwan China.


Nama


CAIHONG CH-5
Asal
China
Kelahiran
Agustus 2015
Kecepatan
Belum diketahui
Jarak Tempuh
3.000 Km
Ketinggian Terbang
Belum diketahui
Lama Terbang
30 Jam
Program Robot Otonom
ATOLS + Semi Otonom
Senjata
6 Rudal

EITAN (ISRAEL)

EITAN merupakan Pesawat Lama milik Angkatan Bersenjata Israel. Telah ada Sejak 2004. Namun Kemampuannya masih Tetap digunakan hingga Tahun 2015. EITAN juga memiliki Sejarah kelam dalam membunuh. Terbukti ia pernah menghancurkan Rombongan Konvoi milik Iran.

EITAN dibuat oleh Perusahaan milik Pemerintahan Israel IAI. Sebagai Pesawat yg Spesialis dalam Terbang Jauh untuk Merusak Elektronik, untuk mengumpulkan Informasi Intelijen Jarak Jauh dan juga untuk Peran Perpanjangan dan Memanjangkan Sinyal Komunikasi untuk Drone-Drone Penggempur yg Jauh dari Jangkauan Satelit. Sekaligus sebagai Pertahanan Anti-Rudal.


Nama


EITAN
Asal
Israel
Kelahiran
April 2004
Kecepatan
370 Km/Jam
Jarak Tempuh
7.400 Km
Ketinggian Terbang
14 Km
Lama Terbang
70 Jam
Program Robot Otonom
ATOLS + Semi Otonom
Senjata
Belum diketahui

X-47B (AMERIKA SERIKAT)
X-47B adalah Pesawat Drone yg Murni 100% ROBOT. Ia memiliki Perangkat Lunak Komputer Otak Sendiri dan Mampu Memproses Data Input secara Mandiri. Namun Tetap di Awasi SEMI OTONOM oleh Tentara Manusia yg ada di GCS (Ground Control System).

X-47B mampu terbang sendiri, mampu meminta mengisi bahan bakar sendiri, mampu mendarat sendiri, dan mampu terbang kesana kemari semaunya sendiri, mampu mengenali tentara Amerika Serikat dan mampu mengenali musuh. 100% ia memiliki kemampuan Robot FULL AUTOMATIC. Walaupun gitu, seperti yg diutarakan diatas ia tetap di awasi oleh Tentara Manusia apabila sewaktu-waktu ia keluar kendali.

Pesawat Berbentuk Segitiga ini sangat berbahaya. Sehingga Basis Markasnya berada di Kapal Induk di Tengah Lautan jauh dari Warga Sipil. Pada Bulan Maret 2014. X-47B Memenangkan 57 Nobel Award dan Collier Trophy Sebagai Prestasi Luar Biasa dalam Bidang Penerbangan.


Nama


X-47 B
Asal
Amerika Serikat
Kelahiran
4 Februari 2011
Kecepatan
900 Km/Jam
Jarak Tempuh
3.889 Km
Ketinggian Terbang
12 Km
Lama Terbang
Belum diketahui
Program Robot
FULL AUTOMATIC ROBOTIC
Senjata
2 Rudal

MQ-4C TRITON (AMERIKA SERIKAT)
TRITON adalah Pesawat Pertahanan Laut Maritim milik Amerika Serikat. Ia Berkemampuan Penelusuran Lautan, Pengawasan Lautan, Pemantauan Lautan, Sekaligus sebagai Penjaga Garis Garis Pantai Lautan.

MQ-4C juga dilengkapi Jaringan Relay dan Data Center Fusion. Sehingga Mampu Menerima dan Mengirimkan Hasil Pantauan Pengawasannya ke Seluruh Pusat yg ada di Daratan dengan Siaran Langsung. MQ-4C adalah Mata Ketiga Bagi Satelit untuk Penglihatan yg Lebih detail dengan Gambar Berkualitas tinggi. Sekaligus jika diperlukan bisa digunakan secara Potensial untuk lebih cepat memberikan Peringatan Kepada Kapal-Kapal Asing yg melewati dan melanggar Perbatasan Lautan.

TRITON didesain bertubuh Bongsor agar Kebal Terhadap Hujan Es dan Badai Petir yg Sering Terjadi di Lautan. Ia juga mampu menjelajahi sangat jauh hingga 5.200 Km dalam Operasi Pengawasannya.


Nama


TRITON
Asal
Amerika Serikat
Kelahiran
22 Mei 2013
Kecepatan
610 Km/Jam
Jarak Tempuh
5.200 Km
Ketinggian Terbang
18 Km
Lama Terbang
24 Jam
Program Robot Otonom
Semi Otonom
Senjata
Belum diketahui

X-37B ORBITAL OTV (AMERIKA SERIKAT)
Berbeda dengan Keseluruhan Kategori di atas. X-37B di Gunakan untuk Misi Luar Angkasa. Dalam Perusakan Satelit, Penembak Senjata dari Luar Angkasa dan Sekaligus sebagai Pengintai atau Mata-Mata.

Menurut Guinness World Records. X-37 adalah Pesawat Luar Angkasa Pertama Terkecil di dunia. X-37B adalah Buatan dari Gabungan Ilmuwan NASA, BOEING, DARPA dan Departemen Pertahanan Amerika Serikat.

X-37B mampu menembus Luar Angkasa dengan menggunakan 2 Kategori Bantuan. Yaitu Menggunakan Roket Pendorong Peluncur dari Bumi (ATLAS, SPACEX) atau Menggunakan Bantuan Penerbangan dari Alat Khusus yg disebut WHITE KNIGHT


White Knight akan membawa X-37B mendekati Perbatasan Bumi dan Luar Angkasa mirip seperti Lift. Kemudian dilanjutkan X-37B langsung menerobos ke Luar Angkasa dengan mudah. X-37B juga bisa kembali ke bumi seperti mendarat pada Penerbangan Biasa.


Nama


X-37B
Asal
Amerika Serikat
Kelahiran
22 April 2010
Kecepatan
28.044 Km/Jam
Jarak Tempuh
Luar Angkasa
Ketinggian Terbang
Luar Angkasa
Lama Terbang
270 Hari
Program Robot Otonom
Semi Otonom
Senjata
Belum diketahui

Nah itu dia Daftar-Daftarnya. Pada Tahun 2016 atau 2017 nanti ya. Saya Percaya Daftar Poin-Poin di Artikel ini bisa berubah lagi berdasarkan Perubahaan Zaman. Semoga Bermanfaat. 

Artikel Lainnya :

GBU