Asal Usul ISIS yang benar dalam 1200 kata (2019)



ISIS terbentuk pertama kali di Afghanistan pada tahun 1999. Awalnya bernama Al Qaedah.

Al Qaedah adalah organisasi fundamentalis Islam Sunni didirikan oleh Osama Bin Laden pada tahun 1988 di Pakistan untuk memerangi invansi Uni Soviet di Afghanistan.

Osama Bin Laden mengatakan pada wartawan:

Saya sangat marah dengan ketidakadilan yang dilakukan oleh Uni Soviet terhadap rakyat Afghanistan. Sahutnya.

Kebetulan, Amerika Serikat disaat itu juga bersama-sama melawan pengaruh Uni Soviet. Walhasil, Al Qaedah berkerjasama dengan AS untuk saling membantu mengusir Uni Soviet di Afghanistan.

Singkat cerita, akhirnya pada Februari 1989. Uni Soviet menarik diri dari Afghanistan karena kekalahan dan kehancuran dari dalam internal pemerintahan negaranya. (sekarang Uni Soviet bernama Rusia).

uni+soviet.jpg (590×428)

Kekalahan Uni Soviet dan kemenangan Amerika Serikat membuat pengaruh negeri Paman Sam berkuasa di Timur Tengah. 

Tak suka dengan hal tersebut. Al Qaedah balik menyerang fasilitas AS dengan menggunakan berbagai macam bom bunuh diri.

wtc.jpg (603×416)

Puncaknya adalah tragedi 11 September 2001. 

4 pesawat komersial dibajak oleh Al Qaedah. 2 menabrak gedung WTC, 1 menabrak gedung Pentagon dan 1 pesawat berhasil dijatuhkan.  

Kini AS balik mencap dan menyerang Al Qaedah sebagai terrorist. Padahal dulu temannya sendiri.

Pada tahun 2001. Amerika Serikat menginvasi secara total Afghanistan, mendirikan pemerintahan pro-AS dan menduduki Afghanistan hingga detik ini. Sedangkan Osama Bin Laden dibunuh oleh pasukan khusus Navy Seal pada tanggal 2 Mei 2011 dekat perbatasan Abbottabad, Pakistan.

Jasad Osama Bin Laden digantung via tali oleh helikopter kemudian dibuang ke laut dalam.  

Setelah kekalahan Al Qaedah di Afghanistan. 

Invansi AS berlanjut ke Irak dengan tuduhan kepemilikan bom nuklir.

Irak berhasil bertekuk lutut hanya dalam waktu 2 minggu.

Ketidakadilan di Suriah dan Irak.

Kematian Saddam Hussein di Irak dan Osama Bin Laden di perbatasan Pakistan. Disisi lain, membuat pengaruh Syiah justru semakin membesar di Suriah dan Irak akibat melemahnya Al Qaedah sehingga terjadilah Ketidakadilan terjadi di Suriah.

Presiden Bashar al assad melakukan kecurangan dengan membunuh lawan-lawan politik dari kalangan Islam Sunni.

Pembunuhan, pembunuhan dan pembantaian di kalangan Sunni terus terusan terjadi sehingga terjadilah musim semi Irak Spring Fighting 2004 dan pembunuhan di Suriah yang semakin sewenang wenang.

PBB (perserikatan bangsa-bangsa) sontak mencap ‘Basshar al Assad’ sebagai terrorist.

Abu Bakr Al Baghdadi
 abu+bakar.jpg (634×389)

Abu Bakr al-Baghdadi (lahir 28 Juni 1971). Dulunya beliau adalah salah satu petinggi di Al Qaedah. Namun memutuskan keluar dari Al Qaedah karena berbeda paham ideologi. Kala itu, Baghdadi menyarankan agar Al Qaedah tak hanya memerangi Amerika Serikat saja, melainkan juga memerangi negara-negara Muslim yang bersekutu dengan AS. Seperti pemerintah Afghanistan dan kerajaan Arab Saudi.  

Abu Bakr al Baghdadi juga aktif di bidang politik dalam memerangi ketidakadilan di Suriah & Irak. Kebetulan Amerika Serikat juga bermusuhan dengan Bashar al Assad dan grup syiah lainnya di Irak.

Abu Bakr al Baghdadi pernah ditangkap oleh militer AS. Tetapi beliau dilepaskan kembali karena tak dianggap berbahaya.

Beliau terus aktif berperang mengumpulkan mujahidin untuk memerangi kekejaman di Irak & Suriah. Pada tahun 2006 terdengarlah nama yang disebut ISI atau Negara Islam Irak. Kemudian berganti nama menjadi ISIS (Negara Islam Suriah & Irak).

Kala itu, Amerika Serikat tak tahu apakah ISIS teman sahabat atau musuh.

Perang pertama yang Abu Bakr Al-Baghdadi dan ISIS lakukan adalah menghadapi Irak dan Suriah. Yaitu bertekad mengulingkan pemerintahan Syiah Suriah. Bashar Al Assad dan mengganti pemerintah Irak. 

Lucunya, AS mengirimkan kapal perang : USS Mahan, USS Gravely, USS Barry, USS Rampage, dll untuk membantu ISIS dan pemberontak Sunni berperang.

Obatan, obatan, uang, senjata dan perlengkapan militer dari perusahaan-perusahaan militer raksasa diberikan oleh Amerika Serikat kepada ISIS secara Free (GRATIS). 

Foto : ISIS
Kala itu, AS dipimpin oleh presiden Barack Obama dan Hillary Clinton memang berniat menghancurkan grup syiah. Sama seperti ISIS yang juga ingin menghancurkan Syiah. Jadi AS dan ISIS punya 2 musuh entah kebetulan memang sama.

Senjata AS diberikan kepada ISIS melalui udara atas kebijakan Hillary Clinton.

Persenjataan canggih menjadikan ISIS kuat berkali-kali lipat.

Intelijen AS kemudian meneliti suatu keanehan ada sesuatu yang ganjal terhadap ISIS. ISIS terbukti memerangi militer Bashar Al Assad di Suriah dan grup syiah lainnya namun juga menyerang balik tentara AS itu sendiri dan pemerintahan Irak.

Amerika Serikat telah mendirikan pemerintahan Irak yang baru agar pro-AS.

Tetapi ISIS malah menghancurkannya dan menewaskan banyak tentara Irak yang didukung oleh Amerika Serikat. Merobek bendera Irak, membakar kantor polisi, merampas senjata, menghancurkan banyak Masjid, menghancurkan gereja dan menghancurkan pemerintahan Irak.

isis-hancurkan-salib.jpg (605×343)

Pemerintah Amerika Serikat bertanya-tanya. Siapa sebenarnya ISIS….?

Kenapa ISIS menyerang Yazidi, Kenapa ISIS menyerang Kurdi, Kenapa ISIS menyerang Irak dan Kenapa ISIS menyerang tentara AS yang berpangkalan di Irak padahal bantuan dikirimkan secara gratis kepadanya.

AS sempat kebingungan kala itu ???

Lalu menghentikan seluruh pasokan senjata kepada ISIS. 

ASSAD MENELPON RUSIA, IRAN dan HIZZBULLAH
 presiden+syiah+assad.jpg (661×450)

Disisi lain, Serangan keganasan ISIS di Suriah membuat Bashar al Assad hampir tercekik dan tersudut.

Sadar bahwa ajalnya hampir mati oleh ISIS.

Assad menelpon gengsternya meminta bala bantuan dari Rusia, Iran dan Hizzbullah untuk menghadapi kebrutalan ISIS yang ingin mencaplok wilayah Assad.

Kedatangan pasukan Spetnaz asal Rusia mengubah permainan.

Kini, ISIS berhasil dipukul mundur dari Suriah oleh Rusia, Iran dan Hizzbullah.

PRESIDEN DONALD TRUMP dan KEMATIAN BAGHDADI 
usa+army.jpg (600×400)

Pada tanggal 9 April 2013. Abu Bakr Al Baghdadi menyatakan diri tentang ISIS.

Pada tahun 2014. Deklarasi ISIS mulai dinyatakan ke seluruh dunia tentang pembentukan Khilafah Daulah Islamiyyah. Secara praktis mengubah nama ISIS menjadi ISLAMIC STATE.

Dari deklarasi ini, Amerika Serikat mulai sadar bahwa ISIS bukan teman melainkan musuh (terrorist). Presiden Barrack Obama memutuskan menghentikan bantuan kepada ISIS dan berbalik menyerang ISIS.



Terpilihnya presiden Donald Trump pada tahun 2016. 

Menambah gencarnya serangan massif militer Amerika Serikat kepada Islamic State. 

Pesawat tempur dan pasukan khusus AS bersama tentara pro-AS dikerahkan untuk membom lokasi ISIS diberbagai negara.

Baghdadi meninggal pada tanggal 26 Oktober 2019. Di perbatasan Turki-Suriah.

Setelah lokasi persembunyian diketahui oleh intelijen militer AS. Pesawat tempur dan drone tanpa awak dikerahkan membom tempat tersebut. 

Helikopter, anjing dan pasukan khusus AS mengejar & menggrebek masuk.

Baghdadi melarikan diri ke terowongan goa bawah tanah dan meledakkan diri bersama 3 anaknya. 

Tubuh Baghdadi terbelah-belah akibat bom bunuh diri.

APA ITU ISIS 
ISIS.jpeg (597×742)

ISIS bukanlah kelompok. Ini adalah sebuah negara baru yang hanya memiliki 1 tujuan utama yaitu mendirikan kekalifahan. ISIS beroperasi dibanyak negara. Seperti Afghanistan, Mesir, Filipina, Poso Indonesia, Libya, Suriah, Irak, Yaman, Nigeria, Sudan, Somalia, bahkan beroperasi di dalam negara Rusia, Australia, Amerika Serikat dan negara-negara Eropa melalui jaringan sel-sel kecil yang bersembunyi mengendap-ngendap disetiap rumah kontrakan secara diam-diam tetapi terkoneksi melalui internet darkweb.

Menurut perkiraan jumlah ISIS sekitar lebih dari 1.000.000 juta orang tersebar dibanyak dunia bahkan diperkirakan lebih. 

Sasaran utama ISIS adalah presiden, menteri, kantor polisi, kantor pemerintahan, pejabat pemerintah, Gereja, Masjid yang dianggap thaghut, orang-orang Syiah, pusat keramaian orang-orang bule, pertokoan milik Amerika Serikat seperti McDonald, Starbucks, dll.

Bahkan ustad pun menjadi sasaran target ISIS.


Ideologi ISIS adalah mendirikan Super Power Islam ala Islamic State. 

Tak seperti Hamas Palestina, Jihad Islam dan Taliban. 

ISIS tak mengenal apa itu gencatan senjata. 

ISIS menolak perdamaian. Secara keras terus-terusan perang. 

Siapa berbeda maka dijadikan target pembunuhan. Pria tawanan yang ditangkap oleh ISIS dipaksa bekerja paksa untuk dikenai pajak jika sudah tak dianggap menguntung maka dibunuh dalam 1 lubang massal. Sedangkan wanita tawanan asing diperjualbelikan dengan uang mahar untuk dijadikan budak sex, jika wanita tawanan asing tersebut sudah tak dianggap layak diperjualkan maka dibunuh atau dipenggal.

Ajaran ISIS begitu kejam. ISIS bahkan banyak memenggal pengungsi orang-orang Islam Palestina yang berada di Suriah dengan alasan pembentukan negara Kekhalifahan sebagai prioritas utama bukan Palestina, bukan Indonesia, bukan Irak, bukan Suriah, bukan Arab Saudi, bukan Malaysia, bukan Iran, bukan Pakistan, bukan Aljazair, dll. Tapi Daulah Khilafah. 

ISIS adalah terrorist terbesar dan terkaya di dunia.

ISIS terbukti merobek banyak bendera kemudian diganti dengan bendera ala miliknya sendiri, ISIS membakar kantor pemerintahan dibanyak negara, membakar lambang-lambang negara, membakar simbol negara seperti Garuda Pancasila, melakukan pembunuhan terhadap pejabat, menghancurkan demokrasi dan mencaplok wilayah negara lain untuk diganti oleh sistem pemerintahan miliknya sendiri.

Radikalisme ISIS merupakan pencoreng nama baik kedamaian Islam yang cinta damai. Selayaknya seluruh negara ikut memerangi ISIS bersama Amerika Serikat, Uni Eropa, Arab Saudi, Rusia, dan negara-negara lainnya. 

Agar kejahatan kekalifahan palsu abal-abal yang mereka cita-citakan takkan pernah terwujud di bumi ini.

Youtube : Apa itu ISIS

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel