Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Sukses Bagi Introvert Menjalin Relasi Bisnis dan Acara Networking (2016)

Manusia Memiliki Sifat yang Berbeda-Beda. Menurut Dokter Psikologi Carl Jung. Manusia Terdiri dari 3 Sifat. Yaitu Introvert, Extrovert, dan Ambiversion. (Ambiversion adalah Sifat Berubah-rubah).

Extrovert adalah Orang yg Memiliki Sifat Percaya Diri, Mandiri, Aktif, Suka Berkelompok, Senang Bergaul, Suka Berbicara, Suka Pesta, Suka Jalan-Jalan, Nongkrong Bersama Teman, dll.

Sedangkan Introvert adalah Orang yg Sangat Pendiam, Pemalu, Susah Bergaul, Senang dengan Kegiatan yg Tenang, Jarang Keluar Rumah, dan Lebih Suka Berinteraksi dengan 1-2 Orang saja. Bagi Mereka, Berinteraksi dengan Banyak Orang Membuat Mereka Sangat Kelelahan banget.



Pauline Ploquin Memberi Kiat Introvert Menjalin Acara Bisnis
Bagi Teman-Teman yg Belum Kenal dengan ‘Pauline Ploquin’. Beliau adalah Seorang Introvert. Tapi Beliau Sukses Berhubungan dengan Menjalin Relasi Bisnis dengan Banyak Orang.

Pauline Ploquin adalah Chief Relationship Officer di Struck.com dan Juga Bekerja di SoDaspeaks.com.

Memang di Ketahui. Kaum Introvert pasti akan merasa Kelelahan dalam Menjalin Bisnis yg Berhubungan dengan Banyak Orang. Apalagi jika menghadiri Acara-Acara Networking Bisnis. Bagi Mereka ini disebut Sebagai “NERAKA”. Nah, disini lah, Sang Pakar Pauline Ploquin. Memberikan Kiat Sukses Berbisnis Bagi Kaum Introvert.

Oh ya nih, Hampir Lupa. Artikel ini saya Tujukan Bagi Diri Saya untuk Pengembangan Diri. Saya Sendiri (Afrid) adalah Kaum Introvert. Saya Pernah Menghadiri “Acara Networking Bisnis. Saya akui, Saya Gagal

Setidaknya, Artikel dan Kiat-Kiat dari Pauline Ploquin yg Lebih Ahli. Bisa Membantu Anda yg Juga Memiliki Identitas sebagai Kaum InTROVERT.

1]. SANTAI
Langkah Pertama adalah ‘Santai’. Afrid sendiri masih belum Paham ya, apa Maksud Poin yg diberikan oleh Pauline Ploquin ini. Bagaimana sih cara membuat diri kita Santai saat Menghadiri Acara Networking Bisnis.

Jika Berdasarkan Pemahaman Afrid. Mungkin Maksudnya, Tidur dulu deh untuk Mengisi Energi. Agar Nanti Stamina Bisa Kuat Menahan Kelelahan Berinteraksi dengan Banyak orang. Sehingga bisa Terkesan Santai. He he..

2]. Pelajari dan Memilih Teman yang di Percayai
Di Acara Networking Bisnis. Pasti Terdapat Banyak Sekali Orang. Bagi Kaum Introvert. Hati-Hati Memilih Teman ya. Salah Memilih Teman bisa Membuat Stress Berlebihan. Anda Bisa di Anggap Orang Aneh, Karena Terkesan Ngga Bergaul, Pendiam, Tak Aktif. Beberapa Orang juga bisa menghina atau mengossip Anda dari Belakang. 

Untuk Membantu Mengatasi Masalah ini. Pelajari atau Kenalilah Orang-orang yg akan datang di Acara Bisnis Tersebut. Jalinlah Keakraban Pada 1-2 Teman yg Mengerti dengan Diri Anda Apa Adanya. Dan Jauhilah orang-orang yg Membuat Anda merasa Ngga Nyaman.

3]. Siapkan Rencana dan Tema Pembicaraan
Pauline menyarankan untuk Terlebih Dahulu agar Anda Sebelum Berangkat. Sudah Mengenal Apa Saja Topik yg akan dan ingin kita Bicarakan. Mulai dari Topik yg Langsung ke Sasarannya (To The Point). Atau Topik Pembicaraan untuk menghangatkan Suasana Keakraban Bersama.

4]. Tetap Terhubung Via Media Sosial

Kaum Introvert memang Mudah Berkomunikasi dengan Menggunakan Media Sosial. Apabila Acara Networking Telah Selesai. Mintalah Nomor Smartphone, Kartu Nama, Alamat Profil Twitter, Facebook atau Google+. Tujuannya : Agar Bisa Terus Terhubung dengan Pebisnis yg Lain.

Artikel Lainnya :

5]. ISI Ulang Tenaga Anda
Bagi Kaum Extrovert. Ketika Acara Networking Berakhir. Bagi Mereka Biasa-Biasa saja. Ini Berbanding Terbalik dengan Kaum Introvert. Mereka akan Kelelahan dan Kehabisan Tenaga.

Tetapi, 1 Hal yg Patut di Berikan Apresiasi adalah Kita Telah Mengunjungi Acara Networking Bisnis Sampai Selesai. Maka Luapkanlah Kegembiraan dengan Berkata YES SUKSES.

Jika Sudah. Untuk Memulihkan Tenaga. Luangkan Waktu untuk Kembali Menyendiri. Tidur di Kasur, Santai Menikmati Pantai Sambil Membaca Buku, atau Kegiatan yg Bikin Anda Tenang Kembali. Semoga Bermanfaat. GBU