Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gtas, Teropong Laser Designator Pembimbing Rudal Israel (2016)

GTAS atau Ground Target Acquisition System adalah Sebuah Teknologi Sistem Command Control Communications Inteligence Surveillance Reconnaissance yg Menyerupai Teropong Dalam Bentuk ‘Bola Berputar’. Ia mampu Memancarkan Sinar Laser dan Memberikan Tanda Kepada Sebuah Target yg ingin Ia Hancurkan.

Teknologi GTAS ini ya, Sebenarnya udah Lama di Perkenalkan oleh Israel. dan juga udah banyak di beli oleh Negara Lainnya. Kebanyakan Pembelinya adalah dari Negara Keanggotaan NATO EROPA.

GTAS dibuat oleh Negara Israel melalui PT BUMN IAI ISRAELI. Ia bisa di Pasang dan di Install Pada Kendaraan Tempur Mobil Perang dan Pesawat Drone. Pada Tanggal 12 Oktober 2015. Israel Telah Memperkenalkan Lagi Pengembangan Terbaru dari GTAS. Yang disebut GROUNDPOINT. Ia mampu mengintai hingga Jarak 20 Km. Hanya aja, Karena Artikel kita hari ini membahas Tentang GTAS. Yuk kita Bahas aja Tentang GTAS ya.


Kelebihan GTAS
Pada Masa Lalu, Sistem Penanda Laser begitu berat, rumit, dan proses pemasangannya mesti dipasang 1 per 1. Tentara yg Membawanya juga Merasa agak Keberatan dan Melelahkan banget. Selain itu, Resiko Terkena Tembakan dari Musuh juga Menjadikan Sebuah Pertimbangan Misi Pengintai Begitu Mendebarkan. Karena Lokasi Pengintaian yg Umumnya Terlalu dekat dengan Lokasi Lawan.

Israel mencoba memecahkan masalah ini.

Di buat oleh PT IAI ISRAELI melalui Divisi Taman. Konsep Pengintaian dan Pengamatan Inovatif dihadirkan.


GTAS merupakan Gabungan dari Banyak Sistem Pada 1 Sistem Tunggal yg Menyerupai Bola Mata. Ia mampu Melakukan Pemetaan Digital, Mampu Melakukan Pengumpulan Database Target Lawan, Mampu Melakukan Perekaman Aktifitas Lawan dari Jarak 8 Km, Baik Siang ataupun Pada Malam Hari.

GTAS Juga Mampu Menandakan Sebuah Target Tak Bergerak atau Yang Bergerak untuk Membimbing Serangan Artileri, Pesawat tempur dan Rudal dari Jarak Jauh untuk menembakkan Lokasi Keberadaan Target.

Foto : Mobil Israel ini Bisa Menembak Rudal Hingga Jarak 10 Km
Untuk Target Bergerak. GTAS mampu memberikan Tanda Laser secara Otomatis. Mengikuti Gerakan Target. Dan membimbing Rudal Jarak Jauh untuk mengenai Sasarannya.

GTAS mampu dikendalikan dari Belakang
GTAS di Lengkapi dengan Laser Range Finder, FLIR, LRF, Opsional Laser Pointer. Dan Juga di Lengkapi Kabel Kontrol Genggam Joystick, Layar TV dalam bentuk seperti Smartphone. Ini lah yg Membuat GTAS mampu dikendalikan dari Jarak Jauh Dikit.

Sehingga dengan Fitur ini, Tentara Israel bisa menyimpan GTAS di Tempat Pengintaian yg Berbahaya. Sesembari, Tentara Israel bisa mundur ke Belakang dan mengendalikannya melalui Perangkat yg mirip seperti Smartphone.

Mampu Terbang
hovermast+di+malam+hari.jpg (450×482)

GTAS ngga hanya bisa digunakan untuk Lokasi Darat. Ia juga bisa di Gunakan oleh Pesawat Drone dan Kendaraan Mobil Pengintai. Sehingga ia juga bisa Terbang ke atas Langit dalam melakukan Pengintaian dan Pemantauan.

Di Lengkapi Teknologi Pencari Panas Manusia

GTAS ngga hanya memberikan sebuah informasi secara Penglihatan Manusia aja. Ia bahkan Bisa Melihat di Dalam Kegelapan dan juga bisa melihat apa yg ngga bisa di Lihat oleh Manusia.

Yaitu melihat Suhu Panas Tubuh Manusia yg Bersembunyi di Semak Belukar.

Spesifikasi dan Fitur :

Berat : 14 Kg

Daya Tahan : 7 Jam (Tergantung Baterei yg di Bawa)

Pembesaran : 4 Kali

Jarak Pengintaian : 8 Km

Daya Tahan Temperatur : -25 Derajat Celsius sampai 50 Derajat Celsius

Jenis Pembesaran : Wide 21 x 15.75 dan Narrow 0.9 x 0.64

Proses : Otomatis, Semi Otomatis, Manual dan Contrast & Color Enhancement

LRF Wavelength : 1.54 µM Eyesafe Class I

LrF Frequency : 12 PPM atau 1 PPS

Waktu Pemasangan : 5 Menit

Artikel Lainnya :

Video Trailer

Semoga Bermanfaat ya. GBU