Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Film Antman : Formula Senjata Sekecil Semut

Pada Tahun 1989. Seorang Ilmuwan yang Bernama HANK PYM mengundurkan diri dari Perusahaan Persenjataan SHIELD. Ia menilai bahwa Teknologinya yang mampu menciutkan Tubuh Menjadi Kecil. Akan di Gunakan untuk Persenjataan oleh Kaum Jahat.

Ngga Pengen Teknologinya digunakan untuk hal yg Jahat. Hank Pym merahasiakan Rumus dan Formulanya Selama Bertahun-tahun.



Scott Lang Keluar dari Penjara
Pada Tahun 2016. Scott Lang Keluar dari Tahanan Penjara akibat Kasus Perampokan dan Pencurian. Scott adalah Seorang Insinyur Ahli Listrik. Tapi Ia Gagal Dalam Mendapatkan Pekerjaan yg Berhubungan dengan Listrik.

Demi memenuhi Kebutuhan hidupnya yg Terdesak. Scott melakukan Pekerjaan Haram. Yaitu “Mencuri”. Scott juga adalah Seorang Ayah dari Anak yg Bernama Cassie. Scott sangat mencintai anaknya. Tapi Ia ngga bisa memberikan uang dan Tunjangan kepada Anaknya. Mantan Istrinya juga Telah Menceraikannya Karena Scott dianggap ngga Sanggup Membiayai Kebutuhan Keluarganya.  

Foto : Scott dan Anaknya. Cassie

Scott Mencuri Lagi
Demi memenuhi Kebutuhan Hidupnya. Scott bersama ke 3 Sahabatnya. Memulai Aksi Pencurian Lagi untuk mencuri Sebuah Brankas di sebuah Rumah yg di Tinggalkan oleh Pemiliknya. Diperkirakan didalamnya berisikan Harta Benda yg Banyak Banget ya.

Scott mencuri, melakukan manipulasi Alarm, Membuat Sidik Jari Palsu, dan Menghancurkan Brankas dengan Nitrogen. Tetapi Hasilnya Nihil. Tak ada Sama Sekali Uang Dolar disana. Hanya ada Sebuah Baju Kostum yg Aneh.

Tubuh Mengecil
Ketika Menggunakan Baju Kostum Antman Tersebut.

Scott Terkaget Banget. Tubuhnya Tiba-Tiba Mengecil Seukuran Serangga Semut. Ia pun Terjatuh Jatuh ke Sana Kemari.

Scott memutuskan untuk mengembalikan Kostum Baju Tersebut ke Tempat Asalnya. Tapi Ternyata, Scott Tertangkap Lagi deh oleh Polisi. Dan dia di Bawa ke Dalam Penjara.

Semut Membawa Baju Antman
Di Dalam Penjara, Scott melihat ada segerombolan semut datang membawa Baju yg Pernah Ia Curi. Semut itu, Menyuruh Scott untuk menggunakan Kembali. Dalam Hitungan 10 Detik. Scott Terhubung Komunikasi dengan Seseorang yg Tak di Kenalnya. Yang Menyuruhnya untuk Segera Keluar dari Penjara Bersama Semut-Semut Tersebut.


Bertemu dengan Pym yg Sudah Tua
Keesokan Harinya, Scott Bertemu dengan Pym dan Van Dyne.  

Pym menginginkan agar Scott menjadi Ant-Man untuk Menyelamatkan Dunia. Pym mengatakan ada Sebuah Perusahaan Persenjataan yg ingin meniru Formula dan Rumus Teknologi Penciut Tubuhnya. Mereka Bermaksud Menjual Senjatanya ke HYDRA untuk Kejahatan.

Scott menerima usulan Tersebut. Van Dyne pun melatih Scott untuk Bertarung dan Mengendalikan Semut Melalui Pikiran. Pym sangat mengandalkan Scott. Karena Pym telah mengawasi Scott sejak lama karena Piawai dalam Mencuri di Tempat yg Memiliki Keamanan Tingkat Tinggi.

Langkah Awal
Sebagai Langkah Awal. Pym menginginkan Scott mencuri sebuah Perangkat Teknologi dari Markas AVENGERS.

Bersama Semutnya, Scott tiba di Markas AVENGERS. Awalnya, Scott mengira dirinya yg Kecil seukuran Serangga Tersebut Tak bisa di Deteksi oleh Keamanan AVENGERS. Ternyata, Sam Wilson bisa melihat Scott dengan Jelas. Mereka Pun Bertarung Sengit.

Foto : Sam Wilson

Tetapi, Scott (Antman) berhasil mencuri Perangkat Tersebut yg membuat Pym Tersenyum.

Pym Memohon Kepada Scott Mencuri Yellowjacket
Perkembangan Teknologi Penciut Tubuh dari Yellowjacket semakin maju. Dari Awalnya Experiment selalu dinyatakan Gagal. Tetapi Perlahan Sedikit Demi Sedikit. Dengan Ilmu Pengetahuan yg Terus di Kembangkan. Yellowjacket berhasil diciptakan.

Hal ini membuat Pym. Pusing 7 Keliling Cenat Cenut.

Ia Kwatir Persenjataan Tersebut di Gunakan untuk di Jual ke HYDRA untuk Kejahatan. Pym meminta Scott (Antman) untuk segera mencuri Yellowjacket dan menghancurkan Server-Server Komputer Penyimpanan Data dan menghapus, menghancurkan Seluruh Rumus-Rumus Ilmu Pengetahuan Senjata dari Komputer Perusahaan Tersebut Tanpa Tersisa. 

Beraksi
Antman Berhasil masuk melalui Terowongan Air, Ia Keluar dari Pipa Air bersama Semutnya menuju ke Ruang Server Penyimpanan Data-Data Rumus Formula Tersebut. Ia Menyabot Server Komputer Tersebut Dengan Mengkonsletingkan dan Menaruh Bahan Peledak.

Seluruh Server Komputer Berhasil di Lenyapkan Tanpa Bekas.

Tetapi Baju YellowJacket. Berhasil di Bawa Kabur menggunakan Helikopter. Antman menyusulnya dengan menaiki Semut Terbang. Pertarungan Seru pun Berlangsung Hingga ke Tempat Kediamanan Anaknya Cassie.  

Antman menciutkan Tubuh Lebih Kecil
Pertarungan Antman VS YellowJacket sangat sulit di Kalahkan.


Antman memutuskan dirinya menciutkan lebih kecil lagi seukuran sekecil Bakteri untuk Memasuki Perisai Titanium dari “YellowJacket”. Singkat Cerita. YellowJacket Berhasil di Hancurkan.

Tetapi ukuran Antman Terus Mengecil Lagi Sekecil Ukuran “VIRUS”. Dan Kini Lebih Kecil Lagi Seukuran Sub-atom. Yang Membuat Antman menuju ke Ruang Ukuran Bidang Quantum.

Membuat Tubuh Antman Semakin Terus Mengecil Hingga Masuk dalam Tempat Seperti di Luar Angkasa. (Realitas Ruang dan Waktu). Tetapi Beruntung, Ant-Man bisa memulihkan dirinya menjadi besar kembali. 

Artikel Lainnya :

Video Trailer

GBU