Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengetahui Madu Asli dan Palsu 2016

Madu Asli dan Palsu. Saat ini Semakin Sulit untuk di Bedakan. Hal ini Karena, Orang-Orang udah Semakin Pandai untuk Mengakalinya.

Di Bawah ini adalah Beberapa Trik Kuno yg udah Ngga Manjur Lagi untuk Menguji Keaslian Sebuah Madu.


1]. Merembes Madu ke Permukaan Kertas
Anda Bisa Menggunakan Kertas atau Koran. Kita Letakkan Madu di atas Permukaan Koran Tersebut. Terus ya, Apabila Permukaan Koran Tersebut Merembes dan Hancur dengan Cepat. Maka Madu Tersebut Palsu.


Tetapi Cara ini Pada Tahun 2016 udah ngga Efektif Lagi. Karena Beberapa Produsen Nakal. Telah Mengakalinya dengan Melakukan Pemanasan Suhu Tinggi. Sehingga Kadar Air Berkurang secara Drastis.

Orang-orang menyangka Madu yg ngga Merembes di Permukaan Koran adalah ‘Asli’. Padahal. Alih-Alih ingin Sehat dengan Mengkomsumsi Madu, Nyatanya yg di Konsumsi adalah CAMPURAN RACUN.

2]. Ujicoba dengan Semut

Poin #2 Sebenarnya ngga bisa menjadi Patokan. Karena Kebanyakan Madu yg dijual di Indonesia adalah Hasil dari Peternakan Lebah yg disimpan dalam Kemasan Botol. Madu mungkin bisa asli, Tapi pastilah saat dimasukkan ke dalam Botol. Sudah Terlepas dari Kandungan PROPOLIS. Propolis adalah Zat yg ngga disukai oleh Semut.

Beberapa Penjual Madu Palsu. Ada yg bisa mengakalinya agar semut ngga hinggap ke Madu. Yaitu dengan Menambahkan Zat Alkohol.    

3]. Di Simpan di Kulkas
Madu Palsu apabila Anda simpan di Kulkas selama 30 Menit. Bisa Membeku dengan Cepat. Tetapi, Penerapan Cara ini udah ada yg bisa diakali oleh Penjual Nakal dengan Menambahkan Zat Anti Beku.

4]. Kuning Telur
Uji Coba yg Ke 4 adalah menggunakan Kuning Telur.

Nah Ketika di Campurkan, Madu Asli Bisa Membuat Kuning Telur Menjadi Penggumpalan atau yg disebut bahasa Ilmiahnya adalah KOAGULASI. Tetapi Cara ini udah ngga Efektif Pada Tahun 2016. Madu Palsu + Tambahan Bahan Zat Kimia Campuran Cuka Nanas. Maka, Proses ini Bisa Menyerupai Madu Asli yg Sebenarnya adalah ASPAL (Asli Tapi Palsu) Ketipu deh. he he...,

5]. Memanaskan Dgn Api Lilin (TERBUKTI AMPUH)

Siapkan Lilin dan Sendok. Tuangkan Madu ke Dalam Sendok. Afrid saat ini masih mengandalkan Teknik ini yang Masih Ampuh Hingga saat ini.

Afrid mencoba 2 Jenis Madu dengan Merk “MaduRasa”. Anda Bisa Membelinya di Alamat Website Toko online Madurasa.co.id.

Jenis Madurasa Murni Ukuran 250 Ml. Afrid Ujicoba dengan Madu yg dijual di Pinggiran Jalan yg mengklaim Madu yg Ia jual adalah Asli 100%. Untuk Melakukan Uji Coba. Anda bisa Menuangkan Madu ke Dalam Sendok dan Memanaskannya dengan Api Lilin.

MADU ASLI : Madu Asli akan menghasilkan Buih Busa, Mendidih, dan Meluber ke Luar Sendok. Kemudian Membakar Luberan Buih Tersebut dengan Api yg Semakin Membara. Seolah-olah, Sendok Seperti Terbakar. Madurasa.co.id saya klaim hampir mendekati Madu Asli.

Madu PALSU : Juga akan Mendidih dan Menghasilkan Buih Busa dalam Waktu yg Lama Setelah di Panaskan. Tapi Luberannya hanya Beberapa Tetes saja. Seolah-olah Seperti Mendidihkan Air Gula saja. Uji ini Telah Afrid Lakukan. Hasilnya, Madu yg di Jual di Pinggir Jalan yg di Klaim Asli 100%. Ternyata Palsu.

Artikel Lainnya :

6]. Ujicoba dengan Perasaan Tubuh
Saat ini Memang Semakin Sulit untuk Mengetahui Madu ‘Asli’ dan ‘Palsu’. Surandi K Riyatmo menyarankan kita untuk ujicoba ke Laboratorium Karena di Tempat ini Menggunakan Alat Teknologi Canggih atau Langsung Mendatangi Peternaknya saja.

Saya Bersama Keluarga Pernah Mendatangi Peternaknya di Gunung Merapi, Kaliurang. Jogjakarta.

Memang, Madu Asli Tiada duanya deh. Enak Bangeeeeeeeeeeeeeeetttttt. Keren deh. Sekali Makan Madu yg Benar-Benar 100% Asli dari Peternaknya. Bikin Tubuh kita Langsung JOSS.

Sayangnya, Peternaknya ngga menjual setiap hari. Karena Pasokannya Terbatas, Tapi Permintaannya Tinggi. Sehingga Produk Madu Cepat Habis Laku Terjual.

Ada Cara Paling Sederhana untuk Membedakan Madu Asli dan Palsu. Yaitu Dengan Menggunakan Tubuh Kita.

MADU ASLI : Apabila di Makan, Membuat Otak Langsung Terasa seperti “CLING & SEGAR”. Sekali Makan 1 Sendok. Tubuh Seakan-akan ingin Mencoba Lagi, Lagi, dan Lagi.

MADU PALSU : Apabila di Makan, Membuat Gigi Terasa Nyilu Karena Efek Manis yg Begitu Terasa. Di Kepala, Terasa ada Efek Nyut Seolah-olah ingin Menolak Memakan Madu Tersebut. Lalu di Perut Kita. Terasa ada Efek Manis yg Sangat Begitu Terasa.   

Video Trailer

Semoga Bermanfaat. GBU