Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Industri Senjata Terbesar di Dunia Milik BUMN Pemerintahan (2016)

Pada Tanggal ‘3 April 2016’. Wikipedia.com mencatat Bahwa Industri Persenjataan yg Menciptakan Mesin-Mesin Pembunuh, Sekaligus Sebagai Alat untuk Menghasilkan Kekayaan dari Bisnis Darah.

Nah Ternyata ya, Industri atau Perusahaan yg Bekerja di Bidang ini. Memiliki Total 663 Perusahaan jika di Gabung dari Seluruh Dunia. Tiap Tahun Jumlahnya Semakin Mengecil. Karena Saling Terjadi ‘Akuisisi’ dan ‘Merger’. Di Mana Perusahaan Senjata Raksasa Melahap Perusahaan yg Lebih Kecil dalam Kancah Persaingan Bisnis.

SIPRI YEaRBOOK Armaments Disarmament and International Security mencatat dari Hasil Penelitian Statistik 2015 yg Lalu. Perusahaan Teknologi Militer Berbasis di Amerika Serikat adalah Pemimpin dalam Industri Senjata. Sebut saja, Lockheed Martin, Boeing, Raytheon, Northrop Grumman, General Dynamic, dll


Keunggulan INDUSTRI SENJATA MILIK PEMERINTAHAN
Pemimpin Industri Persenjataan memang saat ini berasal dari Negara “Amerika Serikat”. Namun, SIPRI mencatat Nyaris Seluruh Industri Persenjataan Teknologi milik Negara Barrack Obama ini di miliki oleh “SWASTA”. Bukan Milik Pemerintahan Resmi.

Beberapa Hari yg Lalu. Afrid Telah Memberikan Artikel Menarik Kepada Anda. Tentang Betapa Bahayanya Apabila Industri-Industri Persenjataan di Pegang oleh Swasta. Ibarat : Seseorang  Memelihara Ular Berbisa. Suatu saat jika Lengah mengontrolnya maka akan mematuk Majikannya sendiri. Inilah yg Terjadi dengan Industri Persenjataan di Negara AS.

Lockheed.jpeg (635×357)

Kita Tahu, Perusahaan SWASTA yg ada di Benaknya. Hanya Mencari Untung dan Uang Sebanyak-banyaknya Tanpa Memperdulikan Siapa Pembelinya apakah Musuh atau Kawan. Sehingga Walaupun di Awasi oleh Pemerintahan AS. Tapi Tak Menutup Kemungkinan Perusahaan-Perusahaan Swasta ini bisa juga menjualnya secara Ilegal ke Musuh-Musuh Amerika Serikat.
Selain itu, Perusahaan Swasta juga dalam Benaknya ingin menghindari Pajak sebesar-besarnya.

Terbukti, Beberapa Perusahaan-Persenjataan Amerika Serikat milik Swasta AS Pernah Melakukan Tindakan ini di mana mereka sengaja menghindari Pajak. Selain itu, Seperti Ibarat memelihara Ular. (Ya, Benar. Industri Persenjataan Swasta itu Ibarat Ular Berbisa).


Ular Berbisa jika Lengah dalam Mengontrolnya ya. Bisa aja Suatu Saat akan Mematuk Tuannya Sendiri Dengan Racun yg Mematikan. Dalam Kata Lain. Mereka Jika Telah Punya Kekuataan, Mereka ingin Menguasai dan Melebihi Majikannya Sendiri.

Pada Tanggal 16 Juli 1998. Perusahaan Swasta Lockheed Martin milik Swasta AS pernah berminat membeli Perusahaan Swasta Northrop Grumman. Hal ini Ternyata di Takuti oleh Pemerintahan AS Karena Bisa Memonopoli dan Kekwatiran akan Kekuataannya yg Dominan.

Youtube Trailer Lockheed Martin

Sebaliknya, Jika Industri-Persenjataan di Pegang oleh Pemerintah. Maka, Hal ini ngga akan Pernah Menjadi Kekwatiran dan Tentu saja Lebih Mudah Mengontrolnya. Di Bawah ini adalah 7 Daftar Industri Perusahaan Teknologi Persenjataan yg Asetnya di Miliki oleh Pemerintahan (BUMN) Negara Terbesar di Dunia 2015.

Untuk Informasi Detail Tentang Daftar 100 Perusahaan Militer Terbesar di dunia. Anda bisa Mengklik link diatas ini ya. 

Artikel Lainnya :

7 PERUSAHAAN BUMN PERSENJATAAN TERBESAR DI DUNIA
1]. ALMAZ ANTEY [ RUSIA ]

2]. THALES [ FERANCIS ]

3]. UNITED AIRCRAFT CORPORATION [ RUSIA ]

4]. DCNS [ FERANCIS ]

5]. RUSSIA HELICOPTERS OBORONPROM [ RUSIA ]

6]. UNITED INSTRUMENT MANUFACTURING CORPORATION [ RUSIA ]

7]. IAI Israel Aerospace Industries [ ISRAEL ]

Data di Ambil dari SIPRI.org : Ada 3 Negara yg Memiliki Industri Perusahaan Teknologi BUMN Terbesar di Dunia. Yaitu RUSIA, FERANCIS dan ISRAEL. Entah mengapa CHINA ngga masuk dalam Daftar ya. Padahal China juga memiliki List BUMN Persenjataan Terbesar. Kemungkinan besar karena SIPRI.org ngga memiliki Hubungan kepada China. Sehingga Data dari Bangsa China ngga Tertampil di Artikel ini.

SIPRIYB15.png (599×544)

Oh ya, Rusia menduduki 4 Posisi Sekaligus Terbesar di Dunia. Meliputi ALMAY ANTEY, UNITED AIRCRAFT CORPORATION, OBORONPROM dan UNITED INSTRUMENT MANUFACTURING CORPORATION.

Sedangkan Amerika Serikat. Tak ada 1 Pun Perusahaan Persenjataan BUMN Pemerintahan AS yg menduduki Posisi Penting ini karena hampir semuanya milik Swasta. Di Bawah ini adalah Daftar Mesin-Mesin Canggih hasil Ciptaan Industri Teknologi BUMN Rusia yang Seharusnya di Takuti oleh Pemerintahan Amerika Serikat.

Dari Laut, Darat, dan Udara. PerkenalkanLah Persenjataan RUSIA Mutakhir yg Murni di Buat oleh Ilmuwan BUMN RUSIA (Bukan Swasta).

Youtube Trailer

Semoga Bermanfaat. GBU