Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meningkatkan Kesehatan dengan Konsumsi Buah Setiap Hari (2016)

Sejak Zaman Nenek Moyang. Buah Di Kenal Memiliki Khasiat yang Luar Biasa Bagi Kesehatan Tubuh Kita. Namun, Akhir-Akhir ini. Banyak Beredar Makanan Bergoreng, Junk Food atau Cepat Saji.

Beberapa Tahun yg Lalu ya. Penulis Blog ini Pernah Melakukan Kesalahan dalam Menerapkan Makanan yg Sehat. Suka Makan Ayam Goreng dan Ikan Goreng Tanpa di lengkapi Menu Sehat Buah-Buahan. Ternyata Menurut Doktersehat.com : Cara yg di Lakukan ini Ngga Baik Bagi Kesehatan.


Tingkatkan Kesehatan dgn Konsumsi Buah
Di Lansir dari Doktersehat.com Pada Tajuk Artikel “Manfaat Buah Bagi Kesehatan”. Dan Juga Saya Lansir dari Halaman Artikel Liputan6.com (3/7/2015).

Ternyata Kita di Wajibkan oleh Dokter untuk Mengkomsumsi Buah-Buahan (500-700 Mg Vitamin C) Setiap Hari Seumur Hidup. Jika Anda Takarkan dalam Sehari. Berarti Mengkomsumsi 3-4 buah Jeruk setiap hari, 3-4 buah Pisang setiap hari, 3-4 buah Alpukat setiap hari, 3-4 buah apel setiap hari, dll

Setiap hari Maksudnya adalah Konsumsi Buah Rutin Setiap Hari dari Porsi Buah dengan Warna yg Berbeda-beda Setiap Hari.

Contohnya Misalnya Hari Senin Konsumsi 3-4 Buah Apel, Hari Selasa Konsumsi 3-4 Buah Jagung, Hari Rabu Konsumsi 3-5 Buah Tomat, Hari Kamis 3-4 Buah Jeruk, Hari Jumat 1 Buah Nanas, Hari Sabtu 3-4 Buah Paria, Hari Minggu Konsumsi 1 buah Melon. Dan Seterusnya Berganti-ganti setiap harinya.

Mengapa Konsumsi Buah Mesti Berganti-ganti
Menurut DokterSehat.com : Ini adalah Trik agar Anda bisa Mendapatkan Hasil yang Maksimal dari Konsumsi Buah-Buahan Setiap Hari bagi Tubuh Anda. Ada Baiknya, Kita Memilih Warna Buah dan Rasa yg Berbeda-beda. Mulai dari Rasa Pahit Seperti Paria, Asam seperti kedondong, Manis seperti Pepaya.

Pemilihan Warna juga Penting ya. Karena diyakini Warna Berbeda. Berarti Kandungan Nutrisinya juga Berbeda. Di Sarankan Konsumsi Buah-Buah ngga melebihi 500-700 mg setiap hari. Karena ngga baik juga bagi Kesehatan. Begitu juga seperti Pembahasan kita diatas. Ngga disarankan mengkomsumsi 1 tipe buah aja. Tetapi Pilihlah Beragam-ragam jenis buah-buahan yg berbeda-beda.

Manfaat Buah-Buahan :
- Sumber Vitamin

- Mencegah Berbagai Penyakit

- Sumber Antioxidan Alami

- Mencegah Penyakit Kanker

- Mencegah Penyakit Jantung dan Stroke

- Meningkatkan Kesehatan dan Metabolisme Tubuh

Penyajian :

Konsumsi Buah-Buahan Bisa Langsung Kita Lahap Secara Langsung. Contohnya Seperti Durian, Rambutan, Mangga, Pepaya, Nanas, Semangka, dll. Atau Juga Bisa Anda buatkan Dengan JUS TANPA GULA. Sajikanlah dalam Bentuk yg Segar kepada Keluarga Anda ya.

Untuk Beberapa Buah-Buahan. Seperti Tomat, Jagung, Paria, Timun, Terong, Paprika, Ubi-Ubian, Kacang, dll. Maka Perlu di Masak dan Di Olah Terlebih Dahulu. Tetapi Pemasakan ngga Terlalu Lama. Karena Masak Terlalu Lama dapat Menyebabkan Kandungan Komposisi Nutrisi dan Vitamin B Kompleks bisa hilang.


Ciri Ciri Orang yg Kurang Makan Buah
Orang yg Kekurangan Makan Buah-Buahan. Biasanya, Bisa di Lihat dari Wajahnya yg Terlihat Tampak Lebih Tua dan Kadang-Kadang Terlihat Wajahnya Kotor.

Sebaliknya, Orang-orang yg Rutin Konsumsi Buah-Buah. Terlihat Kulit Wajahnya Bersih Bersinar, Segar dan Terlihat Seperti Orang yg Barusan keluar dari kamar Mandi. Hal ini emang Lumrah ya, Karena umumnya Buah-Buahan Mengandung Vitamin C yg bisa mengubah Seseorang Tampak Segar Secara Alami.



MAHAL :
Jika Kita Bandingin dengan Makanan Cepat Saji “Junk Food”. Yang Terkesan Lebih Murah Meriah. Apabila Makan Setiap Hari di Tambah dengan Menu Buah-buahan. Berarti Beban Pengeluaran Keuangan kita akan meningkat.

Tips untuk mengakalinya. Kita bisa Melakukan Selang Seling. Yaitu Membeli Buah-Buahan yg Murah-Murah aja. Seperti Rambutan, Nenas, Timun, dll. Tetapi, Jika ada Uang. ngga ada salahnya juga membeli Apel, Anggur, Pir, Salak, Melon, Buah Naga, Semangka, Strawberry, Kakao, Belimbing, Paprika, dll.

Atau Kita Bisa Menanam Buahnya di perkarangan Rumah. Tentunya, Bisa Mengurangi Beban Pengeluaran.

Artikel Lainnya :

Semoga Bermanfaat. GBU