Israel Gelontorkan Rp 350 miliar untuk perkuat Cyber Security 2018-2020


Pada bulan Agustus 2018.

Pemerintah Israel, Direktorat Cyber Nasional, dan Kementerian Ekonomi Industri Israel. Telah menyetujui pengumuman tentang langkah memperkuat pertahanan Cyber Security Israel selama tiga tahun ke depan (2018-2020).

Dalam program tersebut, telah disetujui oleh kementerian ekonomi untuk mengelontorkan modal uang sebesar NIS 90 juta ($ 24 juta dolar) atau sekitar Rp 350 miliar rupiah.


3 Poin Penting
Uang sebesar Rp 350.000.000.000 miliar ditujukan kepada tiga poin penting untuk kisaran waktu antara 2018-2020.

Yaitu :

#1. Memperkuat CyberSpark

Foto : Tampilan kota CyberSpark dari atas
Foto : orang-orang sedang bekerja di kota CyberSpark


Foto : Tampilan kota Cyberspark tampak dari samping
Cyber Spark adalah sebutan bagi sebuah pembangunan kota baru yg terletak di wilayah propinsi Beer Sheva, bagian selatan padang gurun Negev di Israel.

Kota baru ini nantinya dipenuhi oleh ekosistem kumpulan orang-orang Cyber, Ilmuwan & Insinyur Cyber.

Sebagian besar gedung-gedung dan perkantoran diisi oleh industri-industri cyber, startup cyber, laboratorium cyber, arena pelatihan training cyber, dan ditempati oleh gedung-gedung perusahaan-perusahaan multinasional yg bergerak di bidang Cyber.  

CyberSpark didirikan pada tahun 2014 yang lalu.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan :

CyberSpark tidak hanya menjadi ibukota Cyber untuk Israel, tetapi yang paling penting menjadi tempat teknologi keamanan cyber internasional.  Sahutnya.

CyberSpark terkoneksi pula dengan universitas-universitas Israel, Pasukan pertahanan IDF dan CERT Israel.


CyberSpark bersifat nirlaba yg dimiliki oleh pemerintah Israel dengan tujuan sebagai pusat kegiatan industri Cyber untuk membujuk perusahaan-perusahaan cyber internasional lainnya yg telah terdaftar di bursa saham agar mendirikan pusat teknologinya di CyberSpark bersama dengan industry-industri lokal cyber yg dibangun oleh insinyur-insinyur dan ilmuwan Israel untuk menjalin kemitraan strategis bersama-sama.

Informasi detail, bisa teman-teman simak pada video dibawah ini :

Youtube : Israel CyberSpark

#2. Pendanaan Modal bagi pengusaha startup Cyber baru di Israel

Bagi startup baru yg bergerak dibidang cyber. Pemerintah segera memfasilitasi, membantu, mendorong, dan mempercepat akselerasi.

Kekurangan dana tak jadi masalah bagi startup baru

karena pemerintah Israel siap membantu memberikan pendanaan modal tanpa meminta imbalan saham, kecuali meminta hak paten dan kekayaan intelektual.  

Pendanaan program ini hanya ditujukan bagi startup Israel yang belum meluncurkan produknya, masih berupa tahap ide atau masih menjalani pengembangan uji prototipe.


Sebelumnya, Libertad Ventures cabang dari intelijen Mossad, Israel. Juga bergerak dibidang yg sama dalam pendanaan modal bagi pengusaha startup Israel dan internasional dengan memanfaatkan kekuatan simpanan uang berlimpah yg lebih besar hingga Rp 1.656 triliun.

Namun pendanaan yg berikan oleh Mossad lebih memfokuskan diri untuk mendanai startup Artificial intelligence, Robotika, Energi, Enskripsi, Machine learning, System miniature, Biomimetika, Webint, Analisis data teks, profil kepribadian, operasi misi, dan teknologi-teknologi yg bergerak dari ilmu hukum alam yang digunakan untuk menciptakan material, perangkat dan sistem baru.    

Artikel Lainnya :

#3. Penelitian dan Riset R & D

Bagian terakhir dari sisa modal sekitar Rp 350 miliar. Digunakan untuk mendukung proyek penelitian ilmu pengetahuan dan riset R & D yg bergerak di bidang teknologi Cyber.

Tujuannya untuk mengembangkan teknologi senjata cyber terbaru yang siap mengubah masa depan dan mempengaruhi dunia internasional demi mempertahankan pertahanan cyber negara Israel.

Yigal Unna. Direktur Jenderal Direktorat Cyber ​​Nasional Israel mengatakan :

Israel terus memenuhi tantangan terbesar di sektor cyber, mengamankan tempat kami di garis depan inovasi dan meningkatkan kepemimpinan global Israel dalam industri kritis ini.

Pemerintah berkomitmen terus melestarikan dan memperkuat kepemimpinan cyber global Israel sebagai salah satu mesin paling penting dari pertumbuhan industri hi-tech." Sahutnya. 


Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU

0 Response to "Israel Gelontorkan Rp 350 miliar untuk perkuat Cyber Security 2018-2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel