Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu Youtube, Blogger, Google Sites dan Project Polymer (2016)

Youtube, Blogger, Google Sites dan Project Polymer adalah 1 Layanan milik Google. Google adalah anak Perusahaan dari Induk Alphabet.inc.

Alphabet.inc adalah Sebuah Perusahaan Teknologi Raksasa yg memiliki anak usaha Google. Sekaligus juga Pemilik Layanan Kesehatan Hidup Abadi Calico, Bioteknologi, Mobil Tanpa Awak, Robot, Energi Terbarukan, Gadget Nest Labs, Smartphone Nexus, Pemilik Sistem Android, Internet Fiber, Perangkat Lunak, Bank Digital, Satelit, Media Sosial Google+, Telekomunikasi Google Hangout, Pemodalan Secara Digital, dll






Hari ini, Afrid Rindu membahas Kepada Anda Tentang 4 Layanan Populer dari anak usaha Alphabet.inc ini. Yaitu Youtube, Blogger, Google Sites dan Project Polymer. Semoga Menambah Ilmu Pengetahuan Anda ya.

YOUTUBE
Youtube adalah Website untuk Menyimpan, Mengupload, Mengedit, Mengomentari, dan Menonton Konten Dalam Format Video. Contohnya Seperti Klip Video, Klip TV, Video Musik, Video Trailer Film, Video Dokumenter, Video Blogging, Video Pendek Durasi 30 Detik, Video Pendidikan, Video Game, Video Lucu, Video Keluarga, Bahkan Anda juga bisa Menonton Video Film Durasi Panjang Hingga 2 Jam.  

Tetapi Biasanya, Youtube hanya membolehkan Kita mengupload Video Hingga 15 Menit aja. Bagi Anda yg Pengen Mengupload Film Hingga Durasi 1 – 2 Jam. Ini Hanyalah Bagi Orang-Orang Tertentu aja yg Telah Memenuhi Syarat Pedoman dari Youtube.  

Youtube masuk dalam Website Top ke 4 Paling di Kunjungi di Indonesia. Anda bisa menyimpan Video Sebanyak Mungkin Tanpa Batas dan Memonetisasikannya Melalui Iklan Google Adsense.

Dengan Syarat Video Anda Tersebut ngga Melebihi 15 Menit Per Upload. Jika Melebihi angka Tersebut. Nanti, Youtube akan Otomatis Tersambung ke Google Drive. Dan Jatah Penyimpanan 15 GB Anda akan Mulai Di Hitung. Apabila melebihi Batas yg di Tentukan. Akun anda akan di Tagih Pembayaran untuk Penyimpanan.

Selebihnya. Youtube 100% Gratis di Gunakan Baik oleh Penonton atau Pengguna Layanan. Anda Bahkan ngga Perlu Memikirkan Biaya Hosting, Pemprograman Website, dll. Semuanya diberikan GRATIS.

Kita bahkan dibayar lho oleh Youtube dengan Iklan Adsense jika Anda dapat memberikan Tontonan yg Menarik bagi Penonton Anda. Dengan Catatan nih ya : Video Tersebut Asli Buatan Anda dan ngga Melanggar Perjanjian Content ID.

BLOGgger
Blogger adalah Layanan untuk Menulis Catatan Diary atau untuk Menerbitkan Artikel agar Bisa di Baca oleh Semua Orang. Blogger memiliki 2 Fitur : Yaitu untuk Umum yg bisa dibaca oleh Banyak Orang dan Juga Fitur Privasi untuk Diri Sendiri. (Artikelnya hanya bisa dibaca oleh Pemiliknya sendiri, Tapi ngga Bisa dibaca oleh Orang Lain).

Blogger.com menyediakan Fasilitas Hosting Gratis dan Penyimpanan Artikel atau Gambar secara FREE. Anda Bisa Menulis Halaman Artikel Blog Sebanyak 1.000.000.000 Artikel ngga Menjadi Masalah Selama Hal tersebut Bukanlah SPAM atau COPYPASTE.

Tetapi ada Syaratnya. Tiap 1 Akun Google hanya Boleh 1 Orang saja. Dan Jumlah Blog di Batasi Hingga 100 Blog saja. Untuk Penyimpanan Gambar atau Foto Juga Bisa di Upload Tanpa Batas. Tetapi Apabila ukuran resolusi 1 Foto atau Gambar yg Kita Upload Tersebut melebihi batas 2048x2040. Maka Akun Blogger.com akan Otomatis Tersambung ke Google Drive dan Google mulai melakukan Perhitungan Hingga Batas 15 GB. Apabila Terus Melebihi Angka Tersebut. Google akan melakukan Tagihan Pembayaran kepada Kita.

penyimpanan+google.png (578×312)

Sebenarnya ya, ngga ada Biaya Tambahan yg Berarti untuk Menggunakan Layanan Blogger.com. Semua Gratis, Bahkan Layanan Hosting, Keamanan dari Hacker, dan Penyimpanan Cloud Computing juga diberikan Gratis

Kecuali Jika Anda ingin Mengubah Alamat Domain Saja dari yg Tadinya Berakhiran xxxx.Blogspot.co.id Bisa di ganti menjadi Domain Com, Net, Org, dll. Biayanya Sekitar Rp 80.000 – 150.000 Per Tahun Tergantung Domain yg Anda Pilih. Hanya itu aja Biayanya. ngga ada Lagi Biaya Tambahan yg Lainnya.

GOOGLE SITES
Google Sites adalah Tempat bagi Kalangan Profesional untuk membuat Website-Website Bertaraf Sangat Canggih. Di Gunakan juga Bagi Anda Para Pebisnis yg Telah Memiliki Penghasilan dan Mapan dalam Keuangan.

Google Sites bisa juga disebut sebagai Apps.Google.com/Sites : Karena Menerapkan Kaloborasi dari Seluruh Layanan Google.

Dengan Google Sites anda bisa membuat Website Forum seperti Kaskus.co.id, Website Toko Online seperti Amazon.com, Website Affiliate, Website Universitas seperti UGM.ac.id, Website untuk Kalangan Dokter, Website untuk Perusahaan, Website Dinas Pendidikan, Website untuk membuat Web Iklan Baris, Website untuk Kalangan Pegawai Energi Pertambangan, Website Manajemen Pegawai, Website Desain Grafis, Website Sharing Video Gambar, Website untuk membuat Toko Online Marketplace Seperti milik Tokopedia.com atau Bukalapak.com. Dll

Untuk Menggunakan Google Sites ngga Gratis ya. Anda di Kenai Biaya Penyewaan Hosting Google Cloud Platform Tiap Bulan dan Biaya Penyimpanan Google Drive. Biayanya Bisa Tembus dari Rp 30.000 - Rp 100.000 Lebih Perbulan. Jadi Fitur ini Hanya untuk Perusahaan atau orang-orang Kalangan Profesional yg Telah Mapan aja ya.  

Artikel Lainnya :

PROJECT POLYMER
polymer.png (600×335)

Proyek Polymer adalah Layanan Masa Depan dari Google untuk Memutarbalikkan Fakta Bahwa Membuat Aplikasi Android atau Game Android itu sulit. Umumnya, Orang-Orang yg Bisa Membuat Game dan Aplikasi Android berasal dari Lulusan Universitas IT atau Lulusan System Information (SI) atau Orang yg Memang Pintar dalam Kode-Kode Pemprograman.

Google ingin mengubah Fakta Mitos ini dengan Project Polymer. Bahwa Kelak orang Biasa juga bisa membuat Aplikasi atau Game Android dengan Mudah.

Saat ini Layanan ini Masih dalam Proses Pembuatan. Pertama Kali di Perkenalkan Pada Perhelatan Google I/O 2015. Di Harapkan Kelak Orang Biasa Bisa Membuat Aplikasi Android Canggih Seperti Instagram, Whatapps, Game Angry Bird, Game Stronghold, Aplikasi Uber, Clash Of Clans, Dubsmash, Gojek, dll.

Semoga Bermanfaat ya. GBU