Pembaca Detak Jantung Apple Watch, Membantu Menjaga Kesehatan


Produk Apple memang selalu membuat para masyarakat terpukau dengan produknya termasuk pembaca detak jantung apple watch. Jantung menjadi salah satu organ tubuh yang sangat penting untuk dijaga. Jika seseorang  memiliki kebiasaan yang buruk, maka bisa mengakibatkan jantung terganggu.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui apakah jantung dalam keadaan normal ataukah tidak adalah melalui detak jantung tersebut. Mengetahui detak jantung secara pasti memang masih menjadi kesulitan bagi sebagian besar orang. Alhasil juga tidak mengetahui apakah kondisi jantung normal ataukah tidak.

Tetapi semua orang sepertinya sudah tidak perlu khawatir. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, apabila kini telah muncul teknologi pembaca detak Jantung Apple Watch. Pembaca detak jantung yang berasal dari raksasa perusahaan ini memang sudah membantu banyak orang untuk melakukan pencegahan diri.

Kenalan dengan Pembaca Detak Jantung dari Apple Watch 

Pembaca detak jantung apple watch atau dikenal kardiaband merupakan sebuah alat yang diciptakan oleh Alivecore, dimana dipimpin oleh Vic Gundotra yang merupakan mantan ketua dari perusahaan Google+. Alat ini sendiri mempunyai kemampuan untuk membaca electrocardiogram, dimana terdapat beberapa sensor yang sudah dipasang didalam aplikasi.

Kemampuan dari alat ini adalah digunakan untuk mendeteksi irama jantung yang tidak normal atau dalam kondisi atrial fibrillation. Pengguna dari alat ini nantinya hanya akan menyentuh sensor untuk memperoleh bagaimana data detak jantung selama 30 detik. Nantinya, hasil dari rekaman tersebut dapat digunakan untuk konsultasi ke dokter.

Alat ini sendiri diciptakan dengan memanfaatkan Al, dimana memiliki kemampuan untuk melakukan prediksi dan analisa denyut jantung orang yang sedang sakit ataupun dalam keadaan yang sehat. Bahkan bisa mengingatkan penggunanya seperti apakah potensi yang akan muncul dan mengancam jiwa.

Pihak pengembang dari teknologi ini juga sudah mengumumkan adanya fitur baru didalamnya dimana disebut dengan smartrhytm. Aplikasi ini memang mampu mengkorelasikan denyut jantung dengan aktivitas apabila terdapat sesuatu yang tidak normal. Data dari pembaca detak jantung apple watch ini juga bisa langsung dikirimkan ke dokter pribadi.  Harga dari kardiaband ini sendiri adalah sekitar 2,7 juta di pasaran.

Cara Menggunakan Pembaca Detak Jantung

1.      Jaga untuk dekat dengan kulit
Alat pendeteksi detak jantung ini memang memiliki kemampuan seperti yang sudah ada didalam iklan, dimana benar-benar mampu membaca detak jantung seseorang. Pihak dari apple sendiri sudah mengungkapkan apabila sensor ini mampu bekerja, apabila seseorang menggunakan apple watch ini tepat diatas pergelangan tangan. Untuk itulah, pengguna harus mengencangkan band agar tidak longgar.

2.      Hindari berolahraga dalam keadaan dingin
Sebagian besar masyarakat tidak menyadari pentingnya melakukan pemanasan, sehingga akan langsung berolahraga dalam keadaan dingin sekalipun. Jangan harap bisa mendapatkan hasil denyut jantung apabila melakukan olahraga dalam keadaan dingin. Pasalnya alat pembaca detak jantung apple watch ini tidak akan berfungsi dalam keadaan dingin.



3.     Cobalah untuk menghindari gerakan yang tidak teratur
Gerakan yang teratur seperti berlari atau bersepeda memang akan memberikan hasil yang lebih baik ketimbang dengan gerakan yang tidak teratur seperti tenis. Untuk itulah apple watch ini juga memberikan saran kepada pengunanya, untuk menghindari olahraga dengan gerakan yang tidak teratur.

Keberadaan alat ini memang sangat membantu masyarakat untuk mengetahui bagaimana kondisi detak jantung yang dimiliki. Tidak heran apabila banyak orang yang memburu produk yang satu ini. Sekarang semua orang bisa mengecek kondisi jantung melalui alat pembaca detak jantung apple watch.

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel