Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Homebiogas : Teknologi Pengubah Sampah Rumah Tangga jadi Energi Api (2015)

Pada Tahun 2015. Badan Organisasi World Health Organization mengklaim ada 4.300.000 wanita dan anak-anak yang meninggal setiap tahun. Akibat Memasak Menggunakan Arang dan Kayu Bakar akibat terkena Polusi Udara.

Berita ini disampaikan langsung melalui Konferensi Perubahaan Iklim Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Yang Membahas Tentang Ancaman Polusi dan Pemanasan Global yg disebabkan oleh Emisi Gas Rumah Kaca seperti Karbondioksida.

Masalahnya, dalam Konferensi yg disponsori oleh PBB Tersebut. Negara-Negara Berkomitmen untuk mengatasi dampak Lingkungan Perubahan Iklim Pada Industri-Industri Besar atau dalam Skala Besar saja. Tetapi mereka lupa dalam skala kecil. Seperti Rumah Tangga.

HOMEBiOGAS
Sebuah Startup Teknologi asal Israel. Yang Bernama ‘HOMEBIOGAS’ ingin membantu masalah Perubahaan Iklim Tersebut dalam Skala yg Lebih Kecil. Yaitu Rumah Tangga. Sekaligus membantu Perekonomian dan Kesejahteraan Keluarga.

Alat ini diciptakan oleh Ilmuwan Yahudi Israel. Yang Bernama Oshik Efrati, Erez Lanzer dan Yair Teller.

Prioritas Perusahaan yg bernama HOMEBIOGAS ini. Hanya Menyasar dan Mentargetkan Pemilik Rumah-Rumah keluarga Kecil.

Ubah Sampah Menjadi Energi Api
Alat ini memiliki berat sekitar 35 Kg. dan Bisa di Bongkar Pasang dengan Mudah. Alat ini juga ngga membutuhkan asupan atau colokan listrik ya.

Tetapi ajaibnya nih, Alat ini bisa mengubah 15 Liter Sampah Rumah Tangga anda yang berupa Bekas sisa Nasi, Bekas sisa Potongan Sayuran, Bekas Daun-Daunan, Kotoran ayam, Kotoran kambing, Sisa Makanan, Sisa Potongan Buah, Sisa Daging-Daging ayam, Daging ikan, Daging sapi, Sisa Kue, dll. Bisa di ubah menjadi Energi Kompor Api Gas.

Setiap 15 Liter Sampah Bisa diubah oleh Alat ini untuk Menghasilkan Api untuk memasak hingga 3 Jam. (Output Approx 65% CH4, 35% CO2).

Manfaat HOMEBIOGAS
Menggunakan Homebiogas mampu mengurangi Deforestasi dan Mampu Mengurangi Metana yg Lolos ke Atmosfer dari Kebutuhan akan Kayu Bakar, Arang dan Minyak Tanah. Metana adalah Kontributor yg Paling Signifikan Terhadap Pemanasan Global.

Mengkonversi Bahan Organik dari Rumah Tangga Menjadi Biogas untuk di Jadikan Sebagai Kompor Api Gas. Disinyalir mampu mengurangi Efek Pemanasan Global. Sekaligus mengurangi Polusi udara karena asap.

DUNIA YANG LEBIH BERSIH
Foto : Jenderal PBB Ban Ki Moon dan Presiden Israel Reuven Rivlin Bersama Pendiri Homebiogas

Mereka Berharap alat ini bisa di Pasarkan ke Seluruh dunia dengan harga yg lebih murah. Perusahaan Israel juga telah melakukan Kampanye Crowd di IndieGogo. Harapannya semoga alat yg seharga 1 unit sekitar Rp 12.000.000. (Kurs Dolar $ 1 = Rp 13.500)

Nanti, di Harapkan. Bisa di Turunkan Lagi Biayanya menjadi lebih murah. Sehingga bisa membantu seluruh dunia dalam mengatasi bidang Energi Bersih yg Murah.

Spesifikasi

1]. Tangki Digester

2]. Penyimpanan Gas

3]. Penutup Panas Matahari

4]. Alat Tekanan Gas yg Telah di Patenkan

5]. Penyaring Gas Aktif

6]. Tempat untuk memasukkan sampah/limbah

7]. Besi-Besi untuk Penahan alat dan Komponen-Komponen Lainnya.

8]. Pipa Gas

Menghasilkan Pupuk untuk Tanaman




HomeBiogas selain bisa digunakan oleh Anda untuk menghasilkan Api Kompor. Ia juga bisa menghasilkan Pupuk untuk Tanaman Anda di Perkarangan. Artinya, Manfaat Ekonomi dan Peningkatan Kesejahteraan sangat terasa.

Menghasilkan Api untuk Memasak Makanan

Sekaligus Menghasilkan Pupuk untuk Tanaman Kebun Anda. Pupuk Bisa di Dapat. Dengan Membuka Corong C Hlorinator Pada Bagian Bawah di Alat Homebiogas ini.

Video Trailer

Artikel Lainnya :

Semoga Bermanfaat. GBU