Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Scarab Teropong Laser Designator Pembimbing Rudal Amerika Serikat Terbaru (2016)

Amerika Serikat Kembali Melakukan Upgrate Teknologi Persenjataannya. Kali ini Melalui Perusahaan L-3 WARRIOR SYSTEMS. Sebuah Perusahaan Keamanan Electro Optical Sistem yang Memiliki 51.000 Ilmuwan.

Pada Tanggal 24 Agustus 2015. AS secara resmi memperkenalkan Sistem Command Control Communications Inteligence Surveillance dan Reconnaissance Terbaru yang mereka sebut sebagai : SCARAB.

Apa itu SCARAB
SCARAB di Ciptakan Pada Tahun 2015 yang lalu ya. Dengan Nilai Proyek Penelitian, Riset & Pembuatan Awal Sekitar Rp 414 Miliar (Kurs Dolar 13.800). SCARAB adalah Generasi Terbaru dari Pengembangan Teknologi yg udah Lama di Kembangkan oleh L-3 WARRIOR SYSTEM sejak 2013.

Ini adalah Generasi Tercanggih Mereka Saat ini. Ada Banyak Fitur Lawas yg udah di Update menjadi Lebih Mutakhir.

Di Berbagai Belahan Dunia. L-3 Warrior mengklaim Alat atau Produk Terlawasnya Telah di Gunakan oleh Berbagai Macam-Macam Negara untuk Penargetan Darat. Pada Tahun 2012. Total Keuntungan alat Terlawasnya membukukan untung $13 Billion (atau sekitar Rp 156 Triliun) (Kurs Dolar Rp 12.000) 

Keunggulan SCARAB

SCARAB adalah Sistem Laser Advanced Technology versi Terbaru 2015. Yang Memadukan Berbagai Fitur Menjadi 1 Layanan Lengkap. Ia Meliputi Teknologi Eye Safe Laser Rangefinders, Laser Designators dan Multi Function Laser Systems.

Sang Pembuatnya. L-3 WARRIOR SYSTEM memang di Kenal memiliki ‘Record’ dan Pengalaman Tinggi selama lebih dari bertahun-tahun. seperti Pembahasan kita tadi diatas ya.

Nah, Ada Pun Keunggulan Utamanya adalah Bebannya Kini Lebih Ringan ya. Hanya Seberat 11 Kg. Sehingga Ia bisa Mudah di Bawa di Dalam Tas Ransel Anda. Kemampuan Daya Tahan Batereinya pun di Perkuat Hingga 60 Menit.

Foto : SCARAB Tanpa Tiang Tripod
Tetapi, Ia juga bisa di Pisah Lagi Menjadi Bagian Bagian unit Terkecil. Dengan Berat Hanya 4 KG saja. Sehingga Ia Begitu Flexsibel Mudah di Bawa oLeh Tentara yg Sedang Berlari atau Bersembunyi.
Foto : SCARAB yg di Lepas Ukuran Lebih Kecil Lagi
Untuk Jarak Pengintai dan Penargetan Darat. Ia Mampu Memantau dari Kejauhan hingga >5 Km. Ia mampu Memindai Baik dalam Keadaan Siang Maupun Malam. Lebih dari 100 Target yg di Pindai ngga Menjadi Masalah Baginya.

Solusi Pendeteksi di Lingkungan Kompleks

Keunggulan utama SCRAB diciptakan adalah untuk Mendeteksi dan Mengintai Target yg Paling Sulit di Deteksi di Lingkungan Kompleks dan Berbahaya.

Contohnya Seperti di Lingkungan Perkotaan yg Padat Penduduk. SCARAB Sangat Cocok untuk menyelesaikan Kebuntuan ini. Ia mampu mengintai dan mendeteksi Target dari Jarak diatas >5 Km diantara berbagai macam hal yg menganggu (Non-Target).

Kemampuan Pendeteksi dan Pengenalnya Sangat Cocok untuk Misi Luar Biasa ini. Setelah Target di Temukan, Ia Mampu Berkomunikasi dengan Aset-Aset Militer Lain. Seperti Pesawat tempur, Pesawat Drone, Tank Howitzer, Artileri, dan Lain-Lain. Untuk Menembakkan Target dan Membimbing Serangan Rudal di saat yg Tepat dan di Waktu yg Tepat. Dengan Korban Non-Target yg Minimal.  


Spesifikasi Fitur
Diode Pumped : Yag 80 ke 120 mJ @ 1064 nm

Total Berat Lengkap : 11 Kg

PRF : 8 ke 20 Hz (NATO Band I/Band II STANAG 3733 Compliant)

Daya Tahan Baterei : 60 Menit

Jarak Pendeteksian : diatas 5 Km

Berat Thermal Imager Apabila di Lepas : 1 Kg

Tenaga : External CR-123 Battery Powerd

Pembesaran : 7 Kali

Fitur Lain : On Screen Mission Data Display

Di Lengkapi Kacamata Penahan Silau : Iya

Field Of View : Besar diatas >5

Penggunaan Interface : Manual Real Panel, Remote Control Firing, Rail, Three Point

Daya Tahan Suhu : -32 Derajat Celsiun dan 49 Derajat Celsius

Ukuran : 24 Cm x 26 cm x 6 cm

Environmental : MIL-STD 810G

EMI/EMC : MIL-STD 461F

Beam Divergence : 200 (±50) µRaD

Range Logic : First / Last

Pendeteksian Target : Di Atas 100 Target.

Artikel Lainnya :

Video Trailer

Semoga Bermanfaat. GBU